cara jitu meningkatkan cpc adsense terbaru pada trafik blog rendah

kangkomar.net - Cara jitu meningkatkan cpc adsense terbaru pada trafik blog rendah kangkomar akan membahasnya sampai tuntas di sini, karena kecilnya jumlah cpc adsense Indonesia membuat banyak publisher baru mencari cara agar dapat meningkatkan cpc adsense mereka.

Kemudian bagaimana cara meningkatkan cpc dengan benar dan baik ? Apakah cara yang selama ini sahabat lakukan sudah benar dan baik, kangkomar akan memberikan rahasianya berikut ini, ada beberapa cara yang klasik yang sudah di gunakan oleh banyak para publisher yang sudah pro dan mastah-mastah adsense, kangkomar hanya mengutip dari apa yang mereka lakukan sehingga sampai sekarang para mastah-mastah adsense mampu menghasilkan ribuan dollar setiap tahunnya.

Baca "peraturan adsense yang wajib tahu bagi para publisher profesional"

Banyak cara yang salah dan tidak benar yang dapat mengakibatkan akun adsense terkena banned dari pihak adsense karena para publisher melakukan cara-cara yang tidak memenuhi persayratan dari pihak Google adsense.

Sebelum kita melangkah lebih jauh kangkomar akan memberi  tahu apa itu CPC bagi blogger yang belum tahu akan kangkomar beri tahu bukan maksud menggurui tetapi bermaksud untuk membagikan pengalaman kangkomar dari para mastah blogger yang sudah lama bermain di adsense.

Apa itu cpc

CPC adalah singkatan dari Cost per link ( biaya per klik tautan) dengan metode ini, sahabat akan membayar setiap kali seseorang mengeklik bagian iklan sahabat.

Bagaimana apakah masih bingung apa itu CPC tentu sudah jelas dan gamblang bukan, menjadi mitra google adsense adalah sebuah impian para blogger di seluruh Dunia.

Baca "cara mebedakan akun asli dan akun siluman"

Cara jitu meningkatkan CPC adsense terbaru pada trafik blog rendah


  •  Topik blog
Seperti yang sahabat tahu, nilai CPC di tentukan oleh pengiklan sendiri, jika ada persaingan lebih, maka akan mempengaruhi sistem lelang di mana pengiklan menawarkan nilai tinggi dan lebih tinggi lagi agar iklan mereka akan muncul di halaman yang relevan.

Beberapa jenis konten, seperti produk keseatan, automobile, gadget dan sejenisnya memiliki CPC sangat tinggi di kalangan pengiklan, hal ini membuat masing-masing pengiklan memberi penawaran lebih tinggi pada sistem lelang adsense, dan hasilnya CPC yang lebih tinggi.

Jika blog sahabat kebetulan mengusung konten bernilai tinggi, secara otomatis sahabat akan mendapata nilai CPC lebih tinggi, untuk mendapatkannya sahabat harus fokus pada keyword, topik atau niche yang memiliki persaingan tinggi seperti teknologi, dunia olahraga, otomotif, kesehatan dan lainnya.

Namun perlu di sadari juga, bahwa persaingan yang tinggi sendiri tidak serta merta memberi cpc yang tinggi, pikirkanlah nilai uang yang rela di belanjakan oleh pengiklan, semakin besar uang yang di belanjakan, semakin tinggi nilai coc, topik automobile, asuransi, gadget dan produk kesehatan adalah beberpaa yang terbukti membayara cpc tertinggi.


  • Iklan dengan penargetan penempatan
Iklan dengan penargetan penempatan selalu memberi CPC lebih tinggi di bandingkan iklan biasa lainnya, salah satu cara paling efektif meningkatkan CPC adsense adalah menarik minat pengiklan adwords untuk mempertimbangkan blog atau website sahabat sebagai target penempatan iklan, Kehilangan pengiklan tertarget adalah salah satu alasan utama kenapa nilai CPC turun secra drastis dalam waktu yang cepat.
  • Iklan gambar memberi cpc lebih tinggi pada suatu kasus
Apkaah sahabaat menggunakan "Hanya iklan teks" atau "Hanay iklan bergambar" ? meskipun iklan bergambar memberi cpc yang relatif lebih tinggi, tapi nilai ctr rata-rata sahabat akan jauh lebih tinggi jika sahabat menampilkan iklan dengan jenis kedua-duanya.

Kangkomar sendiri telah melakukan observasi bahwa jenis iklan teks dan bergambar memberi hasil lebih besar di bandingkan jika memiliki salah satunya saja pada topik yang berkaitan dengan teknologi, karena banyak pengiklan ingin mengampilakan produk mereka melalu ikaln bergambar.

Sedangkan, pada topik yang berkaitan dengan pendidikan, kangkomar temukan bahwa unit iklan teks memberi pendapatan lebih tinggi karena nilai ctr yang lebih tinggi, meskipun dengan nilai cpc yang lebih rendah.


  • Lokasi penempatan iklan
Ini ada hubungannya dengan poin yang pertama yaitu penargetan penempatan maksudnya, penempatan atau lokasi iklan berpengaruh terhadapa banyak ctr dan cpc.

Jika iklan sahabat di tempatkan pada bagian paruh atas layar, atau pad lokasi penting lainnya, maka kesempatan mendapatkan ikklan dengan target penempatan dari pengiklan relatif lebih besar, yang akhrinya membuat nilai cpc sahabat juga ikut naik.
  • Mengaktifkan jenis iklan mahal
Iklan rich media, seperti iklan yang dpaat di perluas, iklan bergambar animasi, iklan video dan lainnya, biasanya menawarkan cpc lebih tinggi di banding iklan biasa.

Buka tab penayangan iklan pada kategori Izin iklan dan pastikan semua jenis iklan di aktifkan.

  • Jumlah unit iklan
Banyaknya jumlah unit iklan yang di gunakan pada satu halaman tidak memiliki pengaruh langsung dengan nilai cpc, namun ada beberapa faktor yang mempengaruhi nilai cpc secara tidak langsung.

Jika sahbaat memiliki terlalu banyak blok iklan di blog sahabat, epngiklan mungkin emnghindari blog sahabat, sehingga sahabat kehilangan peluang mendapatkan iklan dengan target penempatan.

Ingat bahwa iklan dengan penargetan selalu memberi cpc lebih tinggi di bandingkan iklan lainnya, sehingga jika sahabat kehilangan mereka, maka sangat berpengaruh terhadap rata-rata CPC Adsense sahabat.
  • Berusaha dan Berdoa
Ini adalah kunci dari semua cara jitu di atas jika ingin menghasilkan banyak dollar dari adsense, jika kita berusaha tidak di barengi dengan doa maka segala sesuatunya akan menjadi sia-sia, jadi saran kangkomar saran terakhir ini adalah yang paling terpenting dari cara apapun doa adalah zat yang tidak terlihat tetapi terasa nyatanya.


Demikian adalah cara jitu meningkatkan cpc adsense terbaru pada trafik blog rendah yang dapat kangkomar bagikan semoga menjadi referensi sendiri bagi blogger pemula seperti kangkomar yang baru saja memulai terjun di dunia blogging adsense, kangkomar izin pamit dan sampai jumpa salam sukses untuk seluruh blogger Indonesia.



 

9 comments

avatar

Wah ....
Mesti coba nih

avatar

sangat di rekomendasikan untuk di coba gan hehe

avatar

waduh, izin coba kang komar, semoga hasilnya mantapp :)

avatar

hehehe,, seklian dah ahh nitip Cendolnya, hhehe :D

avatar

monggo gan mumpung masih anget langsung di hajar hehehe cendol apa cincau ini ? hihi

avatar

jozz om, lngsung eksekusi om, 😂😂

avatar

monggo gan mumpung masih anget hihi

avatar

thanks informasinya dapat bermanfaat untuk saya min

mohon kunjungi blog saya juga ya http://legidjahari.blogspot.co.id

avatar

Oke bos nanti saya akan kunjungi blog anda... terima kasih telah berkunjung ke blog saya gan

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon