Cara Menambahkan Komentar Facebook di Blogspot

Kangkomar.net - Cara menambahkan komentar facebook di blogspot dengan mudah hanya membutuhkan waktu 5 menit sudah siap alias ready untuk di pasang di blog.

Terkadang ada sebagian blogger yang memilih memasang dua komentar yaitu yang pertama komentar default dari blogger dan komentar jejaring yang sangat banyak di gunakan yaitu komentar Facebook, pada kesempatan yang sangat berbahagia ini kangkomar akan menjelaskan tentang cara menambahkan komentar facebook di blogspot terbaru dan terlengkap, jika di blog-blog lain sahabat hanya menemukan cara yang membuta pusing kepala sahabat, di kangkomar.net semua akan kangkomar buat menjadi mudah di pahami dan mudah untuk di mengerti.

Cara berpikir kangkomar simpel saja, cara yang mudah dan cepat itulah yang diinginkan oleh semua pengunjung yang ada di seluruh dunia, apalagi jika pengunjung mencari sebuah tutorial, kangkomar terkadang heran jika ada sebuah blog yang menggunakan cara-cara yang berbelit-belit sehingga tidak membuat mudeng para pembacanya malah membuat puyeng para pembacanya.

Pada blogspot sendiri khususnya memang telah di sediakan default komentar bawaan yang menggunakan Google+ dalam berkomentar dan membagikan hasil dari postingan artikel yang sahabat buat, pada template bawaan blogger sendiri sudah terpasang form komentar default ini, pada template yang telah di buat oleh sumber lain juga biasanya sudah menyediakan form komentar jadi tidak perlu repot memasang komentar lagi.

Selain blogspot, ternyata facebook juga menyediakan form komentar yang dapat sahabat pasang di blog sahabat, yaitu facebook social plugin, kita bisa memasangnya tanpa menghilangkan form komentar dari blogspot sendiri, sehingga setelah di pasang penampilannya berdampingan namun multi tab serasa akur di lihat, dan inilah yang di cari oleh para kebanyakan blogger pemula, terutama tentang cara memasang atau menambahkan komentar facebook di blogspot.


Salah satu hal yang kangkomar sukai adalah ada keuntungan yang akan kita dapat dari pemasangan form komentar facebook ini, pengunung yang berkomentar bisa memposting tautan artikel ke dalam kronologi facebook-nya, sehingga link menuju blog kita akan semakin bertambah, cotntoh sederhananya seperti ini kangkomar telah berkomentar di blog teman kangkomar dan tanpa di sadari kangkomar telah membuat tautan pada kronologi facebook kangkomar sendiri.

Cara menambahkan komentar Facebook di blogspot


  1. Login ke akun Blogspot dengan email dan password sahabat.
  2. Pergilah ke halaman template dan pilih edit HTML.
  3. Cari kode <div class='comments' id='comments'> dan masukan kode berikut tepat di bawah kode <div class='comment' id='comments'>.
  4. Jikas terdapat dua kode html di atas maka pilih yang kedua.
  5. Copy paste kode html di bawah ini.



Ubah Tulisan ID FACEBOOK SOBAT di dalam kode html di atas dengan ID facebook milik sahabat.


Cara Mengetahui ID FACEBOOK

  1. Login ke akun facebook sahabat.
  2. Masuk ke halaman profil sahabat.
  3. Pada addres bar profil, ubah www menjadi graph kemudian tekan enter.
  4. Sahabat akan di bawa ke halaman baru, dan akan di tampilkan ID FACEBOOK sahabaat.
  5. Masuk kembali ke edit template blog dan lakukan cara di atas.
  6. Klik SAVE atau simpan.
Kemudian lihat hasilnya, jika terjadi kesalahan langsung saja hubungi kangkomar melalui kolom komentar yang ada di bawah ini, mengapa kangkomar tidak memasang komentar facebook di blog kangkomar, karena blog kangkomar masih tergolong blog muda sehingga rasanya kurang patut jika di pasang form komentar facebook, pengunjungya saja belum mencapai 10.000 per hari jadi kangkomar memutuskan belum berani memasang form komentar facebook.

Setiap blogger memiliki alasan sendiri-sendiri ketika memasang sebuah komentar berdampingan di blog yang dimilikinya, hal ini tentu sah-sah saja karena tidak ada larangan, dan tidak ada yang melanggar unsur dari TOS Google, jadi tentukan pilihan sahabat, karena masa depan blog sahabat ada di tangan sahabaat sendiri kangkomar pamit demikian artikel cara menambhakan komentar facebook di blogspot yang sudah kangkomar tulis ini semoga menjadi pelajaran yang berharga untuk kita semua kangkomar undur diri salam sukses untuk seluruh blogger Indonesia.

4 comments

avatar

Artikel-nya Keren, Gan..... Semangat terus, ya!!

avatar

Tapi sayang... Kode div class='comment' id='comments' tidak ketemu. Entah mengapa?

avatar

kalau boleh tahu agan pakai template apa gratisan apa premium gan

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon