Cara Memasang Domain TLD Gratis di Blogger dengan Mudah

Cara Memasang Domain TLD Gratis di Blogger dengan Mudah dan Lengkap

Halo selamat pagi sahabat kembali bertemu dengan saya di indo blog sebelum sahabat meneruskan untuk membaca artikel saya kali ini saya ucapkan terimakasih atas kunjungan sahabat ke dalam blog saya semoga sahabat menemukan apa yang sedang di cari oleh sahabat dan selamat membaca.

Pada saat ini banyak penyedia layanan hosting domain yang menyediakan atau memberikan layananya secara gratis. Terlebih banyak penyedai layanan hosting domain bermunculan dan memeberikan domainnya secara gratis. Saat ini banyak Domain TLD Gratis yang sangat mudah unutk sahabat dapatkan terlebih hampir semua situs domain menyediakan salah satu layananya secara gratis.

Tetapi untuk domain gratis sahabat harus mempunyai akun dari setiap penyedia layanan hosting domain gratis tersebut. Seperti halnya yang nanti saya akan bahas cara mendapatkan Domain TLD Gratis dari situs freenom.com.

Pada umumnya banyak penyedia layanan hosting domain gratis yang bisa sahabat gunakan juga. Seperti situs hostinger, niagahoster, indowebsite dan masih banyak lagi situs domain yang memeberikan salah satu domainyya secara gratis atau cuma-cuma.

Kabar gembira buat sahabat yang belum memasang domain TLD di blogger sahabat secara gratis tanpa biaya seperserpun. Domain TLD gratis sangat membantu juga untuk sahabat yang mempunyai masalah pada saat daftar Google adsense ke Non hosted Full Approved sangat di butuhkan sekali yang namanya domain TLD ini. Jadi sangat bermanfaat sekali dengan adanya domain TLD mempermudah sahabat mengatasi masalah tersebut.

Jadi buat sahabat yang inin mendapatkan Domain TLD Gratis ini, sahabat harus menyiapkan mulai dari email aktif dan juga blog untuk memasang Domain TLD sahabat, unutk mendapatkan domain gratis ini sahabat tinggal masuk kesitusnya saja. 

Yang paling mudah dengan akun google sahabat tinggal masuk dan lakukan verifikasi email atau bisa juga untuk sahabat mendaftar langsung di penyedia layanan domain gratis tersebut dan lakukan pencarian domain sahabat. Untuk domain gratis di situs freenom antara lain tk, ml, ga, cf, dan  terkahir .gk itu semua bisa sahabat dapatkan gratis di situs freenom.com sahabat bisa mengecknya langsung.


Cara Menghubungkan Domain TLD Gratis dengan Blog


Untk sahabat yang ingin mencobanya sahabat mesti ada yang namanya blog terlebih dahulu yang belum di hubungkan tentunya ke pihak ketiga atau domain. Selanjutnya sahabat mulai di sini dengan mendaftrakan akun terlebih dahulu di situs penyedia layanan hosting domain gratis seperti halnya yang nanti saya bahas di situs Freenom.com.

Selanjutnya sahabat bisa mendapatkan domainnya secara gratis dan mulai menghubungkan dengna blogger sahabat langsung.


Cara daftar Domain Gratis TLD di situs freenom.com



Pertama yang sahabat harus lakukan adalah dengna mendaftarkan akun di situs my.freenom.com. Selanjutnya di halaman freenom sahabat daftarkan bisa juga login menggunakan google, facebook, dan akun windows live sahabat. 

Untuk sahabat yang ingin mendapatkan domain gratis tinggal masuk dan pilih layanan service di  klik pendaftaran domain. Tepatnya sahabat disini klik di Register a new domain kemudian sahabat masukan di kolom pencarian domain sahabat.

Disini sahabat masukan nama domain yang ingin sahabt daftarkan untuk menghubungkan blogger sahabat dengan Domain Gratis TLD ini, Klik Check Availability setelah itu sahabat akan menemukan domain gratis sahabat di halaman utama.



Berikut merupakan tampilan domain free atau gratis yang bisa sahabat dapatkan dengan mudah. Saya contohkan dengan nama domain indoblog sahabat dapat melihatnya ke lima domain tersebut secara langsung free benar-benar gratis. Dengan harga US0.00 atau tanpa biaya seperspun begitu mudah bukan dan sahabat bisa mencobanya langsung karena ini sifatnya umum bisa di gunakan oleh siapa saja. Tentunya untuk pengguna blog yang ingin mendapatkan domain TLD gratis. Terakhir sahabat kli Get it Now! dapatkan sekarang domain sahabat secara gratis.

Klik Chekout untuk masuk di halaman pengaturan durasi masa aktif Domain Gratis TLD sahabat, di sini sahabat dapat menentukan batas maksimal aktif sahabat maksimal satu tahun sahabat bisa menggunakan layanan domain TLD ini secara gratis. Sahabat dapat melihat di atas batas maksimalnya adalah 12 bulan atau satu tahun penuh untuk menggunakan layanan gratis ini. Disini karena saya menggunakan Archive Computer saya mencoba dengan domain tersebut lihat hasilnya. Pada kali ini saya mencoba memborong tiga domain sekaligus, tetapi tenang saja pada intinya di sini yang saya gunakan yaitu dengna nama domain yang paling atas untuk yang tengah akan saya hapus karena takut bersaing.

Di kolom Your Details sahabat wajib mengisinya selngkap mungkin dan pastikan data yang sahabat input itu semua benar. Karena di sini sahabat akan di minta untuk melakukan verifikasi email untuk mengaktifkan domain yang telah sahabat order tadi. Terkahir klik complete order untuk menyelesaikan pembelian domain gratis sahabat.


Menghubungkan Domain TLD Gratis dengan Blog Sahabat


Disini syaa akan membahas tutorial menghubungkan domain TLD gratis dengan blog yang saya sudah buat. Yang perlu di perhatikan di sini sahabat harus membuat nama domain setidaknya ada kesamaan dari segi nama agar mempermudah untuk menghubungkannya. Tettapi sebelum sahabat masuk di pembahasan inti pastikan sahabat mengaktifkan atau mengecek terlebih dahulu email yang telah di kirim dari situs freenom tadi pada saat pembuatan domain. Selanjutnya di sini saya akan membahas cara menghubungkan Domian yang telah sahabat buat dengan blog sahabat sendiri. Bisa sahabat simak di sini tutorialnya sendiri sahabat juga dapat mencobanya langsung di rumah maupun di manapun posisi sahabat.

Langkah pertama sahabat masuk di akun blogger sahabat dan masuk di halaman dasboard Blog sahabat di sini sahabat langsung masuk di halaman setelan blog sahabat. 




Di sini sahabat harus memasukan nama domain yang telah di buat sebelumnya di link yang telah di sediakan tinggal sahabat klik di siapkan URL pihak ketiga untuk blog sahabat. Sahabat masukan sesuai domain yang telah sahabat buat pastikan tiak ada kealahan dalam penulisan domain tersebut. Karena di sini kita akan mengambil sejumlah host yang akan di pasnag pengaturan domain sahabat setelah itu terkahir klik simpan.

Disini sahabat dapat melihat tulisan warna merah "Kami tidak dapat memverifikasi otoritas anda untuk domain ini, kesalahan 12". Jika sahabat mendapatkan kesalahan tersebut hingga saat ini berarti sahabat telah berhasil mengikuti tutorial saya.

Langkah selanjutnya tinggal memasukan sejumlah host ke pengaturan dns domain sahabat yang saya sudah beri tanda merah yang akan sahabat inputkan ke pengaturan situs penyedia domain TLD gratis.


Setting DNS Domain Freenom


Selanjutnya di sini sahabat masuk di halaman layanan dan klik My Domains, sahabat akan melihat pengaturan domain yang telah sahabat order tadi pastikan sahabat sudah melakukan verifikasi email terlebih dahulu. Karena di sini sahabat harus mengaktifkan sehingga bisa melanjutkan unutk menghubungkan domain TLD sahabat dengan blog sahabat sendiri.

Lalu disni sahabat akan masuk di halaman informasi domain sahabat. Klik di halaman pengaturan Freenom DNS untuk mengatur dns sahabat. Di halaman ini tepatnya sahabat akan mengatur mulai dari nama, type hingga target blog sahabt fungsinya yaitu unutk menghubungkan nama domain sahabat dengan blog yang telah sahabat siapkan sebelumna.

Masukan mulai dari nama WWW dengan type CNAME dan targetnya ghs.google.com selanjutnya feccruxuypr7 dengan target gv-xobx74.dv.googlehosted.com

Terkahir masukan juga IP google sebagai berikut

216.239.32.21
216.239.34.21
216.239.36.21
216.239.38.21

Di sini hanya dengan mengisi TYpe yaitu untuk nama biarkan saja kosong terkahir masukan IP Google dan klik simpan perubahan untuk meperosenya, sahabat dapat melihat hasilnya dan ke enam dns yang baru saja kita inputkan ternyata benar dan terdetekdi baik oleh situs freenom Domain TLD gratis. Karena terkadang di sini sahabat ada kesalahan jika slaah sedikit saja hasilnya gagal error tetapi di sini sudah berhasil merubah dns domainya.

Selanjutnya kita masuk di halaman blog tepatnya di halman setelah blog tadi pastikan di sini setelah sahabat memasukan domain pengalihan pihak ketiga sahabat tidak mengeluarkanya jika sahabat mengeluarkannya dari halam internet sahabat di pastikan mengulang dari awal lagi, pastinya untuk sahabat tidak mau tiu semua terjadi bukan?.


Cara mengaktifkan Domain TLD Freenom dari Blog Sahabat


Dapat dilihat hasil di atas itu semua merupakan pengaturan yang telah di masukan sebeleumnya menggunakan domain freenom Domain TLD gratis tadi. Sahabat akan meilhat warna merah di atas tetapi setelah mengikuti cara yang telah syaa bahas di atas. Dpat dipastikan dengan otomatis berubah menjadi normal atau berhasil mengaktifkan domain gratis sahabat. Langkah terkahir  klik simpan dan lihat hasilnya di bawah ini, di sini sahabat dapat melihat setlan berhasil di simpan.

Di sini dapat sahabt lihat hasilnya berhasil menyimpan setelan blog yang telah kita setting tadi dengan pengalihan dari Blogspt ke Domain TLD Gratis Freenom yaitu.TK. Langkah di atas tekadang tidak selalu sukses jadi pastikan sahabat mengikuti cara saya di atas dengna teliti sehingga mendaptkan hasil yang sahabat inginkan. Terakhir melihat hasilnya bisa klik lihat blog di sii akan melihat hasilnya salamat blog sahabat yang akan di alihkan ke domain yang telah kita atur tadi.


Kesimpulan

Domain TLD Gratis adalah salah satu hsoting domain yang bisa sahbat dapatkan secara gratis tanpa mengluarkan biaya membeli domain untuk blog atau website sahabat. Pada umumnya banyak di luar sana yang memeberikan salah satu domainya secara gratis, tetapi paling banyak yang menggunakan domain TLD dari situs Freenom.com

Ada tiga langkah yang mesti sahabt perhatikan mulai dari pembuatan domain, pengaturan blog, dan terakhir pengaturan dns domain sahabat. Di sini sering di singgung tentang verifikasi email untuk yang tidak ingin melakukan verifikasi tersebut pastikan login dengan akun media sosial facebook. Dengan begitu sahabat tidak di hadapkan dengan verifikasi email terlebih dahulu dapat langsung melakukan setting domain dan blog sahabat tentunya.

Dan yang perlu sahabat perhatikan dan harus jeli yaitu pada saat mengaktifkan blog sahabat di situ banyak sekali sejumlah host yang harus sahabat hubungkan dengan domain yang akan sahabat hubungkan tadi jadi telitilah pada ssaat menghubungkannya karena jika salah sedikit saja domain dengan blog sahabat tidak akan terhubung dan biasanya harus memulai dari titik keslahan lagi.

Selamat mencoba dan semoga berhasil alasan saya kembali lagi ke domain blogger karena saya lebih nyaman di blogspt dan tidak ada masa aktif maksimal maupun miimal selamat mencoba sahabat jika ada masalah silahka untuk  bertanya di kolom komen terima kasih dan sampai jumpa.




1 comments:

avatar

keren min, thanks sudah share..
timah solder

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.