Mitos Atau Fakta Google Adsense Terlengkap

Di jaman yang semakin sulit ini, sangat Banyak mitos berkembang seiring dengan sulitnya pendaftaran adsense. Padahal sebenarnya tidak seperti itu, mendaftar adsense untuk blogger professional dan sudah mapan dalam dunia blogging bukan hal yang sulit. Terutama kesulitan yang dihadapi oleh teman teman adalah belum memahami tos google dengan baik. Sudah mudah mengeluh dan mencari dari sumber yang tidak valid. Sehingga muncul mitos sesuai dengan pemahaman saja. Berikut ini akan saya sampaikan beberapa mitos yang beredar di kalangan adsenser.

4 FAKTA DAN MITOS MENDAFTAR ADSENSE NON HOSTED

1.    Mendaftar adsense harus menyertakan privacy policy, about dll dalam halamannya.

Sebenarnya mendaftar adsense memang sebaiknya menyertakan halaman seperti yang sudah saya sebutkan di atas. Tetapi perlu diingat dan diketahui dengan pasti, bahwa halaman tersebut di atas bukanlah termasuk konten. Karena bukan termasuk konten maka tidak akan mempengaruhi team penilai dari google adsense untuk menerima situs yang bersangkutan.

Lantas apa fungsi dari privacy policy, disclaimer dan halaman about?

Halaman yang sudah disebutkan di atas merupakan halaman yang menjelaskan tentang kebijakan dari sebuah situs. Alasan pembuatan situs dan darimana sumber informasi situs itu didadapat.  Atau lebih mudah saya ungkapkan itu adalah visi dan misi dari sebuah situs. Sedangkan halaman about sendiri berfungsi untuk menjelaskan eksistensi dari situs yang bersangkutan.

Tentu saja team review tidak terlalu mempertimbahkan hal itu. Tetapi dengan adanya halaman tersebut juga akan mempermudah pengunjung untuk mengetahui gagasan singkat dari sebuah situs. Yang mungkin saja berakibat situs yang memiliki halaman tersebut di atas untuk mengikuti/berlangganan tentang informasi yang diberikan oleh situs tadi. Jadi saran saya buatlah halaman itu sendiri dengan bahasa kamu sendiri bukan Cuma copi paste dari privacy polisi online. Walaupun tentu hal itu juga diperbolehkan. Tapi terkesan hanya meniru saja. Apalagi jika yang dicopy paste adalah ketika membuat halaman disclaimer tentu hal itu malah menggambarkan sangat sangat tidak professional.

faktanya Tanpa membuat halaman tersebut di atas juga bisa diterima.

2.    Mendaftar adsense harus berumur 6 bulan terlebih dahulu.

Mendaftar adsense tidak harus berumur 6 bulan, tetapi jika mendaftar melalui adsense hosted blog memang harus menunggu 6 bulan sejak pertama kali posting pertama kali dibuat. Sedangkan untuk pendaftaran adsense non hosted kamu tidak harus menunggu 6 bulan.

Tetapi perlu diingat, diketahui, dan diperhatikan umur dari sebuah blog itu menentukan sekali postingan yang sudah dibuat sudah terindek dengan baik oleh google. Dan itu sangat baik untuk meningkatkan peluang untuk diterima oleh google.

Jadi ketika membuat sebuah situs langkah yang pertama kamu lakukan adalah membuat konten yang unik (unik itu simpelnya tulisan kamu sendiri). Langsung daftarkan di webmaster google (wajib). Buatlah minimal 10 artikel, kemudian submit manual di webmaster. Setelah itu kamu tunggu sekitar 1-2 minggu sampai semua artikel yang dibuat itu diindek oleh google dengan baik.

Lakukan pinging pada 10 artikel yang tadi kamu buat. Kemudian setelah kamu ping. Kamu daftarkan ke google.com/adsense

Pastikan gunakan domain TLD ya. Dimulai dari kamu membuat situs. Karena kita tidak membahas adsense hosted. Sekarang kita lagi membahas mitos adsense non hosted. Okey.

Faktanya bisa mendaftar walaupun blog umur sehari dengan syarat harus memakai domain tld.

3.    Mendaftar menggunakan template bawaan blogger lebih mudah diterima.

Mendaftar adsense menggunakan template manapun boleh. Tidak harus bawaan google, tapi saya sarankan gunakan template premium. Kenapa template premium. Jawabannya tentu saja untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dimulai dari duplikat konten, link yang tidak bisa dicrawl dengan baik oleh google atau dikenal dengan link broken.

Kalau saya sarankan, pakailah template premium sejak pertama kali membuat situs. Hal ini dimaksudkan untuk memperkecil sedikitnya kesalahan yang berhubungan dengan permasalahan webmaster google. Salah satu permasalahan yang sering terjadi adalah kamu sudah membuat banyak konten dengan konten yang sudah sangat baik. Tetapi karena template dan pengaturan yang kurang baik. Maka dalam salah satu balasan email dari google kamu mendapatkan bahwa konten tidak mencukupi. Tentu sangat disayangkan bukan.
Faktanya: Banyak teman teman yang malah terkendala dengan navigasi dan link broken. jadi gunakan template premium ya kawan. Pilih yang ramah penjualnya.

4.    Blog Copy paste bisa diterima oleh google adsense.

Wahai sobat, mulai sekarang hapus baik baik hal itu, karena hal itu tidak benar sama sekali. Blog yang sudah pasti copy paste sudah pasti itu adalah blog spam. Dan akibat dari blog spam adalah dihapus oleh google. Jadi sangat tidak disarankan mendaftar google adsense memakai blog copy paste. Apalagi AGC.

Faktanya: Google sangat menghargai karya seseorang, dan menganggap spam blog yang isinya hanya copy dan paste saja.

Setelah membaca postingan di atas semoga kamu bisa mendapat ide yang lebih kreatif untuk diterima sebagai publisher adsense. Ingat, mencari uang di dunia online itu tidak hanya adsense kawan. Masih banyak peluang yang lain. Kalua jalan rezekimu di adsense pasti akan lebih mudah. Selamat mencoba dan jangan lupa berdoa.

2 comments

avatar

informasi yang menarik untuk dibaca min...
solder uap

avatar

buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
ayuk... daftar, main dan menangkan
PIN BB : 5EE80AFE :)

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon