Tips Jitu Memindahkan Kontak BBM Tanpa Harus Invite Ulang

Tips Cara memindahkan Kontak BBM Tanpa Harus Invite Secara Berulang - Ulang

Halo selamat siang sahabat, bagaimana kabar sahabat di siang hari ini apakah sahabat masih semangat atau sedang pusing. Bila pusing sahabat di akibatkan oleh susahnya memindahkan kontak yang lama ke dalam smartphone yang baru sahabat tepat sekalli datang ke blog saya. Karena kali ini saya akan membagikan bagaimana cara memindahkan Kontak BBM lama ke dalam Smartphone yang baru, singkirkan rasa pusing itu dan mulailah dengan menarik nafas dan luangkan sedikit waktu sahabat untuk membaca cara jitu yang akan saya bagikan untuk sahabat di manapun sahabat berada.


BBM (Blackberry Mesenger) sudah  menjadi aplikasi chatting wajib di indonesia. Pengguna BBM di seluruh dunia dominan di indonesia, 96 % pengguna Smartphone Android di indonesia. Menggunakan BBM, sedangkan Negara lain sudah jarang sekali yang pakai BBM.


Apa Sahabat Baru Saja Beli Smartphone Baru?





Jika ya, mungkin inilah alasan sahabt ingin memindahkan kontak Bbm di smartphone android lama ke smartphone android yang baru. Tenang saja, kali ini saya akan memberikan cara yang paling ampuh dan tentunya jitu dalam memindahkan kontak BBM dari hp satu ke hp lainnya. Sahabat tidak perlu repot harus invite satu-persatu pin milik teman sahabat. karena dengan cara ini sahabat bahkan tidak invit dan langsung masuk pada smartphone sahabat yang baru.

Tidak perlu root smartphone sahabat dan tidak perlu aplikasi khusus dari pihak ketiga, hanya dengan beberapa trik dengan memanfaatkan fitur yang ada pada android sahabat maka semua kontak akan masuk ke Smartphone android sahabat yang baru saja di beli. 

Pertama, sahabat bisa langsung login menggunakan ID BBM dan password yang sahabat miliki. Sedangkan pilihan kedua, sahabat bisa memanfaatkan Google Sync Android sahabat yang lama. untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah - langkah berikut ini sehabat.



Memindahkan Kontak BBM ke Android Baru Dengan BB ID



Cara pertama, sahabat login menggunakan BB ID dan password yang sahabat buat sebelumnya. Pastikan sahabat masih ingat dengan email dan kata sandi BBM yang sahabat buat awal - awal dulu saat BBM masih baru. Email dan kata sandi tersebut sangat berguna untuk login BBM masih baru. Email dan kata sandi tersebut sangat berguna untuk login BBM di Smartphone Android sahabat yang baru atau mungkin login di BBM versi Windows PC.

1. Pertama, buka aplikasi BBM di smartphone android sahabat yang baru.

2. Kedua, kemudian masukan dengan email dan kata sandi BBM Android yang lama. Tap "Login"         untuk masuk ke beranda BBM.

3. Ketiga, Secara otomatis semua kontak sahabat akan kembali dan sahabat juga tidak perlu                     menginvite satu - persatu kontak teman sahabat.

4. Keempat, untuk history chat semuanya memang akan hilang, tapi itu tidak masalah karena yang penting sahabat semua kontak bisa kembali dan sahabat bisa memulai chat lagi dengan teman-teman sahabat.

5. Kelima, perlu sahabat ingat kalau cara ini mengharuskan sahabat untuk mengingat BB ID sahabat yang lama dan bila sahabat tidak ingat BB ID yang lama maka ikuti cara saya yang kedua ini di bawah.


Memindahkan Kontak BBM ke Smartphone Android Dengan GOOGLE Sync


Sebagai pengguna android tentunya sahabat memiliki akun Gmail. Nah, cara kedua sahabaat nantinya akan memanfaatkan akun Gmail yang sahabat miliki untuk login ke Google Sync. Google Sync berfungsi sebagai fitur backup secara online. Semua data aplikasi akan di backup secara online. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah - langkah di bawah ini sahabat.

1. Pertama, login pada akun Google pada android yang lama.

2.Kedua, kemudian aktifkan fitur Google Sync untuk mensinkronisasi semua data aplikasi ke server      Google.

3. Ketiga, setelah berhasil tersinkronisasi dan masuk pada daftar login, sahabat login kembali dengan     akun Google yang sama pada android sahabat yang baru.

4. Keempat, maka secara otomatis semua kontak BBM sahabat akan masuk / berpindah tanpa harus       invite ulang satu - persatu kontak teman sahabat.

Ada dua ( 2 ) pilihan yang bisa sahabat lakukan, pilih salah satu dari dua ( 2 ) pilihan terrsebut. Yang paling mudah yakni pilihan yang pertama, tinggal memasukan email dan kata sandi maka semaunya akan berpindah seperti sedia kala.

Itulah sedikit tentang pengalaman saya yang dulu pernah berganti smartphone dan berganti pin BBM pula karna saya belum mengerti tentang bagaimana cara mengembalikan atau memindah kontak BBM tanpa harus  menginvite ulang pin teman - teman saya. Dan pengalaman saya ini saya tuangkan dalam artikel saya ini yang berjudul cara memindahkan kontak BBM tanpa harus Invite ulang semoga bermanfaat dan sampai bertemu lain kali sahabat.

1 comments:

avatar
Anonymous 3:17 PM

harus hafal sandi dan email yang terpenting...
solder uap

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon