Berita Hangat BBM (update)

Berita Terhangat Mengenai BBM (blackberry messenger) Mengenai Saluran atau Chanel palsu


BlackBerry Messenger (BBM) segera bertindak menanggapi beredarnya undangan unutk mengikuti BBM Channel atau saluran BBM palsu yang meresahkan penggunannya di seluruh dunia.

"Kami sudah menghapus chanel tersebut segera ketika channel itu muncul, dan memeperingatkan pengguna mengenai hal ini di berbagai media sosial. Kami juga mengimplementasikan sejumlah perubahan untuk memblokir spam channel ini," kata CEO BBM matthew Talbot.

Mattthew memastikan, dengan di hapusnya channel tersebut, pengguna tak bisa lagi mengaksesnya. BBM (Blackberry messenger) bahkan merasa perlu menambahkan beberapa perubahan yang mencegah pengguna untuk bisa membuat channel semacam itu, update ini langsung di garap pihak BBM dan di jadwalkan mulai di terapkan pekan depan.

Sahabat sudah mengetahui tentang pengguna bbm bisa membuat channel mereka sendiri, jadi kami terus memonitor dan mengontrol kemunculan spam channel agar tidak di manfaatkan orang yang tidak bertangggung jawab. Ini adalah tantangan yang terus menjadi fokus seluruh industri ini," simpulnya.

Seperti di ketahui, sejak kemarin banyak pengguna melapor bahwa mereka menerima pesan broadcast yang berisi undangan untuk  bergabung ke channel atau saluran BBM (Blcakberry messsenger). Pengguna diiming-imingi bebas kuota bila mengikuti ajakan dari chanel atau saluran tersebut. Alfons Tanujaya, Direktur perusahaan antivirus Vaksincom mengatakan, undangan saluran BBM yang di terima banyak pengguna BBM menyimpan potensi bahaya besar. Saluran BBM ini memang tidak akan mencuri data pengguna, asalakan yang di kirimkan hanya berupa informasi, tapi lain soal bila yang terkirim adalah virus. "Bisa mencuri data kalo yang di kirim adalah virus dan virusnya di jalankan korban," jelasa Alfons Tanujaya.

Namun ancaman yang lebih besar dan serius adalah ketika saluran BBM (Blackberry messenger) ini di salah gunakan imbasnya tetntu bisa lebih dari apa yang di bayangkan. Dalam beberpa jam setelah broadcast spam di sebarkan, saluran BBM mencapai 6 juta pengguna. Bayangkan jika mencpai 10 juta pengguna di pakai untuk menyebarkan hate speech, hoax, penipuan, SARA dan iklan promo. Dampaknya akan luar biasa, demikian tutur Alfons Tanuwijaya.


Cara Menghapuas Saluran BBM palsu



Pesan ajakan untuk bergabung di saluran BBM memiliki potensi berbaahya yang cukup besar, nah bagaimana kita mencegahnya saya akan menjelaskannya pada artikel saya kali ini silahkan baca sampai selsai.

Menurut direktur Vaksincom Alfons Tanujaya jika pengguna menerima pesan ajakan saluran BBM baiknya di abaikan saja. Namun bila terlanjur mengikuti, ada baiknya untuk meninggalkan atau menghapus saluran tersebut.

Adapun caranya meninggalkan atau menghapus saluran atau channel BBM sebagai berikut

1. Jalankan aplikasi BBM
2. Tekan menu utama
3. Pilih Cannels
4. Pilih saluran yang telah di ikuti
5. Lalu tekan mennu di Kanan atas
6. Pilih Leave atau tinggalkan saluran.

Sebelumnya telah di beritakan, banyak pengguna melapor bahwa mereka menerima pesan broadcast yang berisi undangan unutk bergabung ke channel atau saluran BBM, dan pengguna di imingi kuota bebas alias gratis bila mengikuti akan dari channel tersebut. Menurut Alfons Tanuwijaya me mengatakan saluran BBM ini memang tidak akan mencuri data pengguna, asalkan yang di kirikan hanya berupa informasi, tapi lain halnya bila soal yang terkirim adalah sebuah virus. Namun ancaman yang lebih serius ketika saluran BBM ini di salahgunakan misalnya di pakai untuk membuat menyebar luaskan hate speech, hoax, penipuan dan lain sebagainya.

Pihak BBM telah mengonfirmasi masalah saluran BBM lewat akun resmi Twitternya, merka mengaskan bahwa saluran tersebut adalah palsu. Selain itu pengguna di minta tidak bergabung dan menyebarkan luaskannya, Saat ini mereka tengah mengatasi masalah ini.


Dapat ajakan Saluran BBM, Terima atau Tolak


Pengguna Blackberry Messenger (BBM) di serbu pesan broadcast undangan untuk bergabung dalam saluran BBM. Banyak yang ragu, tapi tidak sedikit yang yang langsung bergabung. Undangan saluran Blackberry Messenger (BBM) ini cukup menarik, pesan di dalamnya mengatakn pengguna akan selalu menerima update terbaru, selain itu pengguna pun di iming-imngi akses tanpa kuota.

Melihat isi pesan yang menggoda, banyak pengguna yang langsung menerima dan menyebarkan kembali undangan tersebut tanpa kecurgiaan sedikitpun, barulah ketika muncul pesan broadcast yang menyebutkan saluran BBM itu buatan hacker yang ingin menduplikasi kontak BBM dan email seketika ramai di perbicangkan.

Pihak BBM lewat akun Twitternya pun akhrinya mengonfimasi bahwa saluran BBM itu palsu, mereka pun meminta pengguna untuk tidak menyebarkan pesan yang telah di terima. "Bagi para pengguna BBM, harao tidak bergabung dan menyebarkan akun saluran (Channel) palsu c0035E285, , seperti pada gambar di bawah ini. Terima kasih," kicau akun BBM.

Demikianlah berita mengenai BBM terhangat di minggu ini semoga dapat bermanfaat bagi seluruh pembaca blog saya dan sekarang sudah bertambah ilmu karena sudah mengetahui cara menghapus channel atau saluran yang palsu selamat beraktifitas dan selamat menjalani awal pekan ini sekali lagi terima kasih, kritik dan saran silahkan di kolom komentar.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon