Akun adsense Hosted Dan Non Hosted Perbedaan Di antara Keduanya apa ?

Sobat pasti pernah bertanya dan kebingungan antara akun hosted dan non hosted. Okey mari kita bahas satu persatu. O iya, semua tulisan saya adalah tulisan hasil pengalaman dan perjalanan ngeblog saya dari waktu ke waktu. Dan kamu bisa mendapatkan semuanya di sini secara gratis. Silahkan bagikan. Pada pertemuan kali ini akan saya kupas tuntas akun adsense hosted dan non hosted. Bahkan kalau misalnya masih ada yang kurang jelas boleh ditanyakan di kolom komentar dan kalau sempat akan saya sunting ulang postingannya untuk menambah kemudahan.

Ungkap Tuntas Perbedaan Antara Akun Hosted dan Non Hosted

Apakah yang dimaksud dengan hosted dan Non Hosted?

Yang dimaksud dengan hosted adalah semua produk yang digawangi oleh google. Baik produk berupa gmail, youtube, blogger, adsense, bahkan di dalamnya termasuk cloud google, google drive dan semua produk google yang diberikan secara Cuma Cuma atau gratis.

Sedangkan yang dimaksud dengan non hosted adalah semua produk kita. Yang didapatkan dari membeli hosting pribadi, maupun domain pribadi. Sebagai contoh, saya menggunakan hosting dari google, tetapi memakai domain TLD, dengan direct DNS maka itu termasuk dikategorikan non hosted. Karena sudah tidak menggunakan custom domain yang diberikan oleh google yaitu blogspot.com / blogspot.co.id.

Apakah perbedaan akun adsense hosted dan akun adsense non hosted?

Akun adsense hosted sendiri ada dua macam yaitu, adsense konten dalam hal ini adalah blogger.com dan adsense video dalam hal ini youtube.com. Yang membedakan dari keduanya adalah cara pendaftarannya dan iklan yang akan muncul. 

Untuk pendaftaran adsense hosted youtube kamu bisa langsung mendaftarkan ketika kamu sudah punya gmail dan kamu sudah verivikasi nomer telpon. (kalau dulu si enggak bisa langsung monetize) kalau sekarang wajib verivikasi terlebih dahulu untuk monetize video. Iklan adsense hosted dari youtube hanya bisa muncul di youtube saja. Kalau dahulu memang bisa keluar di blog, karena ketika peluncuran perdana adsense tidak ada perbedaan antara akun hosted dan non hosted.

Untuk pendaftarannya cukup mudah yaitu cukup dengan upload video, satu aja cukup. Kemudian verifikasi nomor / chanel. Kemudian aktifkan monetasi. Biasanya cukup 1 jam sudah approve. Jika video kamu adalah video yang original karyamu.

Sedangkan untuk pendaftaran akun hosted konten atau dalam hal ini adalah blogger. Untuk pendaftarannya harus memenuhi beberapa ketentuan berikut ini.

Blog harus sudah berumur minimal 6 bulan sejak pertama kali membuat posting pertama kali. 

Cara pendaftarannya adalah memunculkan menu earning terlebih dahulu. Yaitu dengan setting bahasa atau pilih bahasa yang dipakai dalam pembuatan konten tulisan. Setelah itu simpan. Kalau sudah disimpan maka otomatis menu earning atau penghasilan akan muncul. Maka kamu bisa langsung sign up atau daftar dari situ.
Biasanya untuk sampai diterima di adsense ini cukup sulit untuk blogger pemula. Karena belum mengetahui seluk beluk adsense. Dengan berbagai alasan penolakan misalnya.
Pasang iklan pada halaman yang aktif.
Konten tidak memadai.
Siapkan tombol navigasi yang jelas dan sebagainya.

Jika pendaftaran melalui blogger maka otomatis akan menjadi adsense hosted konten. Yang bisa dipasang iklan adsense di blogger. Dan kelebihannya jika kamu ingin juga video kamu dimonetasi juga tinggal dikaitkan saja ke adsense hosted konten tadi. Kalau kamu kesulitan tentang jawaban dari imel yang kamu dapatkan, kamu bisa menghubungi kontak FB saya. 

Cukup dengan inbok saja ya. Jangan add pertemanan. Ini FB saya. Fb.me/beny.imron.50 jangan khawatir, saya tidak akan memasang tarif untuk setiap pertanyaan yang masuk dan semuanya kamu dapatkan jawabnnya dengan gratis. Tetapi harus di ingat. Sabar saja ya, karena saya akan balas ketika sudah saya cek di permintaan pesan. 

Cara setting adsense hosted konten agar bisa memonetize video adalah dengan cara masuk pada menu penghasilan. Pastikan sudah kamu verifikasi chanel kamu. Kemudian kamu tinggal aktifkan tombol monetasi. Maka kamu akan diarahkan untuk mengaitkan chanel dengan adsense yang aktif tadi.  Taraa, kamu sudah bisa memakai adsense akun kamu baik di blogger maupun di youtube. Dan semuanya bisa menghasilkan uang.

Apa yang dimaksud dengan adsense NON HOSTED?

Adsense Non Hosted adalah adsense yang bisa dipasang pada semua platform, selain platform yang dihost oleh google. Platform yang dimaksud misalkan jomlaa, wordpress dan lain sebagainya.
Bagaimana cara mendaftarkan akun adsense non hosted?
Pertama kamu menuju ke google.com/adsense
Setelah itu kamu isi dengan situs kamu. Pastikan situs yang kamu daftarkan adalah situs yang tidak di hosting oleh google. Situs yang tidak dihosting oleh google adalah situs yang menggunakan hosting berbayar sendiri. Ataupun situs yang sudah menggunakan domain TLD (top level domain).
Kamu tidak harus menunggu 6 bulan untuk mendaftarkan nama situsmu di adsense non hosted. Tetapi ada beberapa hal yang harus kamu pahami. Agar mempermudah diterima, sebaiknya minimal sudah berisi beberapa artikel yang sudah terindek dengan baik di webmaster google.

Apakah yang dimaksud dengan domain TLD?

Domain TLD adalah domain inti atau dikenal sebagai top level domain. Sebagai gambaran, blogger.com adalah Domain TLD kemudian memiliki sub domain blogspot.com dan begitu seterusnya. Yang termasuk domain TLD misalkan .com, .net, .tv, .top, .tk, .ga dan masih banyak lagi.

Apakah domain TLD berbayar?

Iya

Adakah yang gratis?

Ada, kamu bisa langsung daftarkan saja di freenom.com
Setelah mendaftarkan domain tld di freenom kamu akan mendapatkan gratis domain TLD selama 1 tahun dan bisa diperpanjang hanya dengan 9$. Kalau menurut saya si bagus. Karena cukup murah. Kamu bisa mendapatkan pelayanan prima dan pembayaran bisa lewat paypal.

Dimanakah saya bisa membeli hosting dan domain yang murah?
Kalau Menurut saya salah satunya adalah domainesia.
Silahkan kunjungi

dan gunakan kode "maudong" tanpa tanda petik untuk dapatkan potongan 20% untuk paket hosting.
Apakah kalau saya menggunakan kode itu harganya lebih mahal? Tidak
Tapi saya dapat komisi dan kamu dapat potongan harga. Sama sama menguntungkan bukan.

2 comments

avatar

Pasang Taruhanmu Disini www(dot)updatebetting(dot)co
Untuk Info Cara Daftar Silahkan Hubungi CS Kami Di Bawah Ini
BBM 7ACD8560, Line Updatebetting, Whatsapp +855 979 542 957

avatar

If you would like to grow your knowledge only keep visiting this website and be updated with the most recent gossip posted here.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon