Mengenal Lebih Dekat Bos Amazon Sampai Menjadi Milyarder ( Kisah Nyata )

kangkomar.net - Banyak orang yang mengetahui situs belanja terbesar dan terkemuka di dunia yaitu amazon.com, tetapi apakah sahabat mengenal dan mengetahui  perjalanan sukses dari bos Amazon bernama Jeffrey Preston Bezos Dirut atau Bos Amazon.com.

Pendiri situs Amazon.com ini memang masuk jajaran orang terkaya di dunia karena Beliau termasuk ke dalam pebisnis dan pemimpin lembaga keuangan dari seluruh dunia yang terakumulasi lebih dari US$ 1 Miliar dalam aset selama masa hidup beliau termasuk The Bilionaires termasuk pemilik Microsoft Bill Gates, yang merupakan orang terkaya di dunia.

Beberapa pemimpin bisnis di bawah ini termasuk orang-orang dari berbagai Industri termasuk Teknologi, Investasi, baja, dan Industri media.


( Baca cara bekerja sama dengan Amazon.com untuk menghasilnkan Uang )


Siapa Jeffrey Preston Bezos


Jeffrey preston bezos adalah pendiri protal online belanja terpopuler Amazon.com dan pengusaha Internet Amerika Serikat.

Jeffrey preston bezos lahir pada 12 januarai 1964 di Albuquerque, New Mexico, keluarganya orang kaya dan pernah mengakusisis 250.000 hektar areal peternakan di Cotulla, di mana Bezos menghabiskan sebagian besar musim panas mas akecilnya dan bekerja dengan kakeknya, pada usia muda Bezos mulai memperlihatkan ketertarikannya dengan dunia ilmu pengetahuan dan ayahnya mengkonversi garasi menjadi laboratorium untuk proyek-proyek ilmunya.

Nenek moyang Jeffrey bezos adalah orang Texas yang secara turun temurun memiliki peternakan seluas 101 km di Cotulla, kakaenya adalah di rektur regional komsiis energi Atom AS di Albuquerque yang meminta pensiun lebih awala untuk berkeja di peternakan, di masa remaja, Bezos sering menghabiskan musim panas bersama kakaenya, sejak kecil Bezos sudah memperlihatkan bakatnya di bidang mekanik, Bezos balita pernah mencoba membongkar sendiri tempat tidur miliknya dengan sebuah obeng.

Bezos di lahirkan ketika ibunya yang bernama Jackie Bezos masih berusia belasan tahun, hasil dari pernikahan ayah dan ibunya hanya bertahan setahun lebih, ibunya menikah kembali ketika Bezos masih berusia lima tahun, ayah tiri Bezos yang bernama Miguel Bezos adalah imigran asal Negara Kuba.

Keluarga Bezos pindah ke florida, di mana ia menjadi pelajar di Miami Palmetto senior High School, saat di SMA, bezos jatuh cinta dengan komputer, setelah tamat SMA Bezos terdaftar ke princeton University untuk belajra fisika, tetapi memutuskan untuk melanjutkan kecintaanya ke pada komputer, dan lulus dengna gelar di bidang ilmu komputer dan teknik listrik.



( Baca Jenis-jenis usaha dengan modal kecil dan untung besar yang cocok untuk kalangan mahasiswa)



Perjalanan Sukses Bos Amazon.com


Bezos bergabung dengan fitel, sebuah persuahaan teknologi tinggi yang bergerak di bidang star up di New York yang membangun jaringan untuk melakukan perdangan internasiolan, dua tahun kemudian, Bezos mulai bekerja untuk Bankers trust Company di New York, di mana di memimpin pengembangan sistem komputer mereka dan menjadi wakil presiden termuda perusahaan itu pada 1990.


Kemudian Bezos pindah bekerja ke D.E Shaw dan Co pada tahun 1990-1994 yang khusus dalam penerapan ilmu komputer untuk pasar saham, di mana dia membantu membangun the most technically sophiticated quantitaive slaah satu hedge di wall street, dia di promosikan dari "in house geek" ke pengelola uang, maka pada 1992 dia menjadi wakil presiden senior terakhir mereka, ketika bekerja di Shaw, Bezos bertemu dengan istrinya Mackenzie.


Pada 1994 Bezos mengamati bahwa penggunaaan internet telah meningkat 2.300% per tahun, dia melihat kesempatan untuk era baru perdagangan dan segera memulai mempertimbangkan kemungkinana, buku prdouk, yang tidak memiliki surat katalog pesaanan, membuatnya menghadiri konvensi booksellers Amerika serikat untuk belajar segala hal tentang bisnis buku.

Dia menemukan semua lokasi yang di perlukan ada di Internet, di mana masyarakat bisa mencari stok yang tersedia dari book-buying dan langsung mendatangi tempat pengusaha bezos kembali menemukan ide, sehingga dia juga memilih bisnis sendiri.

Bezos dan istrinya pindah ke seatle, di maan mereka memiliki akses ke grosir buku ingram dan itu perlu untuk proyek komputer Bezos, kemudian daia mendirikan Amazon perusahaan akan di sebut amazon seperti sungai di Amerika Selatan yang jangkaunya tidak terhitung alias sangat luas.

Mereka mendirikan usaha itu dari rumah dua kamar tidur, tiga Sun Microstations, keitak tes situs sudah di bangun dan berjalan Bezos meminta 300 orang untuk mengujinya, kode sites di banyak platform komputer yang berbeda dan pada 16 juli 1995 kangkomar masih bayi ini pada saat Bezos membuka situs website untuk dunia, dengan promosi dari mulut ke mulut dalam 30 hari sudah menyebar dengan tidak ada iklan, amazon.com telah menjual buku di seluruh 50 Negara bagian dan 45 Negara asing.

Pada bulan September 1995, situs Amazon.com telah mencapai penjualan US$20.000 per minggu, Bezos dan timnya terus memperbaiki situs Amazon dan memperkenalkan fitu rbaru seperti satu klik belanja, ulasan pelanggan dan email verifikasi order.


( Baca cara mengiklankan blog di facebook Ads ) 


Pada awalnya, Bezos mengakui kepada investor 70% kemungkianan mereka akan kehilangna Investasi mereka, tetapi orang tuanya masih menandatangani kontrak untuk US$ 300.000, mereka menjadi milyarder saham telah di bagi tiga kali dan sekitar sepertiga dari saham itu masih di pegang oleh anggota keluarga, Amazon kemudian pindahke CD musik, video, mainana, elektronik, pakain dan masih banyak lagi, dan ketika gelembung pasar saham internet pecah, sedangkan star up lain menguap, Amazon terus memposting keuntungan yang sangat besar.

Hari ini, Bezos dan mackenzie hidup di utara Seattle dan lebih peduli dengan kegiatan filantropi "Memberikan uang membutuhkan banyak perhatian seperti membangun perusahaan yang sukses. katanya kekayaan Bezos saat ini bernilai sekitar US$ 2 miliar sampai lebih dari US$9 miliar.

Sebagian besar kekayan dari Bezos berasla dari kepemilikan saham di Amazon.com, pada tahun 1998, Bezos memiliki 41 persen saham Amazon.com, tetapi jumlahnya berkurang menjadi tinggal 24,26 % ( sekitar 100 juta lembar saham ) pada tahun 2006, gajinya tidak pernah naik-naik sejak tahun 1998, besarnya US$81.840 per tahun di tambah tunjangan sebesar US$1,1 juta meskipun demikian Bezos masih termasuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia.





2 comments

avatar

Tentu untuk menjadi sukses harus melewati lika liku kehidupan yang rumit ya kang.. hehe.
Salam kenal kang.
Blogwalking..

avatar

iya mas aldi hidup memang keras, waktu kecil mah punya cita2 ribuan bareng udah gede kaya kendor sendiri mas curhat hehehe, salam kenal kembali dan sukses untuk mas aldi

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon