Cara Mendaftar / Membuat Akun Gmail Cukup 5 Menit Terlengkap

Selamat berjumpa lagi sahabat, bagaimana keadaan sahabat semoga dalam keadaan sehat selalu jangan pernah bosan untuk mengunjungi blog saya, kali ini saya akan membagikan pengalaman tentang bagaimana cara nya membuat akun gmail dengan cepat dan benar, langsung saja.

Email saat ini memang sangat penting dan di butuhkan dalam hal apapun mulai melamar kerja sampe bermain game nah membuat akun adalah hal yang rumit menurut sebagain orang, sebaiknya kita membuat akun Gmail karna akun google yang satu ini memiliki fitur dan layanan yang sangat di butuhkan oleh para pengguna dan pemakai email, fitur akun Gmail mulai dari prnyimpanan yang besar dan berbagai kemudahan yang d berikan oleh google apabila kita memiliki akun Gmail ini.




Untuk sahabat yang hendak membuat email baru di sini saya akan menjelaskan secara detail untuk sahabat tentanf cara membuat email Gmail atau akun Google baru, sebab selain cara mendaftar email Gmail paling mudah, fitur dan pelayanan Gmail jauh lebih variatif dan memuaskan. Cukup dengan memiliki satu akun Google saja sahabat akan terhubung dengan seluruh produk Google lainnya seperti Youtube, Google plus, Google drive, atau produk dari Google lainnya




Langkah Membuat Email Gmail




  • Langkah pertama sahabat bisa masuk ke halaman Sign-up Gmail untuk mendaftar dan mengisi formulir pendaftaran Email Gmail.
  • Selanjutnya masukan informasi data diri yang di perlukan untuk mendaftar akun Gmail


⇛ Nama, isi dengan nama lengkap sahabat, Nama depan dan Nama belakang sesuai dengan data diri sahabat.

⇛ Nama pengguna : pilih salah satu nama yang tersedai untuk alamat email sahabat atau bisa juga mengetikan nama sesuai dengan keinginan sahabat.

⇛ Buat sandi : buat sandi baru yang mudah diingat sesuai dengna keinginan sahbat, minimal menguunakan 8 huruf atau angka saran saya lebih baik mengkombinasikan huruf dan angka.

⇛ Konfirmasi sandi : ketik ulang sandi untuk validasi.

⇛ Tanggal lahir : klik untuk memilih Tanggal, Bulan, dan Tahun lahit sahabat.

⇛ Gender : klik untuj memilih jenis kelamin.

⇛ Ponsel : pilih negara dan masukan nomor telepon sahabat.

⇛  Klik langkah berikutnya untuk melanjutkan.

  • Privasi dan persayaratan, gulirkan ke bawah dan klik saya setuju itu artinya sahabat menyetujui segala kebijkan yang di lakukan oleh Gmail
  • Verifikasi akun sahabat, ketik ulang nomor handphone sahabat
  • Masukan kode verifikasi yang telah di kirimkan melalui nomor telepon yang sahabat berikan kepada google tadi, ingat nomor telepon tersebut haruslah aktif karena kalau tidak aktif akun sahabat nantinya tidak dapat di verifikasi, setelah memasukan kode verifikasi klik untuk melanjutkan 
  • Selamat akun Gmail sahabat sudah jadi, silahkan log out dan masuk kembali ke akun Gmail sahabat jika berhasil berarti sahabat telah mengikuti langkah demi langkah cara membuat email Gmail dengan benar, dan jika terjadi masalah silahkan ajukan pertanyaan di kolom komentar di bawah ini.



Untuk menggunakan  aplikasi Gmail di smartphone sahabat itu sama halnya dengan menggunakan Gmail di komputer dan laptop, bedanya pada tampilan dan posisi mennu di akun Gmail mobile-nya saja, namun fitur yang tersedia memiliki fungsi yang sama tidak ada kekurangan suatu apapun, selamat mencoba dan selamat melayani layanan dari semua produk Google.


Baca "cara membuat blog baru tanpa harus ganti email"


Berikut  adalah kelebihan akun Gmail di banding dengan akun email yang lain 


Di dunia ini hampir semua orang menggunakan smartphone berbasis Android karna smartphone ini lebih mudah di gunakan dan banyak variannya sesuai dengan kemampuan daya beli kita hheheehe

Di android ketika kita ingin mengunduh sesuatu haruslah lewat play store dan mengharuskan kita untuk memiliki akun Gmail dan tidak bisa log in ke play store menggunakan akun lain kecuali yang di suport oleh Google.

Akun Gmail juga terkait atau berkaitan dengan youtube, (Youtube adalah salah satu video sharing terbesar di dunia ini ) dan ketika kamu ingin log in ke youtube pun kamu harus menggunakan akun Gmail.

Selain itu kamu juga bisa mendaftarkan diri ke blogger dan Google drive, dan masih banyak lagi kemudahan yang di berikan oleh pihak Google kepada para penggunanya.


Demikianlah artikel saya mengenai cara mendaftar / membuat akun Gmail baru yang cukup mudah dan tidak memakn waktu yang lama, caranya mudah dan banyak fitur yang di berikan oleh Gmail membuat semua orang kini berbondong-bondong memilih akun Gmail selamat mencoba dan semoga selalu menjadi yang lebih baik lagi kedepannya, kritik dan saran sangat saya harapkan untuk kemajuan kualitas blog saya kedepannya sekian dan terima kasih.


Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon