Sejarah Inovator & Motivator Teknologi dunia Dari mendiang Steve Jobs

Sejarah Inovator Teknologi dunia Dari mendiang steve jobs




Apa kabar sahabat, Selamat pagi menjelang siang di daerah saya saat ini sedang mendung berawan menandakan akan turun hujan, Kali ini saya tidak akan membahas tentang artikel tetapi saya akan membahas tentang Bapaknya teknologi Steve Jobs, Siapa yang tidak kenal steve Job kalau sahabat adalah pencinta Teknologi tak patut jika sahabat tidak mengetahui tentang bapak sejarah bapak teknologi dunia, Dan banyak dari para pecipta tokoh rokoh besar yang menciptakan Google, Facebook dan berbagai aplikasi besar lainya, mari kita bahas sahabat.

Sudah 5 tahun berselang sejak kepergian sang maestro teknologi di usia 56 tahun. Namun banyak sekali kreatifitas dan karya tak ketinggalan juga semangat yang di tularkan oleh steve jobs yang masih menyala di dalam hati para pencintanya.
Sebagai salah satu inavator dan tokoh pengembang teknologi, steve jobs, tentu merupakan sosok yang sangat inspiratif, Tidak hanya mereka yang bergelut langsung di bidang teknologi, namun hampir semua masyarakat dunia merasa takjub dengan inspirasi kisah hidup dari inisiator perusahaan #Apple ini.

Yang menarik adalah, inspirasi tersebut tidak hanya datang kepada masyarakat luas. Namun utamnya bagi para penerus Steve jobs yang saat ini masih aktif dalam mengembangkan teknologi, juga mengakui tak sedikit dari kisah steve jobs yang mampu menjadi inspirasi bagi mereka.

Beberapa inovator teknologi kelas dunia di bawah ini sempat memberikan sejumlah pemikiran singkat tentang sosok steve jobs di mata mereka.


1. Larry page ( pendiri Google )


Lary page menyatakan bahwa, hal yang selalu di kenang dari sosok steve jobs adalaha bagaimana steve memberikan fokus luar biasa besar untuk mengembangkan sebuah produk yang mampu menghadirkan pengalaman yang sempurna bagi penggunanya.


2. John sculley ( presiden perusahaan pepsi cola )


Mengangkat sisi lain dari sosok steve jobs, Orang nomor satu di perusahaan pepsi cola ini terkesima dengan bagaimana visi steve saat menyuntikan keindahan dalam setiap produk yang ia ciptakan. Steve jobs selalu berusaha untuk membuat produk yang tidak hanya bermanfaat namun juga mampu memberi kesan mendalam meski bahkan memiliki tampilan yang sangat sederhana.


3. John Lasseter ( CCO pixar animation )


Berikutnya sebagai orang yang bergelut di bidang desain animasi ini, salah satu hal yang sangat menginspirasi dirinya dari sosok steve jobs adalah bagaimana cara steve untuk terus mendorong orang lain di sekitarnya untuk menghasilkan karya yang lebih dan lebh baik dari sebelumnya.

Memang benar, ketika steve jobs melahirkan sebuah inovasi baru. tidak jarang para pesaingnya merasa tertantang untuk melahirkan sebuah inovasi yang melebihi dari yang ada pada saat itu secara tidak langsung ini menjadi pupuk kreatifitas dalam industri teknologi yang bermanfaat bagi semua orang.

4. Barack Obama


Bahkan sekelas presiden barack obama, juga memberikan perhatian luar biasa kepada sosok steve jobs, Ketika sang tokoh berpulang. ia mengatkan bahwa steve merupakan salah satu motivator dan inovator terbaik yang pernah di miliki amerika serikat. Ia selalu berfikir yang berbeda, selalu tangguh dalam pendiriannya mengubah dunia dan sangat bertalenta untuk mewujudkan mimpi mimpinya. 


5. Mark zuckerberg ( Pendiri Facebook ) 


Siapa yang tak punya akun media sosial bernama facebook, ya pendiri facebook adalah mark Zuckerberg sang pendiri facebook.
Steve jobs menyumbang sebagian dari keberhasilan yang di raih facebook saat ini. Di akui secara langsung oleh mark, Ketika ia datang kepada steve untuk meminta saran di kala perusahannya di persimpangan, steve memberikan saran yang sangat bijak untuk kembali ketujuan awal mark, membangun perusahaanya tersebut.          


6. Tim Cook ( Eksekutif Apple )


Sebagai salah satu rekan bisnis di perusahaan apple. Tim cook mengenang pesan terakhir yang di sampaikan steve jobs. Pada waktu itu, tim mengingat bahwa salah satu hal yang tetap di pikirkan steve menjeleang masa akhirnya adalah perusahaan Apple. Dan dia berpesan, untuk tidak memikirkan apa yang harus di lakukan sepeninggalannya, Ia hanya berpesan bahwa untuk melakukan hal yang kita percayai sebagai kebenaran.    

Sekian sedikit artikel tentang Inovator dan motivator Teknologi dunia Dari steve jobs, Kritik dan saran silahkan ketikan di komen di bawah ayo kita raih kesuksesan secara bersama sama.

1 comments:

avatar

keren min artikelnya ini, membangun sekali..
preheater

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon