cara membuat Quote di blog atau website

Kangkomar.net - Bagaimana caranya memberikan kesan berbeda pada tulisan di postingan tertentu di blog kita ? Tentu saja menggunakan Quote dengan cara membuat Quote maka ketika sahabat membuat postingan yang berhubungan dengan kode html dan kode html tersebut ingin kelihatan lebih rapih maka dengan membuat Quote ini akan sangat di anjurkan oleh kangkomar.

Pada postingan kangkomar kali ini kangkomar akan membuat caranya membuat QUote di postingan blog atau website, yang blogger pemula pasti belum mengetahui caranya oleh karena itulah kangkomar ingin berbagi bagaimana caranya membuat Quote di postingan blog atau website.

( Baca Pertanyaan yang sering di tanyakan oleh blogger pemula )

Pengertian Quote dalam psotingan blog


Cara membuat Quote di dalam sebuah postingan blog atau artikel, kode Qoute banyak di gunakan di dunia blogging untuk memberikan kesan atau aura berbeda pada suatu postingan, text, kode html tertentu, biasanya di gunakan pada penulisan script atau kode html dan masih banyak yang lainnya, dengan kode ini maka tampilan textnya akan berbeda dengan tampilan text yang lainnya bagaimana cara membuat Quote tersebut langsung saja akan kangkomar berikan langkah demi langkah cara pembuatannya.



( Baca cara membuat space iklan sendiri di blog )

Cara membuat Quote di postingan blog atau wesite


  1. Login terlebih dahulu ke blogspot, selanjtunya pilih pos di bagian kiri atas lalu pilih "Entri Baru"

  2. Pilih mode "HTML", dan masukan judul artikel dari artikel yang akan di buat seperti membuat artikel pada umumnya.
  3. Masukan kode html Quote berikut ini ke dalam mode html di postingan artikel blog
    <div style="background-color: white; border: 3px #1780dd Double; height: 200px; overflow: auto; padding: 10px; text-align: left; width: 450px;"><blockquote> Masukkan artikel/Text/postingan saudara disini </blockquote></div>
  4. Jika sudah di copas kode html di atas dan hasilnya akan menjadi seperti di atas, masukan text atau kode html yang ingin sahabat buat di dalam tulisan masukan artikel.text.postingan anda di sini.
  5. Pratinjau.
sahabat juga bisa menggunakan kode html ini " <div style="-moz-background-clip: -moz-initial; -moz-background-inline-policy: -moz-initial; -moz-background-origin: -moz-initial; background: #eeeeee none repeat scroll 0% 0%; border: 1px solid #dddddd; overflow: auto;"> <blockquote> Isi Kode/Tulisan Sobat  </blockquote></div> " Tanpa tanda kutip untuk menghasilkan Quote yang seperti sahabat lihat ini.

Sebenanrya penggunaanya adalah intinya code <blockquote> dan harus di tutup dengan kode </blockquote> kode sebelumnya hanyalah tambahan saja untuk mempercantik tampilan Quote, jika sahabat ingin menghilangkan atau mengubah tambahan tampliannya juga tidak masalah sesuai dengan keiinginan sahabat.

Dengan menambahkan kode quote pada artikel psotingan yang sahabat buat maka akan dengan mudah mengontrol dan mengidentifikasi atau memisahkan mana label atau ID untuk text atau tulisan biasa dan mana untuk kode html tertentu.

Salah satu penggunaan quote ini adalah jika sahbaat mematikan fitur "select text" untuk keperluan copy paste, sahabat akan dengan mudah memisahkan mana yang akan di permanentkan atau di patenkan dan mana yang akan di feksibelkan, pattent atau permanent di sini artinya textnya tidak bisa di pilih atau select dan fleksibel di sini adalah bisa di pilih sehingga bisa di copy paste.

( Baca cara menghilangkan kotak rekomendasi di disqus )

Tips tambahan cara membuat macam-macam Quote berikut adalah kode html-nya ;

  • Cara membuat area text terblok semua dengan sekali klik berikut adalah kode html nya adalah sebagai berikut 

    <div align="center">
    <textarea rows="2" cols="35" onclick="this.focus(); this.select();">Coba klik teks ini !!</textarea></div>
  • Maka hasilnya akan seperti di bawah ini silahkan ganti tulisan "Coba klik teks ini sesuai dengan kebutuhan sahabat :
     
  • Cara membuat area text dengan tombol Highlight berikut adalah kode htmlnya
    <div><form name="copy"><div align="center"><input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button" value="Highlight All"> </div><div align="center"></div><p align="center"><textarea style="WIDTH: 200px; HEIGHT: 100px" name="txt" rows="100" wrap="VIRTUAL" cols="55">Masukkan text yang diinginkan di sini. Jika terlalu panjang akan muncul scroll untuk membantu anda membaca keseluruhan teks</textarea></p></div></form>
  • Maka hasilnya akan seperti di bawah ini silahkan ganti "Masukan text yang di inginkan di sini, sesuai dengan keinginan sahabat :
  • Cara membuat text area yang tidak bisa di hapus oleh pengunjung berikut adalah kode htmlnya :


<div align="center">
<textarea rows="2" cols="35" onclick="this.focus(); this.select();" readonly="">Coba klik text area ini kemudian hapus, hasilnya nihil. Coba hapus text arae di atas pasti terhapus.</textarea></div>

  • Jika sahabat mengcopy paste dan memasukan kode html di dalam psotingan di atas maka hasilnya akan seperti ini  silahkan ganti tulisan "coba klik text area ini sesuai dengan kebutuhan sahabat" :



Cukup mudah sekali bukan cara membuat Quote di blog, dengan cara ini sahabat bisa membedakan mada text untuk artikel atau tulisan tertentu, selamat mencoba dan semoga sukses sahabaat.

Demikian pembahasan cara membuat Quote di dalam postingan blog atau website yang dapat kangkomar jelaskan semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon