Cara Mendaftar / Membuat Facebook Secara Cepat dan Mudah

Cara Membuat atau Mendaftar Akun Facebook Dengan Mudah dan Cepat Ingin Tahu Caranya



Sebenarnya Facebook tidaklah sulit, sahabat hanya perlu memiliki alamat atau akun Email atau nomor Handphone yangaktif untuk persyaratan pendaftaran akun facebook. Namun, masih ada juga yang belum mengerti atau mengetahui bagaimana cara membuat atau mendaftar akun facebook baru. 

Facebook merupakan salah satu jejaring sosial media yang paling populer dan penggunanya sudah banyak tersebar di berbagai belahan dunia mulai dari Indonesia, dan berbagai negara lainnya. Layanan jejaring sosial media besutan Mark Zukerberg ini semakin berkembang pesat saja seiring berjalannya waktu. Indonesia pun menduduki peringkat ke 10 besar dengan pengguna faebook aktif terbanyak di dunia.

Banyak dari mereka yang menggunakan facebook untuk keperluan silahturahmi, melakukan promosi bisnis, tempat diskusi dan lain sebagainya.

Berikut ini saya akan menjelaskan sedetail mungkin yang saya ketahui mengenai langkah-langkah cara membuat atau mendaftar akun facebook baru, mulai dari pendaftaran, mengganti foto profil atau foto sampul sampai dengan mengisi informasi mengenai diri sahabat sendiri.


Langkah Membuat atau Mendaftar Akun Facebook baru


1. Silahkan buka situs www.facebook.com
2. Sahabat akan melihat form pendaftaran seperti yang terdapat pada gambar di bawah ini, silahkan isi sesuai dengan identitas sahabat.



3. Form pendaftaran yang sudah diisi kurang lebih mengenai Nama lengkap, alamat email, kemudian masukan alamat email yang sama, password sesuai dengan keinginan sahabat, hari lahir, tanggal lahir, dan tahun lahir yang terkahir pilih jenis kelamin, ingat dengna mengeklik tombol mendaftar di bawah sahabat berarti telah menyetujui kententuan layanan facebook dan sahabat telah membaca kebijakan data sahabat kemudian klik mendaftar.

4. Akan muncul tiga langkah mudah untuk memulai facebook. langkah pertama yaitu menambahkan orang yang mungkin sahabat kenal sebagai teman, dan sahabat bisa mencarai teman nanti kemudian klik tombol selanjutnya di pojok kanan bawah.

5. Untuk langkah yang kedua hampir sama dengan langkah yang pertama yaitu menambahkan teman, bedanya, pada langkah ini kita dapat mencari teman melalui daftar email kita silahkan pilih selanjutnya, kemudian pilih lewati langkah jika tidak ingin menambahkan teman dari email sahabat.

6. Sahabat bisa mengganti foto profil sahabat pada langkah ketiga ini, pilih selanjutnya saja, nanti saya akan menjelaskan cara mengganti foto profil sekaligus dengan foto sampul secara lengkap di bawah nanti sabar ya.

7. Untuk tahap terkahir pembuatan atau pendaftaran akun facebook, sahabat harus konfirmasi akun sahabat, silahkan bukai email dari facebook yang masuk ke email sahabat, kemudian klik tombol "konfimasi akun anda", jika sahabat mendaftar lewat smartphone kemudian sahabat mendaftar bukan melalui email tetapi melalui nomor ponsel anda maka sahabat akan menerima kode konfirmasi dan sahabat akan di suruh memasukan kode verifikasi yang di kirimkan oleh pihak facebook biasnya  agak sedikit lama kurang lebih 5 menit menurut pengalaman saya.

8. Akan muncul notofikasi bahwa akun facebook anda sudah di konfirmasi, kemudian sahabat baru bisa masuk ke akun facebook yang baru saja di buat dan yang sudah di konfirmasi atau di verifikasi alamat email atau nomor ponsel sahabat tergantung sahabat dari awala mendaftarnya melalui email atau nomor ponsel pribadi yang masih aktif.

9. Sekarang sahabat sudah memmpunyai akun facebook sendiri, jangan keburu kabur dulu, sekalia saya akan memberi tahu cara mengganti foto profil, foto sampul dan lain sebagainya yan gberkaitan dengan facebook.


Mengganti Foto Profil dan Sampul Facebook


1. Masuk ke halaman profil sahabat dengan cara mengklik nama sahabat yang terdapat pada sebelah beranda di atas kolom membuat setatus.

2. Kemudian klik dan pilih tambahkan foto.

3. Selanjutnya pilih unggah foto dan silahkan pilih foto sesuai dengan keinginan kamu bebas alias gratis.

4. Unggah foto dari drive komputer sahabat dan pilih foto yang sudah sahabat pilih tadi sebagai foto profil, atur foto sesuai dengan keinganan sahabat, kemudian pilih potong dan simpan.

5. Selanjutnya yaitu menambahkan foto sampul, nah jika akun facebook kita tidak ada fot sampulnya maka ketika ada orang lain yang mengintip profil kita maka mereka akan berfikir kalau kita tidak pernah aktif di jejaring sosial facebook. Silahkan pilih tombol tambahkan fotp sampul yang berbebnutk kamera, kemudian pilih unggah foto sama halnya dengan mengganti foto prodil.

6. Pilih foto yang ingin di jadikan foto sampul, kemudian sesuaikan poisis foto dan pilih simpan perubahan kemudian langsung  jadi lah foto sampul akun facebook anda bagaimana perasaan sahabat senang atau sangat bangga karena akun facebook sahabat sudah seperti itu?.


Menambahkan Informasi Data diri


1. Masuk ke halaman profil sahabat, kemudian pilih tab tentang yang ada persis di samping kolom kronologi di bawah foto sampul.

2. Silahkan isi detail informasi mengenai data diri sahabat, seperti tempat tinggal, tempat bekrja atau bersekolah, info kontak, keluarga dan setatus hubungan, informasi peristiwa penting, dan lain sebagainya.


Membuat status Baru


Untuk memperbarui status sangat mudah sahabat tapi bagi yang belum tahu sama saja berjalan dalam kegelapan alias tidak tahu, tenang saja saya akan menjelaskannya khusus untuk pembaca setia blog saya.

1. Cari tulisan apa yang anda pikirkan, kemudian ketikan apa yang ingin sahabat tulis sahabat juga bisa menambahkan foto, tempat di mana sahabat sekarang, siaran langsung dan lain sebagainy.

2. Setelah sahabat selesai menulis status yang ingin sahabat bagikan untuk seluruh teman sahabat ada pilihan untuk menandai di sebelah kiri tombol kirim yang berbunyi tombol teman silahkan pilih teman yang ingin sahabat tag atau tandai, setelah itu klik tombol kirim.

3. Selesai kini status sahabat sudah baru dan sahabat dapat membuat status tanpa ada batasan sebuah keuntungan bukan bagi sahabat yang ingi curhat-curhat di facebook, karena gratis.


Penutup 


Mengingat facebook merupakan jejaring sosial yang paling populer, di mana banyak dari penggunanya yang memanfatkannya untuk kerpeluan silahturahmi, bisnis dan berbagi informasi yang penting lainnya. Jadi sangat di sayangkan jika sahabt belum mempunyai akun facebook sendiri, buruan ayo mendaftar atau membuat akun facebook dari sekarang karna sekarang ada fitur baru yaitu siaran langsung, jadi siaran langsung ini sahabat bisa merekam video secara langsung dan membagikannya kepada sahabat anda secara langsung sahabat tertarik silahkan mencobanya sendiri.

Terdapat banyak manfaat yang bisa kita ambil dari facebook, begitu pula dengna dampatk negatifnya yang harus kita jauhi. Semoga artikel saya mengenai cara membuat atau mendaftar akun faebook ini bermanfaat dan jika ada kesalahan dalam cara saya membuat cara mendaftar faebook silahkan kritik saya melalui halaman komentar di bawah ini sampai berjumpa di lain kesempatan sahabat.




Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon