Cara Mematikan Update Aplikasi Di Samsung Galaxy

Kangkomar.net - Cara mematikan update aplikasi di samsung galaxy, banyak orang yang kebingungan ketika menghidupkan wifi dan tiba-tiba secara otomatis memperbaharui aplikasi secara otomatis itu pasti membuat smartphone yang kita gunakan lemot dan membuat pengguna smartphone menjadi riwuh alias borring, tenang kangkomar mempunyai cara mematikan update aplikasi di samsung galaxy dengan mudah.

Jika sahabat membeli smartphone dalam keaadan baru atau bukan second pasti sahabat mengalami hal di atas, tetapi jika sahabat membeli smartphone second mungkin tidak mengalami hal ini karena sudah di ubah oleh pengguna sebelum sahabat, update aplikasi memang perlu di lakukan agar bisa menikmati fitur dan kenyamanan dalam menggunakan aplikasi bawaan dari samasung maupun aplikasi nondefault.

Pembaharuan atau update aplikasi di maksudkan sahabat mendapatkan seluruh layanan terbaru yang ada di dalam satu paket aplikasi tersebut, tetapi terkadang sistem melakukan update tanpa pemberitahuan sebelumnya, hal ini dapat membahayakan bagi smartphone karena memory RAM menajdi penuh dan akhirnya sesuatu yang tidak inginkan terjadi yaitu smartphone hang, smartphone panas dan lain sebagainya, oleh karena itu pada kesempatan ini kangkomar akan memberikan tips cara mematikan update aplikasi di samsung galaxy dengan mudah.

Baca juga "Cara membuka kunci pola android yang lupa"

Cara Mematikan Update Aplikasi Di Smartphone Samsung Galaxy

Perlu di perhatikan kangkomar membuat tutorial ini menggunakan sistem android marsmalllow versi 6.0, artikel ini mungkin akan sedikit mirip dengan android lolipop, namaun pada versi di bawahnya akan ada sedikit perbedaan tampilan, tapi semua pengaturan dan tujuan akan sama yaitu menghilangkan atau mematikan update aplikasi di samsung galaxy dengan mudahh dan benar berikut adalah langkahnya.


  • Pertama, pastikan smartphone atau gadget sahabat sudah terhubung ke dalam jaringan internet, kemudian buka aplikasi Google Play Store.
  • kedua, setelah Google Play Store terbuka, kemudian buka menu yang terletak pada pojok kiri atas play store, setelah sahabat melakukan tap, maka akan muncul daftar menu, ada banyak menu pilihan, gulirkan ke bawah dan pilih setelan.

  • Ketiga, pada menu setelan umum, lakukan tap pada perbarui aplikasi secara otomatis.
  • Keemapat, Setelah muncul 3 pilihan yang tersedia yaitu, jangan perbaruia secara otomatis untuk tidak melakuka update aplikasi secara otomatis, perbarui kapan saja mungkin di kenakan biaya data untuk selalu melakukan update aplikasi saat adaaplikasi versi terbaru dan tanpa memandang paket data yang di gunakan, serta perbaharui aplikasi secara otomatis hanya melalui Wifi, untuk melakukan update aplikasi hanya saat perangkat android terhubung dengan jaringan Wifi.
  • Kelima, karena disini kita membahas tentang mematikan pembaruan aplikasi secara otomatis maka pilih saja pilihan yang pertama.
  • Keenam, Setelah sahabat memilih pilihan tersebut, maka di bawah pilihan auto update apps akan terdapat tulisan jangan pernah perbarui aplikasi secra otomatis yang menunjukan bahwa pilihan tersebut telah aktif.
  • Ketujuh, dari sini kita sudah berhasil menonaktifkan update aplikasi otomatis di google play store, namun sahabat juga bisa memberikan pengaturan auto update pada aplikasi tertentu, caranya adalah dengan membuka aplikasi yang ingin sahabat enable atau disable atuo updatenya kemudian beri centang pada perbarui otomatis atau klik pada pojok kanan mudah bukan.

Dengan melakukan beberapa langkah pada artikel yang berjudul cara mematikan update aplikasi di samsung galaxy di atas, maka sahabaat telah berhasil mematikan upadte otomatis aplikasi di google play store android, sangat mudah bukan sahabat, meskipun terlihat mudah namun pada faktanya masih banyak yang mengeluh kuotanya cepat habis karena update aplikasi, padahal pabrikan samsung sudah memberikan cara atau opsi agar aplikasi yang kita gunakan tidak update secara otomatis, sehingga hal ini semua tergantung kepada para pengguna smartphone itu sendiri.

Demikian artikel mengenai cara mematikan update aplikasi di samsung galaxy yang dapat kangkomar berikan kepada sahabat kangkomar.net jika ada kritik dan saran silahkan sahabat menghubungi kangkomar melalui kolom komentar yang ada di bawah ini sampai jumpa dan jangan lupa untuk tersenyum.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon