Sesuatu yang harus di lakukan saat Pertama kali mengenal dunia ngeblog

Sesuatu yang harus di lakukan saat pertama kali mengenal dunia ngeblog


Kangkomar.net - Hal yang harus di lakukan saat pertama kali mengenal dunia ngeblog ada yang ingin kangkomar bagikan kepada sahabat pecinta kangkomar.net, kali ini kangkomar akan memberikan sebuah artikel yang bertujuan untuk memberi informasi kepada para blogger pemula yang ingin mengenal dunia blogging lebih jauh kangkomar akan jelasakan tujuan dan sesuatu yang harus di lakukan sahabat.


Banyak sekali sahabat saya yang mengokohkan langkahnya untuk terjun ke dunia blog baik itu sahabat saya yang masih pelajar, mahasiswa dan lain sebagainya, tentunya setiap orang memiliki satu jawabn yang berbeda-beda ketika saya tanya tujuan sahabat saya pertama kali ngeblog.

Ada yang bertujuan sekedar utnuk menyalurkan hobi menulis semata, ingin berbagi sesuatu yang baru dan bermanfaat kepada orang lain, ada juga sahabat saya yang ingin mendapatkan suatu penghasilan dari aktifitas dunia ngeblog miliknya. Namun di sisi yang lain dari sekian banyaknya sahabat yang tertarik menjadi seorang blogger pastinya ada juga beberapa orang yang merasakan sesuatu kebimbangan setelah membaut blog khususnya para newbie seperti kangkomar.net kenapa bisa merasa bimbang dan bingung?.

Sebab dari pertanyaan di atas karena sahabat saya tidak memiliki suatu persiapan matang terlebih dahulu sewaktu pertama kali ngeblog dan terjun ke dunia blogging, sehingga terkadang banyak newbie yang bingung ingin menulis hal apa setelah memilik sebuah blog.

Maka dari alasan itulah dengan adanya masalah seperti itu kangkomar akan membagikan artikel tentang hal yang harus di lakukan saat pertama kali kenal dengan dunia ngeblog yang bisa menjadi referensi bagi sahabat blogger pemula yang sedang kebingugana. Nantinya sahabat tidak merasa kebingungan saat baru pertama kali membuat blog, lalu bagiaman cara agar tidak merasa kebingugnan kalau begitu langsung saja untuk lebih jelasnya sialahkan baca artikel kangkomar berikut ini.


Sesuatu yang harus di lakukan saat pertama kali kenal dunia ngeblog



1. Tujuan membuat blog

Yang pertama adalah tujuan sahabat membaut blog seperti yang saya bilang di awal tadi, setiap orang memiliki tujuan masing-masing dan berbeda dengan satu sama lain dan pastinya sahabat juga memiliki alasan sendiri mengapa sahabat membuat blog bukan ? . Untuk itu tidak ada salahnya bukan jika sahabat memberikan suatu informasi tentan tujuan awal sahabat membaut blog, sebab itu bisa membuat terjalinnya keakraban antara pengunjung dan penulis.

2. Informasi tentang konten blog sahabat

Konten meru[akan suatu unsur yang sangat penting bagi blog sahabat, usahakan buatlah suatu konten blog yang sesuai dengan ilmu yang sahabat miliki atau yang sahabat pahami, sehingga sahaabt tidak akan kehabisan ide untuk menulis dan usahakan konten tersebut dapat memberi manfaat, entah itu manfaat besar atau kecil biarkanlah para pengunjung blog sahabat yang menilai, yang menjadi fokus sahabat adalah menulis dan menulsi tapi perlu di ingat menulis sesuai dengan keahlian sahabat jangan melenceng terlalu jauh dari topik.

Untuk pokok yang kedua ini intinya sahabat bisa memberikan informasi kepada orang lain mengenai konten apa yang akan di usung oleh sahabat berikan di blog sahabat sendiri apakah niche blog sahabat khusus mengenai blog, downloading game, download software atau mungkin juga blog gado-gado seperti milik kangkomar.net.

3. Perkenalan admin

Perkenalan merupakan suatu hal yang sangat wajib yang harus di lakukan oleh seorang blogger setelah membuat blog, hal ini di di maksudkan agar orang lain baik sesam blogger atau pengunjung mengenali pribadi sahabat, paling tidak mereka sudah mengetahuia nama pemilik blog tersebut. Sebab ada pepatah yang sangat kangkomar ingat yaitu tak kenal maka tak sayang, jadi bagaimana orang lain kaan menyukai sahabat, jika mereka saja belum mengenali siapa pemilik blog tersebut maka dari itu sahabat wajib memperkenalkan diri terlebih dahulu, berikan informasi tentang diri sahabat seperlunya saja kepada orang lain.


4. Harapan dari admin blog

Nah yang terakhir ini adalah suatu harapan seorang adimin blog kepada orang lain atau pengunjung mengenai blog yang baru sahabat buat intinya dengan adanaya blog sahabat pengunjung bisa merasa senang dan puas terhadap informasi yang sudah sahabat buat.


Demikian itulah sesuatu yang harus di lakukan saat pertama mengenal dunia ngeblog, semoga dapat memberi manfaat kepada seluruh pembaca setia kangkomar.net  jika ada kritik dan saran yang ingin di sampaikan kepada kangkomar silahkan ketikan kritik dan saran tersebut di halaman kolom komentar di bawah ini bisa melallui google plus dan juga bisa berkomentar menggunakan akun facebook kangkomar pamit sampai jumpa salam sukses dari kangkomar.


Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon