Cara Memilih Komputer Murah Berkualitas Terbaru

Kangkomar.net - Jika ada yang mencari komputer dengan harga yang murah namun dengan kualitas yang sangat baik kangkomar akan mengulasnya di sini, tips memilih komputer murah namun berkualitas adalah dengan memikirkan terlebih dahulu jenis komputer apa yang akan sahabat beli, apakah komputer rakitan atau jenis built up, keduanya masing-masing memiliki kelbihan dan kekurangan, perbedanya terlihat dari harga, kulaitas dan kepuasan, yang di maksud dengan komputer rakitan adalah komputer hasil rakitan sendiri atau oleh teknisi yang sudah ahli, sedangkan komputer built up adalah buatan produsen pembuat laptop, seperti Asus, Lenovo, Thosiba dan masih banyak yang lainnya.




Selain itu penting sekali untuk memperhatikan perangkat keras atau hardwarenya seperti sahabat ketahui, hardware komputer adalah komponen-kompunen yang penting, di mana setiap komponen memiliki fungsinya masing-masing dan saling mempengaruhi, nah berikut ini beberapa komponen komputer utama yang harus sahabat perhatikan.


( Baca cara mempercepat browsing internet di google chrome )


Cara memilih komputer murah berkualitas baik



1. PROCESSOR

Komponen processor bisa di bilang otaknya sebauh komputer, tanpa processor komputer tidak bisa di gunakan, oleh sebab itu, penting memperhatikan dan memilih processor yang tepat, ada banyak jenis merk processor, namun terdapat dua processor yang merajai pasaran yaitu AMD dan Intel.

Kedua perusahaan processor tersebut ketat berlomba-lomba memperkenalkan kinerja produknya, nah memilih processor yang tepat adalah yang sesuai dengnan kebutuhan misalnya jika komputer di gunakan hanya untuk aktivitas internet dan microsoft office bisa menggunakan komputer yang menggunakan processor jenis intel atom saja, sedangkan jika kebutuhannya untuk desain bisa menggunakan jenis intel Core2duo.


2. RANDOM ACCESS MEMORY ( RAM )

Sama halnya dengna processor, RAM juga memiliki peranan penting dalam meningkatkan kinerja koputer fungsinya adalah untuk menyimpan data semantara yang di butuhkan oleh processor, selain itu fungsi RAM adalah untuk mengolah sebuah informasi dengan cepat.

RAM yang memiliki kecepatan tinggi cocok menggunakan processor yang bandwith memorinya juga besar, karena mempengaruhi kinerja komputer, salah satu RAM yang terbaik adalah keluaran MUSHKIN yang berjalan pada spesifikasi di atas PC5300, kecepatan 800 MHz, dengan waktu SPD 5-3-3-8 dan tegangan DIMM sebesar 1,8 volt.


3. VIDEO GRAFIK CARD ( VGA )

VGA memiliki fungsi mengubah sinyal digital pada komputer menjadi tampilan grafik pada layar monitor, biasanya untuk kebutuhan gaming menggunakan VGA jeni ATI RADEON atau GEFORCE, tetapi bagi sahabat yang menggunakan komputer hanya untuk kebutuhan yang ringan bisa menggunakan VGA dari bawaan Intel, biasanya kapasitas yang di gunakan adalah 512.



( baca cara meningkatkan kecepatan koneksi wifi spedy terbaur dan terlengap )



4. DESIGN

Yang tidak kalah penting memilih komputer murah adalah dari sego desain, desain selain mempengaruhi tampilan juga mempengaruhi penggunaanya, ada banyak pilihan design CPU maupun layar monitor, sahabat bisa memilihnya sesuai dengan selera, namun pastikan hardware yang sudah kangkomar sebutkan di atas kualitasnya bagus dan baik tentunya harganya tidak mahal.



Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon