Melacak Smartphone Yang di Curi dengan Android Device manager di komputer / Laptop

Cara Melacak smartphone Android yang Hilang di curi dengan Android Device manager di komputer / laptop


Halo sahabat apa kabarnya di pagi ini semoga sahabat tidak pernah bosan untuk mengunjungi blog saya, Apakah sahabat pernah mengalami kehilangan smartphone android kesayangan sahabat. Bila pernah mengalami hal ini sahabat berarti mengalami nasib yang sama seperti saya, Perasaan jengkel dan sangat emosi yang memuncak muncak saat kita kehilangan smartphone kesayangan kita.
Tapi tenang saya mempunyai pengalaman yang tidak dan juga bagus pengalman yang tidak bagus adalah saya kehilangan smartphone saya dan pengalaman yang baik saya adalah dapat membagikan cara bagaimana cara melacak smartphone yang hilang.

Seperti  kita maklumi smartphone berbasis android dengan banyaknya aplikasi yang mensuport dan bisa langsung terintregaasi dengan berbagai layanan online baik itu yang merupakan produk dari google maupun produk yang bukan buatan google, Contohnya adalah aplikasi google drive / google docs dan droop box. Aplikasi mobil banking emoney dan lain sebagainya. Artinya sebuah smartphone sekarang bisa menjadi office online atau second office untuk melakukan pekerjaan multi device seperti komputer, laptop , dan mobile untuk berbagi file data.

Sebegitu canggih dan pentingnya sebuah smartphone android akan menjadi boomerang saat smartphone kita berpindah tangan kepada orang lain atau di curi. Bisa kita bayangkan data penting dan account pribadi yang biasa kita gunakan untuk bekerja berpindah tangan, Tentu kita sangat khawatir jika data tersebut di gunakan oleh orang lain yang bisa di gunakan untuk berbuat yang tidak di inginkan atau kejahatan. Contoh sederhananya adalah jika dalam ponsel ada acount seperti medsos seperti facebook dan twetter milik kita dan di gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab maka nama baik kita di pertaruhkan. Nah bagaimana jika ini sampai terjadi ? kabar baiknya Android menyediakan layanan untuk melacak keberadan sebuah smartphone yang terkoneksi dengan GPS pada device dengan akun google yang ada pada ponsel tersebut.


Cara melacak smartphone    



  • Kedua, Log in untuk masuk menggunakan google account gmail sahabat yang terdaftar di ponsel sahabat yang hilang, Dan klik di bagian temukan lokasi perangkat di sebelah kanan nama perangkat.

  • Ketiga, Halaman device manager akan secara otomatis mendeteksi perangkat / device yang terhubung dengan account google tersebut dan menunjukan lokasi ponsel tersebut berada.
Jika cara di atas tidak membantu sahabat dapat menggunakan cara seperti di bawah.

Tahukah sahabat, bahwa setiap smartphone memiliki 15 digit nomor serial number yang berbeda atau di sebut juga ( IMEI ), 
artinya tidak mungkin sama dengan hp lainya.
untuk mengetahui nomor ini sahabat pencet .
* # 0 6 #
lalu tekan tanda panah bawah arrow atau tekan ok.
selanjutnya, Pada layar akan muncul kode 15 digit itu.
catat nomor ini dan simpan di tempat yang aman.
sahabat dapat menyimpanya di rumah kantor atau sebagainya yang penting jangan sampai di dompet sahabat.
Apabila hp sahabat d curi hubungi no telpon kartu sim sahabat dan beritahukan kode ini maka pihak operator akan bisa melakukan blocking pada hp tersebut,
Sehingga smartphone tersebut tidak dapat di gunakan walaupun di  ganti kartu sim berulang ulang,
kemungkinan memang hp sahabat tidak akan kembali, 
tapi mencegah orang lain untuk untuk tidak menggunakanya agar tidak keenakan.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat sampai jumpa lagi di lain waktu, kritik dan komen silahkan komen di bawah ya sahabat.

1 comments:

avatar

boleh juga ini dicoba, siapa tahu smartphonennya bisa ketemu...
solder uap

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon