Cara Membuat Channel Google Adsense Untuk Meningkatkan Penghasilan CPC Adsense

Kangkomar.net - Bagaimana cara membuat penghasilan dari CPC adsense meningkat ? Salah satunya adalah dengan cara membuat saluran khusus atau channel adsense yang tersedia jika sahabat sudah memiliki akun google adsense.

Kebetulan akun adsense kangkomar sedang menunggu pin belum datang jadi masih ada tanda merah di bagian dashboard adsense milik kangkomar.net, kangkomar ingin membagikan rahasia cara membuat channel adsense yang banyak di lakukan oleh para pemain google adsense yang sudah pro yang kangkomar tanya-tanya dan inilah menjadi artikel yang ada di bawah ini silahkan langsung saja kepoin bagaimana cara membuat channel google adsense untuk meningkatkan penghasilan CPC google adsense.




FUNGSI CHANNEL GOOGLE ADSENSE


Saluran khusus atau sering di katakan juga custom channel adsense berfungsi untuk lebih memaksimalkan pendapatan google adsense, kenapa demikian ? Dengan membuat custom channel "Saluran khusus", iklan yang sahabat pasang akan lebih tertarget, karena dalam saluran khusus tersebut sahabat hanya mengisis kategori iklan yang sesuai dengan kehendak suka hati sahabat, biasanya di sesuaikan dengan niche blog sahabat masing-masing, sebagai contoh niche blog sahabat adalah tentang islam, internet marketing, dan bisnis online.

Saluran khusus ini nantinya akan di lihat oleh pihak pengiklan ( advertiser) untuk lebih dokus dengan jenis iklan yang akan di iklankan di blog sahabat, sehingga akan terjadi penawaran jika pihak pengiklan merasa sesuai dengna saluran khusus yang sahabat buat, pihak pengiklan akan berani membyara lebih tinggi untuk jenis iklan CPC-nya.

Keuntungan bagi pihak publisher adalah sahabat sebagai penayang iklan, karena secara otomatis nilai iklan sahabt akan menjadi lebih tinggi, itulah fungsi sebenarnya membuat saluran khusus adsense, nilai CPC iklan akan lebih optial, dengan begitu pendapatan adsense sahabat akan lebih meningkat.

Fungsi lain dari saluran khusus adalah sahabat bisa memantau kinerja iklan dari masing-masing saluran, karena terdapata laporan tersendiri dari setiap saluran khsusu, dengna begitu sahabat akan mengetahui jenis iklan yang kinerjanya kurang memuaskan, dan sahabat bisa mengganti agar lebih maksimal.


( Baca cara jitu meningkatkan CPC adsense pada blog trafik rendah )


Cara Membuat Channel Google Adsense "Saluran Khusus"


  • Untuk membuat channel google adsense ini lebih universal sifatnya, ganti dashboars adsense sahabat dengan menggunakn bahasa Inggris


  • Di halaman pertama dashboard, pilih my Ads, pada menu di smaping pilih custom channel



  • Kemudian pilih New Custom Channel, maka akan muncul halaman baru yang berisi tab untuk mengisi kelengkapan channel baru tersebut, bisa di tunjukan dengan munculnya gambar seperti di bawah ini.




( Baca cara memasang script iklan di bagian strategis blog )

Keterangan menurut angka demi angka gambar di atas


  1. Pada bagian ini isilah dengan kategori yang akan di buat, pada bagian ini akan di lihat oleh pihak pengiklan (advertiser) jadi buatlah nama yang singkat dan padat, sesuai dengan kategori yang di ajukan.
  2. Pada kolom ini adalah daftar iklan yang sahabat buat di dashboard unit iklan, pilih add untuk memasukan ke dalam daftar.
  3. Daftar unit iklan yang sahabat tawarkan ke pihak pengiklan.
  4. Beri tanda centang pada bagian ini.
  5. Ini adalah iklan yang akan muncul berdasarkan kategori yang sahabat tentukan.
  6. Pilih multiple locations jika space iklan yang di berikan lebih dari satu.
  7. Kolom deskripsi untuk menambahkan secara spesifik tentang blog yang sahabat tulis.
  8. Pada site language Pilih Indonesia, jika blog sahabat berbahasa Indonesia tergantung dari bahasa yang di gunakan di dalam blog sahabat.
  9. Setelah selesai, simpan untuk mengubah pengaturan.
Sampai di tahap ini sahabat sudah selesai membuat saluran khusus iklan google adsense, sahbat bisa lihat beberpaa saat untuk mengetahui status dari saluran khusus channel tersebut, jika terlihat tulisan aktif (pada gambar pertama) maka sahabat sudah berhasil membuatnya.

Pihak pengiklan atau advertiser akan memilih dan menempatkan iklan yang sudah dia bayar untuk di tayangkan kepada blog yang benar-benar sesuai dengan kategori iklannya, dengan kata lain pihak pengikaln ignin iklannya benar-benar tertarget, dan di lihat oleh pengunjung sesuai dengan kategori blog yang sedang di baca oleh para pengunjung suatu situs atau blog.


Demikian cara membaut channel google adsense terbaru untuk meningkatkan penghasilan dari iklan yang di pasang di dalam blog atau website yang ada di dalam situs sahabat jika sahabat masih bingung silahkan langsung saja tanyakan apa saja yang berkaatian dengan artikel ini melalui kolom komentar di bawah ini.


3 comments

avatar

Artikel yang sangat membantu pemula untuk belajar kang Komar.

avatar

karena berbagi itu indah kang ahmad gimana channel kang ahmad sudah maju apa belum sekarang

avatar

sipp ini min , thank sudah share..
blower infrared

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon