Aplikasi Android Yang Wajib ada Di Ponsel AndroidMu

Aplikasi Android Yang Wajib ada di Smartphone Android 2017 Terbaru (Update)

Halo sahabt apa kabar sahabat di sore hari ini semoga sahabat dalam keadaan yang sehat dan selalu dalam keadaan semangat kali ini, saya akan membagikan artikel mengenai Aplikasi Androi yang wajib ada di smartphone Android 2017 terbaru (update). Di tahun baru ini jika smartphone baru dan aplikasinya belum update maka kita seolah-olah ketinggaln zaman sahabat maka dari itu kita harus memperbarui aplikasi kita dengan mencari referensi-refensi dari berbagai sumber sehingga kita dapat menyaring dan memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan kita. Sebelum saya membahas tentang aplikasi android yang terbaru dan paling update bagi kamu para mahasiswa, pelajar, ibu-ibu, bapak-bapak, atau siapapun sahabat pengguna android wajib memiliki salah satu aplikasi yang ada di bawha ini, dan dapat di download secara gratis di Google Play Store.

Sebelum kita membahas tentang aplikasi android yang keren dan wajib ada di ponsel sahabat kita bahas dulu mengenai Android, karena saya ingin membagikan pengetahuan saya tentang sistem aplikasi Android yang sering kita pakai bagi para pengguna yang belum mengetahui sejarah Android saya akan bagikan dari akar hingga ujungnya silakan membaca dan selamat memcoba sahabat.



Pengertian Android


Android adalah sistem operasi yang berbasis Linux untuk telepon seluler seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang unutk mencipatkan aplikasi mereka sendiri untuk di gunakan oleh bermacam piranti bergerak. Awalanya, Google Inc, memebeli Android Inc, pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkanya Android, di bentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google Inc, Intel, Motorola, Qualcom, T-mobile, dan Nvidia.

Pada saat perilisan perdana Android, 5 November 2007, Android bersama Open Handset Alliance menyatakn mendukung pengembangan standar terbuka pada perangkat seluler. Di lain pihak, Google merilis kode-kode Android di bawah lisensi Apache, sebuah lisensi perangkat lunak dan standar terbuka perangkat seluler. Di dunia ini terdapat jenis distributor sistem operasi Android. Pertama yang mendapat dukungan penuh dari Google atau Google mail Services (GMS) dan kedua adalah yang benar-benar bebas distribusinya tanpa dukungan langsung Google atau di kenal sebagai Open Handset Distribution (OHD).

Kerjasama dengan Android Inc


Pada juli 2005, Google bekerjasama dengan Android Inc, perusahaan yang berada di palo alto, California Amerika Serikat. Para pendiri Android Inc, bekerjasama pada Google, di antaranya Andy Rubin, Rich miner, Nick Sears, dan Cris White. Saat itu banyak yang mengganggap fungsi Android Inc hanayalah sebagai perangkat lunak pada telepon seluler. Sejak saat itu muncul rumor bahwa Google hendak memasuki pasar telepon seluler. Di perusahaan Google tim yang di pimpin Rubin bertugas mengembangkan program perangkat seluler yang di dukung oleh kernel Linux ini menunjukan indikais bahwa Google sedang bersiap menghadapi persaingan dalam pasar telepon seluler.

Android bagi komunitas sumber tebuka (open source) Android memiliki berbagai keunggulan sebagai software yang memakai basi kode komputer yang bisa di distribusikan secara terbuka (open Source) sehingga pengguna bisa membuat aplikasi baru di dalamnnya. Android memeiliki aplikasi native Google yang terintegrasi Pushmail Gmail, Google Maps, dan Google Calender.

Para penggemar open source kemudian membangun komunitas yang membangun dan berbagi Android berupa firmware dengan sejumlah penyesuain dan fitur-fitur tambahan, seperti FLAC lossless audio dan kemapuan menyimpan download aplikasi pada micros SD card. Mereka sering menperbarui paket-paket firmware dan menggabungkan elemen-elemen fungsi Android yang belum resmi di luncurkan dalam suatu carrier-sanction firmware.

sekarang kita akan membahas tentang apliaksi Android yyang wajib ada di ponsel atau smartphone android sahabat di tahun ini berikut adalah ulasannya.

Mulai dari selalu mengetahui informasi tentang kondisi lalu lintas terkini hingga menikmati realita sahabat sehar-hari, aplikasi Android menyediakan cara untuk mempermudah dan menyederhanakan hidup. Periksa beberapa aplikasi terbaru dan terupdate yang tersedia gratis di Google play store.

1. Qype 

Nikmati akses ke kajian paling top dan keren yang ideal bagi para petualang, mulai dari bar, restoran, dan kelab malam. Hingga toko dan layanan jasa, selalu tersedia unutk sahabat. Saat ini tersedia jutaan jaian dan rekomendasi yang mencakup lebih dari 150.000 kota dan total 850 kategori pencarian.

2. My Tracks



Dengan mengakses pencarian jejak di GPS, aplikasi Android ini memungkinkan sahabat melacak rincian perjalanan, mulai dari durasi waktu, kecepatan, jarak dan elevasi. Ini adalah aplikasi yang sempurna bagi meraka yang menikmati aktivitas seperti naik gunun, bersepeda, lari, atau aktivitas di luar rumah lainnya. Setelah sahabat mencatatnya, upload ke Google Spreadsheets dan masukan ko konteks dengan bantuan Google Maps.

3. Movies

Jangan lewatkan blockbuster terbaru berkat bantuan dari aplikasi Android ini. Menyediakan akses bagi para maniak filem ke bioskop terdekat di sertai waktu, kajian seperti Rotten Tomatoes, daftar pemain, cuplikan dan bahkan poster smeua filem yang di putar.

4. Triplt

Aplikasi kecil yang praktis ini cocok bagi mereka yang sering melakukan perjalanan. Menyertakan daftar perjalanan yang mudah di gunakan, dan juga berfungsi sebagai pusat semua dokumen perjalanan dan email seperti eTikets, visa dan catatan perjalanan.

5. The Post Office Ltd

Temukan kantor pos terdekat dengan mudah menggunakan aplikasi Android lebih cepat. Juga menyediakan rincian yang akurat tetnang fasiitas apa yang tersedia di setiap lokasi. Yang terpenting tersedia kakulator mata uang dan alat untuk mencari alamat dan kode pos.

6. iPlayer



Jika sahabat menyukai konten BBC dan ingin mendapatkan lebih banyak dari lisensi TV, aplikasi Android iPlayer dari BBC mewujudkan impian sahabat. Sahabat dapat menonton dan mendengarkan konten dari 400 jam dan bahkan streaming program TV terpopuler dan istimewa secara  langsung.

7. Layar 

Larutkan diri sahabat dalam realita dengan aplikasi Android Layar. Dengan melihat lingkungan sekitar menggunakan kamera video internal, sahabat akan dapat melihat informasi bermanfaat yang berkaitan dengan toko, monumen dan fasilitas lainnya. Aplikasi ini sangat beragam mulai dari pendidikan, hiburan dan cara terbaik untuk menghemat biaya.

8. Skifta

Ini adalah alat perangkat lunak pertama yang menerima ssertifikasi DLNA, berati dapat mengubah ponsel Android sahabat menjadi perangkat DLNA resmi. Sahabat dapat streaming semua media di rumah ke ponsel, dan menstransfer video di ponsel ke TV. Memerlukan Android 2.2 atau yang lebih terbaru.


9. RAC Traffic

Lacak kondisi lalu lintas dengan aplikasi Android RAC traffic. Akan secaa otomatis mendeteksi lokasi sahabat melalui GPS Tracking kemudian melaporkan maslaah yang terjadi di sekitarnya. Mulai dari kemacetan hingga kesalahan sinyal, dengan ini sahabat dapat menghindari kemacetan lalau lintas yang menyebalkan.

10. Quickpedia

Ingin mendapatkan jawabn dengan cepat? Cara tercepat unutk mengakses situs wikipedia adalah menggunakan aplikasi Quickpedia. Aplikasi ini menyediakan konten lengkap di Wikipedia dengan antar muka tab sederhana yang cocok unutk mobile browsing. Apalikasi ini juga memeiliki alat lain seperti pencarian prediktif, artikel dan berita terbaru.

Demikianlah aplikasi Android yang wajib ada di ponsel Android sahabat jika aplikasi tidak di temukan di Google play store, sahabat dapat mencarinya di mesin pencari Google selamat mencoba dan semoga bermanfaat sahabat.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.