Trik Tersembunyi WhatsApp

Trik Tersembunyi WhatsApp Android Terkini


Trik Rahasia WhatsApp Android yang Jarang Di gunakan, watsApp adalah salah satu aplikasi mesengger yang ringan, simple, dan  mudah di gunakan. WhatsApp tersedia untuk semua jenis platform mulai dari Android, IOS, Blackberry, dan Nokia. Sampai tahun 2017 WhatsApp sudah di gunakan oleh 1,5 milyar user di seluruh dunia dan semua itu pengguna aktif.


Semakin lama, WhatsApp menjadi aplikasi populer di dunia, bahkan sampai sekarang WhatssApp masih menduduki peringkat pertama sebagai aplikasi yang paling banyak di gunakan oleh para pengguna smartphone, terutama Android. Yang menarik dari WhatssApp adalah tidak terdapat iklan sama sekali, tidak terdapat notifikasi permainan sama sekali. Artinya WhatssApp bebas dari iklan.

Bagaimana WhatsApp bisa menghasilkan uang? Entahlah saya tidak tahu. Intinya WhatsApp tidak menyediakan space iklan sama sekali. Jika di bandingkan dengan BBM (Blackberry messenger) mungkin berbeda jauh, walaupun BBM mengusai pasar indonesia, tapi whatssApp sudah lebih dulu mengusai pasar Amerika, inggris dan negara-negara eropa lainnya.


Fitur terbaik WhatsApp Di Smartphone Android




WhatsApp menyediakan berbagai fitur yang sangat menarik, seperti apa fitur rahasia yang menarik dari WhatsApp dan belum banyak orang yang tahu saya akan membagikan pengalaman saya berikut ini.


1. Fitur Broadcast seperti BBM


Fitur Broadcast tidak hanya di miliki oleh BBM saja, namun WhatsApp juga memilikinya, Broadcast dapat di artikan sebagai pesan siaran yang di fungsikan sebagai cara untuk mengiim peaan yang sama ke kontak teman yang kita inginkan secara bersamaan.

Untuk mengirim pesan siaran di WhatsApp sangatlah mudah sahabat, tap tombol 3 tttik yang ada pada bagian pojook kanan atas, lalu pilih "pesan siaran". Kemudian masukan atau pilih kontak teman yang ingin sahabat kirim pesan siaran. Terakhir tinggal tap " Buat " untuk menulis pesan siaran sahabat mudah bukan.



2. Melihat apakah pesan kita sudah di baca atau belum



Terkadang seorang pengguna WhatsApp punya teknik jitu supaya pesan yang di terima tidak tahu sudah di baca atau belum. Namun jika kita sebagai pengguna yang ahli tentunya kita juga harus punya teknik jitu supaya kita tahu pesan yang kita kirim sudah di baca atau belum. Ada rahasia kecil yang jarang di gunakan oleh pengguna WhatsApp.

Untuk mengetahui apakah pesan kita sudah di baca atau belum, sahabat bisa lakukan dengan menekan pada pesan atau text yang sahabat kirim selama beberapa detik. Nantinya akan ada pilihan pada bar bagian atas. Tap ikon "i" pada opsional tersebut. Nah, dari situlah sahabat bisa melihat pesan sahabat sahabat sendiri sudah di baca atau belum. Di situ akan terlihat tanggal di terima dan di baca.



3. Menghilangkan Tanda Ceklis "Biru"



Ceklist biru yang di maksud adalah tanda pada pesan yang sahabat kirim yang artinya pesan telah di baca atau terbaca. Tanda tersebut dapat sahabat hilangkan supaya tidak mengganggu penglihatan. Untuk menghilangkannya cukup mudah, masuk pada menu setelan => akun => privasi=> selanjutnya hilangkan tanda "centang" pada pilihan laporan di baca.

Perlu sahabat ketahui bahwa menghilangkan tanda tersebut akan membuat sahabat tidak tahu bahwa pesan yang sahabat kirim sudah di baaca atau belum. Untuk obrolan pada group, tanda centang biru tersebut akan tetap ada untuk selamanya.



4. Buat Jalur Pintas Percakapan Favorit


Maksud dari jalur pintaas tersebut adalah, sahabat bisa mengkhusukan satu kontak atau percakapan pada teman sahabat yang sahabat anggap penting. Satu kontak tersebut bisa sahabat buat menjadi widget pada Home Screen Android sahabat. Trik tersebut dapat memudahkan sahabat dalm mengakses percakapan.


Untuk melakukanya cukup mudah, masuk pada menu pilihan pintasan yang ada pada android sahabat ( Setiap android memiliki cara yang berbeda-beda), kemudian pilih "Chatting WhatssApp", maka secara otomatis, ikon pintisan percakapan WhatssApp akan muncul pada Home Screen Android sahabat dan ketika ada pesan masuk ke dalam kontak yang sahabat pilih maka akan secara otomatis akan masuk ke menu screen home Android sahabat.



5. Bisukan Percakapan Sahabat


Bisukan percakapan yang di maksud adalah saat ada pesan masuk tidak akan berbunyi, hanya notifikasinya saja. Hal seperti ini bisa sahabat lakukan pada beberapa kontak yang sahabat inginkan, jadi sahabat bisa pilih satu persatu.


Untuk melakukannya cukup mudah, pilih kontak atau chat yang sahbat inginkan, lalu peilih tiga titik yang ada pada pojok kanan atas, pilih " Bisu", kemudian sahabat bisa atur 8 jam, 1 minggu, atau 1 tahun. Klik "ok" untuk mengakhiri perintah.



6. Atur Privasi WhatsApp


Setiap orang tentunya memiliki privasi yang harus di jaga. Privasi tersebut dapt berupa foto, data diri, setatus, dan lain sebagainya. Sahabat bisa menyembunyikan privasi tersebut atau sahabat bisa membatasi privasi sahabat untuk beberapa teman saja yang boleh melihatnya.

Untuk mengatur privasi, sahabat bisa masuk pada menu setelan => akun=> privasi=> kemudian sahabat bisa atur privasi sesuai keinginan sahbaat. Pada bagian tersebut, sahabat bisa atur last seeen, foto profil, status, daftar blokir, dan lain-liannya.



7. Hemat Data Internet Saat Melakukan Panggilan


Jika sahabat tidak ingin kehabisan kuota saat melakukan panggilan WhatssApp maka sahabat bisa menghematnya. Meski suara tidak sejernih, tapi tetap bisa sahabat dengarkan dan tidak menyulitkan penggunanya.

Untuk menghemat penggunaan data internet, sahabat bisa masuk pada menu setelan=>akun=>penggunaan data. kemudian sahabat bisa tambahkkan centang pada bagian " Gunakan Data Minimum". Nah, dengan cara tersebut sahabat akan lebih hemat dalam mengggunakan kuita internet.



8. Backup Semua Pesan WhatssApp



Agar pesan sahabat tidak hilang, sahabat bisa membackup semua pesan tersebut secara online. Gunakan fitur "Cadangkan Chat" untuk membackup semua chat supaya lebih aman. Fitur Backup pada whatssApp akan terintegrasi langsung dengan google Drive.

Patikan sebelumnya sahabat sudah memiliki akun Google. Masuk pada menu setelan =>akun=>chating=>cadangkan chat, tap "cadangkan" untuk mencadangkan semua pesan dan media ke ggole drive sahabat.



9. Membuat jadwal kirim pesan



Bagi sahabat yang ingin mengirim pesan pada jadwal tertentu semisal jam 2 siang atau jam 12 malam, sahabat bisa mengaturnya sendiri. Jadi secara otomatis, pesan akan terkirim sesuai dengan waktu yang sahabat tentukan. Tapi sahabat membutuhkan aplikasi pihak ketiga unutk melakukanya.

Gunakan aplikasi message scheduler untuk pengguna iPhone. Sedangkan untuk Android bisa mengunduh WhatssApp mesenger scheduler Lite. Aplikasi tersebut dapat membantu sahabat dalam berkirim pesan sesuai dengna jadwal yang sahabat tentukan.

Demikian itu sedikit ulasan tentang trik tersembunyi yang terdapat pada whatssApp dan belum banyak para pengguna whatssApp yang mengetahuinya, semoga bermanfat bagi sahabat yang sedang membutuhkan informasi mengenai whatssapp semoga bermanfaat sekian dan terima kasih sampai bertemu di lain kesempatan sahabat.


1 comments:

avatar

banyak ya trik trik whatsaapp buat kepoin orang tanpa ketahuan haha...
solder infrared

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.