Instal / Pasang BBM untuk Komputer, Laptop Full Version

Instal / Pasang BBM untuk Komputer, Laptop Full version Secara Gratis


Berita seputar Blackberry Messenger terbaru 2017 kali ini berisi informasi panduan atau cara install / pasang Blackberry Mesenger (BBM) untuk komputer atau laptop gratis full versi. Selamat membaca dan terimakasih telah mengunjungi situs indo blog.

Aplikasi Blackberry Messenger merupakan Layanan pesan instan yang di sediakan untuk para pengguna perangkat Blackberry. Aplikasi ini mendukung kemapuan fitur atau aktivitas yang populer di kalangan pengguna telepon genggam.


Sejarah Bedirinya Blackberry Mesenger


Saat-saat awal dirilis, smartphone Blackberry dengan aplikasi andalanya itu memeberi kesan eksklusif tersendiri bagi para penggunanya. Sebab aplikasi ini hanya dapat di gunakan oleh sesam pengguna Blackberry awalnya, Dan penghubung antar sesam pengguna Blackberry yaitu adanya nomor PIN yang di miliki oleh masing-masing pemilik smartphone Blackberry.

Garry Klassen

Siapakah Garry Klasen ? mungkin pertanyaan ini akan muncul di pikiran sahabat, dia adalah penemu Blackberry Messenger seorang jenius yang menjadi dalang di balik kesuksesan Blackberry dengan platform terbaiknya Blackberry Messenger (BBM) yaitu seorang pria lulusan University of Waterloo jurusan Geologi, Gary Klassen sebelum bekerja untuk RIM merupakan seorang lulusan Geologi yang pada saat itu juga belajar teknologi informasi.

Disaat mengutarakan ide unutk membuat sebuah aplikasi pesan instan sesam platform untuk Blackberry Messenger ini, Garry mengatakn tidak semua orang di perusahaan yang setuju dengan aplikasi pesan instan sesama platform ini," Garry mengilas balik ingatanya, dia bilang, semua yang terjadi saat ide Blackberry messenger pertama kali muncul tak semudah seperti mengirim pesan lewat BBM seperti sekarang ini. Banyak orang-orang skeptis yang tak percaya idenya akan menjadi luar biasa. Namun Gerry sanggup meyakinkan petinggi RIM pada saat itu untuk mempercayakan proyek ini kepada dirinya, "Ini akan menjadi yang pertama di perangkat mobile, dan hanya ada di perangkat mobile".

Kami menguji coba banyak hal yang akhirnya gagal, tetapi dari kesalahan -kesalahan itulah yang menghasilkan inovasi baru yang lebih penting," Kisah Garry.

Salah satu yang di perdebatkan oleh tim adalah dengan huruf D dan R yang menandakan pesan telah terkirim dan di baca oleh penerima pesan yang ternyata menjadi salah satu bagian penting di aplikasi BBM, menurut Garry, indikator itu amatlah penting bagi pengguna Blackberry Messenger.

Kita sekarang lanjt ke topik kita yaitu cara menginstal atau memasng BBM untuk komputer atau lapto full versi secara gratis 2017 ini, setelah sahabat membaca sedikit tentanf sejarah awal beririnya Blackberry Messenger agar sahabat mendapat tambahan ilmu.

Apakah sahabat sedang mencari aplikasi BBM untuk komputer atau laptop ? bbm untuk laptop? maupun bbm untuk komputer? Jika ia, berikut saya berikan car atau panduan untuk sahabat informasi bagaimana cara instal bbm di laptop maupun cara pasang dan menggunakan bbm di laptop agar sahabat bisa bbman di laptop secara aman, gratis dan tentunya tanpa khawatir lemot. Hadirnya aplikasi blackberry messenger unutk versi android iPhone sepertinya menjadi awal berkibarnya sayap aplikasi chatting yang dulunya hanya tersedia di smartphone blackberry saja.

Bagaimana tidak, setelah aplikasi bbm versi android dan iOs ini rilis, kini bbm versi terbaru juga tersedia untuk komputer (PC)  atau laptop sahabat yang menggunakan sistem operasi windows. Berbicara mengenai aplikasi bbm for PC atau bbm versi komputer laptop ini, baru-baru ini pihak bbm juga mengumumkan bahwa aplikasi bbm telah dirilis untuk versi smartphone dengan operating sistem windows phone.

Tentunya kabar ini di sambut baik oleh pengguna smartphone nokia maupun smartphone lainnya yang menggunakan OS windwos phone. Namun pada artikel kali ini secara khusus saya akan mengulas mengenai download aplikasi bbm untuk komputer atau laptop beserta tutorial cara mudal install dan menggunakan bbm di komputer atau laptop sahabat.


Download dan Cara Install Blackberry messenger (BBM) untuk komputer atau laptop:


1. Download aplikasi emulatornya yang bernama bluestack melalui situs resminya di sini http://www.bluestacks.com/download.html.

2. Instal aplikasi Bluestacks yang sudah sahabat download tersebut kedalam komputer atau laptop sahabat.

3. Setelah itu shortcut baru Bluestacks akan muncul di layar dekstop komputer sahabat.

4. Klik 2 kali icon shortcut tersebut dan tunggu hingga proses selesai karena di sini Bluestacks secara otomatis akan mendownload file-file yang di butuhkan komputer atau laptop sahabat unutk menginstal bbm.

5. Setelah proses download emulatornya selesai, kita tinggal instal aplikasi bbm untuk komputer atau laptopnya.

6. Caranya kita download aplikasi Blackberry messenger (Bbm) untuk Android melalui 'Google Play store" dengan mencarinya di kolom search pada menu vluestacks menggunakan keywords "Blackberry Limited" dan klik instal pada icon bbm yang telah di temukan.

7. Atau bisa juga langsung download aplikasi Blackberry messenger (bbm) .apknya secara langsung https://goo.gi/t3ys65.

8. Setelah proses intall Blackberry Messenger (bbm) selesai, silahkan sahabat langsung login bbm menggunakan email dan password Blackberry ID sahabat. Secara otomatis daftar contact PIN bbm sahabat akan ada di akun bbm untuk komputer dan laptop ini.



9. Namun untuk sahabat-sahabat yang belum memiliki akun Blackberry ID atau ingin mmembuat ID baru lagi, silahkan pilih menu "Create Blackberry ID" kemudian ikuti semua isis dan panduanya.

10. Beres alias selesai, BBM (Blackberry messenger) sudah siap untuk di gunakan dengan gratis selama sahabat terhubung ke koneksi internet.

Lalu bagaimana jika kita ingin mengubah foto profil bbm di komputer atau laptop tersebut? Caranya sangatlah mudah, copy foto atau gambar yang akan di jadikanfoto profile. Lalu paste di C:\programData\Bluestacks\UserData\Sharedfolder. Selanjutnya Instal ES file Explorer di Bluestacks lalu cari file yang kita copy tadi di BST shared folder. Klik dan tahan sejenak, lalu copy ke tempat yang diinginkan, folder picture misalnya. Buka BBM-nya, klik foto profile dan pilih replace dan pilih foto yang kita inginkan yang sudah kita copy tadi.

Itulah panduan / cara mengguakan atau menjalankan aplikasi bbm versi komputer atau laptop yang bisa saya sampaikan. Silahkan sahabat mencobanya sendiri menggunakan komputer atau laptop sahabat masing-masing. Saya saranakn sahabat untuk memerikasa RAM komputer atau laptop sahabat kapasitas melebihi 1 Gb, karena aplikasi bbm for PC tersebut akan memakan banyak RAM ketika sahabat jalankan, jadi saya rekomendasikan memiliki kapasitas RAM 2 GB DDR3. Sekian dan selamat malam, semoga artikel saya dapat menjadi referensi bagi sahabat yang mendabakan Bb, di komputer atau laptop sahabat agar terkesan canggih dan wah selamat mencobanya sahabat.

Semoga orang yang saya sayangi selalu dalam keadaan selamat dalam bekerja lembur di malam hari  ini, berkat bantuan dan dukunganmu sehingga blog saya ini menjadi seperti ini terima kasih untuk mu yang telah tulus menyangi saya dan selamat bekerja sayangku 😍. 

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.