Cara mengatasi postingan hilang pada homepage blog hanya 1 yang muncul

Cara mengatasi postingan hilang pada homepage blog hanya 1 yang muncul

Kangkomar.net - Cara mengatasi postingan hilang pada homepage blog hanya 1 yang muncul, apakabar sahabat kangkomar semoga di pagi hari ini seluruh sahabat kangkomar dalam keadaan yang semangat dan dalam keadan sehat, karena kesehatan adalah nikmat yang tidak terhingga yang di berikan oleh tuhan untuk kita, jadi apakah sahabat sudah mengucapkan syukur di pagi hari ini?.

Pada kesempatan klai ini kangkomar akana membuat tulisan sederhana yang berkaitan dengan dunia blogging atau yang lebih tepatnya kangk komar akan  memberikan penjelasan tetnang mengatasi postingan hilang pada home page blog hanya 1 yang muncul, untuk masalah ini sendiri sebenarnya sering kali di alami oleh beberapa blogger termasuk kangkomar sendiri.


Perasaan bingung itu sudah pasti karena tidak tahu cara mengatasi dan menyelesaikan masalah ini, kemudian kesana kemari keluar masuk blog orang lain pun tidak membantu banyak sama sekali dan akhirnya frustasi dan masalah di biarakan tidak terselesaikan, walaupun dalam pengaturan blogger sudah di atur agar menampilkan jumlah postingan yang kita kehendaki di halaman utama, lalu bagaimana cara mengatasi masalah ini sahabat, simaklah penjelasan kangkomar di bawah ini.

Aktivitas blogging yang kita jalni terkadang berjalan lancara terus menerus, pasti ada juga beberpaa maslaah yang akan timbul dan kita alami di dalam ativitas blogging, slaah satunya yaitu hanya satu artikel yang muncul di homepage blog. Mungkin masalah ini tidak satu atau dua orang saja yang pernah mengalami sebab saya sendiri juga pernah mengalami masalah seperti ini.

Sekarang kangkomar akan mengajukan pertanyaan kepada sahabat kangkomar.net, apa kalian kalau menulis sebuah konten di program aplikasi Microsoft word terlebih dahlu dan baru mengcopy-paste tulisan kalian ke dasbord blogger ? Jika jawabanya iya maka itulah faktor yang mengakibatkna postingan di blog kalian hanya muncul satu buah artikel di homepage.

Apakah itu juga masalah atau penyebab masalah ini, ini tentu saja berhubungan, karena kangkomar berkata seperti itu juga berpengaruh ke dalam masalah yang sahabat hadapi. Karena program aplikaso microsoft word berbeda dengna program penulisan di blogger. Microsoft word bukan program text editor melainkan program word, jadi jika kalian telah selesai menulis di microsoft word dan menyalin tulisan tersebut ke blogger maka yang tersalin tidak hanya tulisannya saja tapi kode-kodenya pun akan ikut tersalin kedalam blog.

Hal tentu saja mengakibatkan ketidak sinkronan antara kode di blogger dengna kode-kode program aplikasi microsoft word karena adanya ketidak sinkronana kode tersebut bisa juga mengakibatkan psotingan di homepage blog kalian hanya muncul satu artikel saja wah kacau kan.

Maka itulah kemungkinana besar yang dapat kangkomar jelaskan yang mengakibatkan masalah seperti demikian terjadi pada blog kalian, lalu bagaimaan cara mengatasi masalah tersebut ?  Untuk menjwaab pertanyaan tentang maasalh ini silahkan baca penjelasan yang kangkmar berikan di bawah ini.

Cara mengatasi postingan hilang pada homepage blog 

Ada beberap cara yang akan kangkomar berikan kepada kalian utnuk mengatasi posting hilang di homepage ini berikut ini adalah caranya :

  • Manfaatkan fitur jump break
Cara yang pertama adalah sahabat dapat menggunkan fitur jump break yang terdapat pada fasilitas blogspot, apakah bisa ? insyaaloh bisa sahabat, sebab salah satu cara yang saya gunakan dalam mengatasi maslah tersebut adalah dengan cara menggunakan fitur ini jadi tidak ada salahnya juga jika sahabat mencobanya ter;ebih dahulu, caranya adalah sebagai berikut :
  1. Login ke blogspot di sini
  2. Masuk ke dasbord blogger menggunakan akun sahabat
  3. Selanjutnya pilih artikel yang akan di jump break pada menu pos all
  4. Klik edit pada artikel yang di kehendaki
  5. Masukan atau klik fitur jump break pada tulisan sahabat atau tepatnya di akhir paragraf satu (Pertama).

  6. Dan lihat hasilnya di pratinjau.
Catatan kangkomar, Insert jump break merupakan loncatan psotingan yang artinya hanya separuh dari postingan yang akan di tampilkan pada halaman depan blog tanpa mengurangi isi dari postingan yang sahabat baut, dengan insert jump break ini blog sahabat tetap bisa membuat lebih dari ratusan foto dalam satu postingan atau bahkan jutaam paragraf.
  • Cara kedua Jangan menulis artikel di microsoft word 
Ada beberapa faktor untuk para blogger menulis sebuah artikel di microsoft word terlebih dahulu salah satunya bisa juga karena blogger tersebut ngeblog di warnet jadi dari rumah menulis artikel di microsoft word dulu dan baru mengcopy paste di blog saat di warnet. atau blogger tersebut ignin jumlah postingannya banyak terlebih dahulu dan baru mempostigannya di blog dan alasan lain yang banyak di miliki oleh para blogger.

Sebenarnaya tidak masalah jika memang alasan sahabat sama dengan blogge yang diatas, hnya saja jangan menulis artikel untuk blog secara offline di miscrosoft word kalian bisa menggunakan jalan yang lain untuk menulis secara offline yaitu sahabat bisa menulis artikel dengan beberapa program aplikasi yang ada pada komputer sahabat misalnya aplikasi Notepad, Notepad ++, wordpad dan lain-lain saran kangkomar lebih sahabat langsung menuliskannya di dasbord blogger.

Demikian itulah cara mengatasi psotingan hilang di homepage blog hanya tampil satu postingan saja, jika sahbat sudah melakukan cara di atas dengan benar pasti maslah tersebut dapat terselesaikan, tapi jika masih sama saja artinya tidak ada perbuhaan maka penyebabnya kemungkinana besar adalah yang atau atau sahabat harus melakukan pengeditan pada HTML konten kangkomar pamit, jika ada kritik dan saran silahkan kirimkan via kolom komentar atau di kolom hubungi kami di bawah sampai jumpa.


3 comments

avatar

Terimakasih banyak, masalah home page saya yang semula hanya dapat menampilkan 4 postingan saja, sekarang sudah normal. Salut buat penjelasannya yang sederhana :)

avatar

oke mas gan terima kasih sudah mengunjungi situs sederhana saya

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon