Cara Jitu Hasilkan Video Instagram Berkualitas

Cara Jitu Hasilkan Video Instagram Berkualitas Untuk Bisnis Online Shop

Halo selamat pagi sahabat bagaimana kabar sahabat di pagi hari ini semoga sahabat selalu dalam keadaan yang sehat, kali ini saya akan membagikan bagaiman cara mengenai Membuat video Instagram berkualitas untuk bisnis online shop, bagi sahabat yang sudah memulai bisnis online tapi hasilnya belum di rasa memuaskan. Semoga setelah membaca artikel yang ada di blog saya ini sahabat dapat meningkatkan hasil penjualan dan tentunya sesuai dengan apa yang di impikan oleh sahabat.

Kita semua pasti tahu bahwa instagram adalah salah satu wadah bagi sesorang yang suka bisnis online shop. Bagaimana tidak ? Hanya dengan mengupload foto ( produk ) maka mereka bisa mendulang pundi - pundi rupiah dari followers mereka.


Strategi marketing yang baik membuat para pebisnis online shop lancar dalam berjualan. Pengguna Instagram kebanyakan adalah remaja, anak sekolah, dan mahasiswa. Untuk itulah seorang pebisnis online shop pasti menjual produk yang sesuai dengan usia para pengguna Instagram. Biasanya produk yang sering laris adalah produk untuk perempuan, seperti hijab, peralatan make-up, baju dan lain- lainnya.

Lalu, bagaimana dengan laki-laki? Untuk para Laki-laki memang jarang, karena memang yang suka belanja adlah kaum wanita bukan kaum laki-laki. Tapi tidak menutup kemungkinan laki-laki juga membeli produk di Instagram. Produk teknologi seperti Gadget, Laptop, kamera, carger, dan aksesoris Smartphone pasti di sukaioleh kaum laki-laki.

Jadi, bagi sahabat yang ingin bisnis online shopnya di Instagram, sahabat harus merancang siapa target pasar sahabat, anak-anak muda atau orang tua. Strategi bisnis online shop Instagram yakni mengutamakan foto dan video. Artinya foto dan video sangat berpengaruh pada mereka karena bagaimanpun juga mereka pasti tertarik pada produk dengan kemasan foto dan video yang menraik.


Berikut adalah strategi marketing membuat video berkualitas unutk bisnis online shop Instagram.






1. Tambahkan logo pada video



Logo memiliki pengaruh besar dalam dunia bisnis. Setiap toko pasti memmiliki logo tertentu, entah logo tersebut berbentuk nama ataupun gambar. Tambahkan logo toko sahabat pada setiap video yang sahabat buat, sahabat bisa taruh logo di bagian pojok kanan atas, atau pojok kanan bawah. Kalau bisa tidak hanaya pada video, tetapi juga pada semua foto yang sahabat upload.

Selain sebagai tanda, logo tersebut juga bisa sebagai watermark agar tidak ada orang lain yang meniru atau menjiplak atau bahkan menggandakan produk sahabat. Membuat logo itu mudah, manfaatkan saja aplikasi edit photo semisal photoshop sebagai software editor. Misalnya membuat logo "INDO BLOG" cukup tambahkan saja icon warna-warni, transparan juga tidak maslah. Yang penting bisa di lihat oleh semua pengguna Instagram.



2. Buatlah Judul Yang Bersifat Penasaran "WAH...."



Strategi yang satu ini biasanya tidak hanya ada pada Instagram, tetapi banyak juga di manfaatkan oleh para internet maerketer dalam menulis judil tulisannya. Para blogger juga sering membuat judul yang bersifat penasaran. Sebagai sontohnya coba sahabat buka situs berita atau entertainment pasti semua judulnya bersifat sensasi dan wah.

Coba sahabat lakukan strategi ini pada pembuatan judul video sahabat agar menarik para pengguna Instagram lainnya. Tapi sahabat harus jujur dan jangan menipu mereka, Intinya buatlah judul unik dan sifatnya "WAH". Misalnya saja " Ria Ricis Lagi Galau, WAH kenapa ya ???", Itu lebih menarik dari pada hanya membuat judul "Ria Ricis Sedang Galau". Jangan lupa juga setiap video yang sahabat upload tambahkan pula keterangan lengkap dan hastag yang lagi trending topok saat itu juga, dan sesuai dengan video yang sahabat upload.




3. Atur Kategori Produk Yang Sahabat Jual



Jika sahabat membuat video tentang tablet maka fokusnya video tersebut di tablet, dan jika sahabat membuat video tentang smartphone maka fokuskan video tersebut pada smartphone. Jangan mencampur aduk antara smartphone dan tablet. Tapi sahabat harus benar-benar kreatif dalam membuat video karena durasi video dari Instagram sangatlah pendek. Jadi dalam waktu yang pendek  tersebut sahabat harus mempersiapkan ide yang benar-benar bagus dan matang.

Jangan lupa juga setiap produk yang sahabat jual sertakan dengan hastag produk tersebut, misalnya produk smartphone maka sahabat bisa membuat hastag #Smartphone, atau #SamsungGalaxys7. Atau jika sahabat mau, sahabat bisa menambahkan hastag langsung pada video tersebut, pasti lebih unik dan menarik.



4. Perlengkapan Dalam Membuat Video



Gadget dan laptop adalah kunci utama dalam membuat video berkualitas. Gadget sebagai alat untuk taking video sedangkan laptop sebagai alat untuk mengedit video. Jika spesifikasi kamera android sahabat sangat bagus dan jelas dalam mengambil foto maka itu bisa menjadi keunggulan. Dan tentunya sahabat harus memanfaatkan hal tersebut sebaik-baiknya.

Jangan hanya membuat video lewat kamera, coba sahabat sedikit kreatif dengan membuat kartun-kartun sederhana melalui aplikasi editor video. Memang agak susah tapi sebenarnya itu jauh lebih menarik di banding hanya membuat video melalui fitur kamera.




5. Sertakan Humor Dalam Setiap Video



Tahukah sahabat mengenai Ria Ricis? Ya, dia adalah selebgram indonesia yang suka sekali membuat video lucu- lucuan, dan bahkan sekarang dia memiliki tim untuk membuat video lucu - lucuan tersebut. 

Sampai detik ini Followersnya mencapai 80 k lebih. Bisnis online yang ria ricis jalani benar - benar sukses dan bahkan katanya dia membeli mobil hasil jerih payahnya sendiri.


Coba sahabat sertakan rasa humor dalam setiap video yang sahabat unggah, walaupun itu hanya sedikit. Atau jika sahabat mau membuat semua video tersebut bergenre humor, pasti dengan cara tersebut followers sahabat akan terus meningkat. Dan otomatis bisnis online sahabat akan sukses.



6. Buat Video Giveaway ( Hadiah )



Coba sahabat membuat tantangan pada semua followers sahabat mengenai produk yang sahabat jual. Jika memang, maka sahabat bisa memberikan sebuah hadiah ( Giveaway) gratis tanpa bayar sepeserpun. Strategi ini biasnya di manfaatkan untuk seseorang yang baru membuat toko online atau lebih di kenal sebagai diskon besar-besaran.

Coba sahabat perhatikan toko online seperti Lazada.co.id. Toko online tersebut sering sekali membuat chalenge dengan hadiah yang sangat mewah, biasnya hadiahnya Iphone 6, Samsung Galaxy, serta barang - barang mahal lainya. Siapa yang tidak tertarik coba ?.

Tapi jika sahabat memberi hadiah semacam itu pasti tidak mungkin. Sederhana saja sahabat bisa memberi hadiah kaos gratis, kemeja gratis, sepatu gratis, atau barang - barang lain yang sekiranya sahabat mampu.

 Kesimpulan


Seseorang yang suka berbisnis di internet pastinya memiliki strategi tertentu dalam memasarkan produk, mulai dari artikel, iklan, gambar, dan video semuanya di manfaatkan. Tujuannya agar toko yang kita punya  bisa populer dan produknya yang kita jual bisa laku terjual.

Coba sahabat lihat sosial media seperti Facebook. Walaupun sosial media tersebut sangat terkenal, tetap saja masih beriklan dengan pihak Google adsense. Hal inilah yang di maksud strategi marketing yang tidak akan pernah berhenti walaupun sudah berada di puncak paling atas sekalipun.


Demikianlah itu sedikit tentang cara jitu menghasilkan Video Instagram yang berkualitas, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sahabat yang sedang membutuhkan pencerahan mengenai akan memulai bisnis online dan kebingungan harus mulai dari mana semoga setelah membaca artikel saya sahabat menjadi tidak bingung lagi, Terus semangat dan terus kejar apa yang di yakini oleh sahabat selamat berjumpa kembali sampai jumpa dan terimakasih.

1 comments:

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon