Ini Dia Jejak Karir Pendiri Instagram

Jejak Karir Pendiri Instagram, Cara Mendaftar Instagram, Sejarah, dan Fitur-fitur Unggulan Instagram


Menjadi sukse harus melewati langkah berliku, apa yang di lihat orang awam hanyalah sebuah hasil yang melalui proses panjang yang tidak di ketahui mereka, bahwa di butuhkan usaha dan pengorbanan yang panjang sebelum meraih kesuksesan ataupun popularitas. Hal ini juga yang di lakoni dan di rasakan oleh Kevin Systrom, pendiri Instagram yang kini telah meraih popularitas di mana aplikasi ini telah meraup lebih dari 500 juta pengguna di seluruh dunia.



Systrom tidak langsung serta merta membuat aplikasi Instagram yang kini telah mampu mengunduh foto baik di modus potrait atau landscape, Systrom memulai karirnya di berbagai perusahaan teknologi di mana ia banyak belajar dan mengambil ilmu di sana, di mulai dari bekerja paruh waktu di perusahaan Odeo, di mana Odeo kini lebih di kenal dengan nama Twitter, perusahaan teknologi di bidang microblogging yang juga tidak kalah populer.

Mengenyam pendidikan di Standford University, Systrom juga bergabung di perusahaan teknologi raksasa Google dan memiiiki tanggung jawab sebagai Produc Marketing Manager, Systrom adalah orang di balik kesuksesan Gmail, Google Calender, Docs dan juga Spreadsheet.

Setelah mengabdi untuk Google, Systrom melanjutkan sepak terjang karirnya dengan bekeraj di perusahaan starup Nextstop, merasa cukup karena telah mengaplikasikan ilmu yang di milikinya di beberapa perusahaa, Systrom berupaya untuk membuat aplikasi sendiri bernama Burbn.

Burbn merupakan aplikasi yang dapat mengizinkan pengguna untuk melakukan chek-in, membuat rencan, dan mendapatkan poin-poin tertentu saat sahabat mendapatkan teman baru di aplikasi tersebut dan lin sebagainya. Seiring  dengan berjalannya waktu, Burbn berubah menjadi aplikasi yan glebih berfokus untuk mengunggah foto karena Systrom beranggapan aplikasi serupa telah di sediakan Facebook dan ia ingin membuat sesuatu hal yang berbeda.

Terbukti, Burbn atau yang kini kita kenal sebagai Instagram telah meraih popularitas pada peluncuran pertamnya, Instagram berhasil di unduh oleh 1 juta pengguna dan terus mengalami kenaikan jumlah yang signifikan hingga sekarang. Hasil tidak akan pernah mengkhianti proses, teruslah berkarya dan yakini jika kerja keras sahabat akan membuahkan hasil kedepannya.

Cara Mendaftar Instagram


Instagram adalah aplikasi seluler yang dapat sahabt unduh di ponsel dan tablet Android dan iOS serta windows Phone 8 atau yang lebih baru, ingat bahwa sahabat hanya dapat membagikan foto dan video dari aplikasi seluler.

Cara mendaftar Instagram ini cukup mudah sekali tapi bagi sahabat yang belum bisa tenang saja saya akan memberitahukan cara paling lengkap mengenai cara mendaftar akun Instagram, jika sahabt sudah mempunyai email facebook maka mendaftar Instagram akan menjadi lebih mudah karena sekarang Instagram telah terintegrasi dengan Facebook

Berikut adalah langkah membuat / mendaftar Instagram melalui Perangkat Mobile / Smartphone


  • Unduh aplikasi Instagram untuk Android dan iOS dari store masing-masing vendor, jika sahabat menggunakan iOs maka unduh lewat App Store sedangkan Android dari Google Play store, atau windows phone bisa mengunduh dari Bursa Windows Phone.
  • Setelah aplikasi terunduh selesai dan terpasang di perangkat sahabat, ketuk mennu Instagram untuk membukanya.
  • Pilih Daftar, lalu masukan alamat email sahabt dan pilih berikutnya atau pilih dengan masuk dengan Facebook untuk mendaftar dengan akun Facebook sahabat.
  • Jika sahabat mendaftar menggunakan email, buatlah nama pengguna dan kata sandi, lengkapi informasi profil sahabat lalu pilih selesai, jika sahabat mendaftar menggunakan email Facebook, sahabt akan di minta untuk masuk ke akun facebook sahabat bila sahabat telah keluar.

Berikut adalah langkah membuat / mendaftar Instagram melalui Komputer

  • Buka www.Instagram.com
  • Kemudian masukan alamat email sahabat, buat nama pengguna dan kata sandi, atau klik masuk dengan facebook untuk mendaftar dengan akun facebook sahabat.
  • Jika sahabat mendaftar dengan email selain email facebook, klik Daftar, jika sahabat mendaftarkan menggunakan Facebook, sahabat akan di minta untuk masuk ke akun Facebook sahabat bisa sahabat telah keluar.

Harap di perhatikan bahwa jika sahabat mendaftar dengna email baru, pastikan sahabat memasukan alamat email yang hanya dapat sahabat akses, jika sahabatkeluar dan lupa kata sandi, sahabat harus mengakses email sahabat untuk kembali ke akun Instagram sahabat.


Sejarah Instagram


Perusahaan Burbn Inc yang berdiri pada tahun 2010 merupakan sebuah perusahaan teknologi star up yang hanya berfokus pada pengembangan aplikasi untuk telepon gengam atau perangkat mobile, pada awalnya perusahaan ini fokus terlalu banyak dalam HTML5 peranti bergerak, namun Kevin Systrom dan Mike Krieger selaku CEO perusahaan ini memutuskan untuk lebih fokus pada satu hal saja. Selam satu minggu mereka terus mencoba untuk membuat sebuah ide yang bagus, dan pada akhirnya mereka membuat versi pertama dari Burbn, namun pada versi yang pertama ini masih banyak kekurangan dan masih ada beberapa hal yang belum sempurna.

Versi Burbn yang sudah final dapat di jalankan di iPhone, namun isinya masih terlalu banyak fitur-fitur, Kevin Systrom dan Mike Krieger merasa kesulitan untuk mengurangi fitur-fitur yang ada, dan akhirnya mereka memulainya dari awal lagi yang memfokuskan pada bagian foto, komentar dan kemampuan untuk menyukai sebuah foto, dan inilah yang akhirnya menjadi Instagram.

Instagram terdiri dari dua kata "Insta" dan "Gram", kata "Insta" berasal dari kata "Instan" yang berarti bahwa Instagram ini akan menampilkan foto-foto secara instan, layaknya polaroid di dalam tampilannya, sedangkan kata "Gram" berasal dari kata Telegram yang berarti memiliki cara kerja untuk mengirimkan informasi kepada orang lain dengna cepat. Di instagram kita dapat mengunggah foto dengan menggunakan jaringan internet, sehingga informasi yang ingin di sampaikan dapat di terima dengan cepat.

Karena Instagram mengalami perkembangan yang sangat luar biasa dan telah diakses oleh banyak orang di dunia, akhirnya pada 9 April 2012 Instagram di ambil alih oleh Facebook dengan nilai hampir $1 miliar dalam bentuk tunai dan saham, Dulu aplikasi Instagram hanya bisa di unduh dari App store tetapi seiring dengan perkembanganya aplikasi ini akhirnya Instagram hadir di Play Store dan tentunya setahun peluncurannya, pengguna Instagram semakin banyak bahkan telah mencapai 10 juta pengguna.


Fitur-Fitur Unggulan  Instagram 


  • Pengikut
Sistem sosial di dlaam Instagram adalah dengan menajdi mengikuti akun pengguna lainnya, atau memiliki pengikut Instagram dengan demikian komunikasi antar sesam pengguna Instagram sendiri dapat terjalin dengan memberikan tanda suka dan juga mengomentari foto-foto yang telah di unggah oleh pengguna lainnya.

  • Mengunggah Foto
Kagunaan utama dari Instagram adalah sebagai tempat untuk mengunggah dan berbagai foto-foto kepada pengguna lainnya, foto yang ingin di unggah dapat di peroleh melalui kamera iDevice ataupun foto-foto yang ada di album foto di iDevice tersebut.

  • Kamera
Foto yang telah di ambil melalui aplikasi Instagram dapat di simpam dalam iDevice tersebut penggunaan kamera melalui Instagram juga dapat langsung menggunaakan efek-efek yang ada untuk mengatur pewarnaan dari foto yang di kehendaki oleh san pengguna Instagram ada berbagai macam efek yang di tawarkan oleh pihak Instagram yang memanjakan para pengguna Instagram.

  • Publikasi kegiatan sosial
Sebagaimana kegunaan media sosial lainnya Instagram menjadi sebuah medai untuk memberetihaukan suatu kegiatan sosial dalam cakupan lokal ataupun mancanegara, Cara yang di gunaka untuk mengikuti hal ini adalah dengan menggunakan label Instagram dengan menggunakan label yang membahas mengenai kegiatan sosial maka makin banyak masyarakat yang mengikuti hal tersebut.

  • Tanda suka
Instagram juga memiliki sebuah fitur tanda suka yang berfungsinya memiliki kesamaan dengan yang di sediakan Facebook, yaitu sebagai penanda bahwa pengguna yang lain menyukai foto yang telah di unggah berdasarkan dengan durasi waktu dan jumlah suka pada sebuah foto di dalam Istagram. Hal itulah yang menjadi faktor khusus yang mempengaruhi foto tersbut terkenal atau tidak namun jumlah pengikut juga menjadi salah satu unsur yang penting membuat foto menjadi terkenal bila sebuah foto menjadi terkenal maka secara langsung foto tersebut akan masuk ke dalam halaman populer tersendiri.

Demikianlah artikel yang dapat saya buat semoga sahabat menjadi bertambah ilmunya setelah membaca artikel yang saya buat ini, kritik dan saran silahkan sahabat ketikan pada halaman komentar di bawah ini selamat berjumpa di lain waktu sampai jumpa dan terima kasih telah berkunjung ke dalam blog saya.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon