Cara Agar Judul postingan muncul di pencarian Google

Cara mudah agar judul postingan atau judul artikel cepat diindex dan muncul di pencarian Google


Halo apa kabar sahabat selamat berjumpa kembali lagi di blog saya ini kali ini saya akan membagikan pengalaman saya tentang Cara mudah agar judul cepat diindex dan muncul di mesin pencarian Google, Bagi sahabat bloger pemula pasti bertanya tanya bagaimana caranya agar artikel mereka muncul di mesin pencarian google tenang sahabat, Saya akan membagikan caranya baca dengan baik dan teliti ya sahabat.

Ketika kita membuat sebuah artikel, tujuan utama setelah artikel tersebut selesai di buat adalah, Mengupayakan bagaimana caranya agar artikel tersebut di kenali di index dan muncul di mesin pencarian google, Sebenarnya untuk masalah ini sangat gampang sekali untuk di upayakan sahabat, Namun ternyata ada beberapa blogger yang belum tahu caranya dan masih bertanya mengenai cara agar judul postingan mereka muncul di hasil pencarian Google dengan cepat. Ingat tidak ada haasil tanpa usaha sahabat.

 Ketika kita selesai membuat artikel, maka secara otomatis dengan sendirinya artikel tersebut lambat tapi pasti pada akhirnya akan di kenali oleh mesin pencari Google. Artikel tersebut baru di kenali ketika pihak Google mengcrawl kembali isi keseluruhan situs kita, namun tanpa upaya, proses tersebut memang akan membutuhkan cukup waktu mungkin bisa memakan waktu beberapa hari, oleh karna itu kita harus mengupayakan bagaimana cara cepat agar judul postingan yang sudah kita terbitkan langsung di kenali oleh pihak Google.

Pada artikel kali ini saya akan menguraikan bagaimana caranya agar artikel yang kita buat mudah di kenali oleh mesin pencari, dengan langkah ini, artikel yang kitabuat, dalam hitungan waktu kurang dari satu menit akan langsung di kenali oleh mesin pencari Google, langkahnya adalah sebagai berikut.

1. Alternatif pertama Agar Judul Postingan Mudah Di temukan Google


A. Memiliki Email Google

Langkah pertama adalah anda harus memiliki email Google, Jika belum silahkan lakukan pendaftaran email Google terlebih dahulu. Email akan di perlukan ketika kita mengakses fasilitas untuk mensubmit artikel.

B. Submit Artikel Ke mesin Pencari Google



Submit artikel berjuan mengenalkan artikel baru kita ke mesin pencari Google agar artikel kita cepat di kenali dan diindex oleh mesin pencari Google, Sehingga mudah di temukan pada hasil pencarian ketika kata kunci yang di masukan relevan dengan judul artikel yang kita buat, untuk submit artikel di mesin pencari google, silahkan buka alamat URL https;//www.google.com/webmaster/tools/submit-url, sahabat biasanya akan di minta untuk memasukan email Google sahabat, silahkan login terlebih dahulu dengan memasukan email dan dan password google sahabat, akan terlihat seperti gambar di bawah ini.


1. Silahkan sahabat masukan URL dari artikel yang sudah sahabat buat

2. Masukan kode captha yang muncul pada gambar pada kotak nomor 2

3. Tekan tombol " Submit Request", untuk menyelesaikannya.

Sampai tahap 3 di atas berarti sahabat sudah berhasil mensubmet artikel yang sudah sahabat buat, Dan artikel sahabat kini sudah di kenali oleh mesin pencari, tunggu satu menit, dan silakan cek judul artikel sahabat sudah diindex atau belum, Caranya silahkan lakukan pencarian di mesin pencari Google dengan menggunakan judul artikel yang sudah sahabat submit tadi. Jika sahabat tidak melihatnya, ada kemungkinan judul artikel sahabat menempati posisi di halaman berikutnya hasil pencarian, itu bisa terjadi jika judul yang sahabat ambil untuk artikel tersebut memiliki pesaing yang cukup banyak. Jangan khawatir, setelah sahabat melakukan langkah di atas Google pasti sudah mengenali judul artikel sahabat tersebut, Namun posisi di hasil pencarian ada pada urutan kesekian.

2. Alternatif Kedua Agar judul postingan Cepat diindex Google


Alternatif kedua yang bisa sahabat lakukan agar judul artikel sahabt cepat diindex dan di kenali Google adalah dengan cara mensubmit artikel sahabat menggunakan fasilitas Fetch As Google yang terdapat dalam akun wbmastertools, Fetch as Google, memiliki makna situs akan di masukan ke dalam index pencarian google, dan ini efektif agar artikel yang sahabat masukan cepat di kenali oleh mesin pencari, Langkahnya adalah sebagai berikut.


A. Memiliki akun Webmaster Tool

Untuk memiliki akun webmaster tool syaratnya sangat mudah sahabat, Sahabat harus memiliki akun email Google, jika belum silahkan mndaftar email google terlebih dahulu, kemudian silahkan sahabat terlebih dahulu membuat akun webmaster tool.


B. Lakukan Fetch as google menggunakan fasilitas akun webmaster tool

Jika sahabat sudah punya akun webmaster tool, lakukan langkah - langkah sebagai berikut.

1. Masuk dan login ke akun webmater tool dan pilih ur situs blog sahabat.

2. Pada bilah menu sebelah kiri, pilih menu " Crawl " dan pilih submenu " Fetch As Google " akan di sediakn fasilitas input seperti gambar di bawah ini.



Nomor 1, Silahkan masukan salah satu alamat URL halaman blog sahabat, tanpa home url, seperti terlihat pada gambar di atas.

Nomor 2, pilih dekstop

Nomor3, Tekan tombol "fetch" atau tombol "fetch as render" jika halaman sahabat baru pertama kali di daftarkan, silahkan pilih dan tekan tombol " fetch" jika halaman sahabat sudah pernah di daftarkan sebelumnya, kemudian ada modifikasi baik itu dalam halaman sahabat ataupun template blog sahabat tersebut, sebaiknya pilih dan tekan tombol " fetch as google", tunggu beberapa detik sampai judul artikel sahabat berhasil di fetch.


Alternatif di atas bisa sahabat pilih salah satu alternatif saja, karena dua- duanya memiliki fungsi yang sama, dan harus sahabat ingat, setiap kali sahabat menerbitkan artikel baru, lakukan langkah di atas, agar artikel yang sahabat di buat, Cepat di index dan mudah di kenali oleh Google.

Perlu sahabat ketahui, Bahwa meskipun artikel sahabat sudah dapat di kenali oleh mesin pencari belum tentu artikel sahabat menduduki posisi pertama pada hasil pencarian, Untuk mendapatkan posisi pertama ada beberapa hal yang harus sahabat lakukan.


Cara Memastikan apakah artikel kita sudah dikenali Google


Setelah kita melakukan langkah di atas, tentunya harus di pastikan apakah artikel yang kita submit sudah di kenali oleh mesin pencari Google atau belum, Cara memastikannya sangat mudah sekali berikut langkah langkahnya sahabat.

1. masuk ke google.com


2. Lakukan pencarian dengan format site / alamat : nama_blog_sahabat.blogspot.com, misalnya site alamat : argosoimpoleng.blogspot.com, kemudian tekan enter untuk memulai pencarian.

3. Sahabat akan melihat daftar url- url artikel kita pada hasil pencarian, Jika artikel yang  sahabat submit muncul pada hasil pencarian, berarti artikel sahabat tersebut sudah di kenali oleh Google.

Perlu di ingat sahabat meskipun artikel sahabat sudah di kenali oleh mesin pencari, Belum tentu artikel sahabat menduduki posisi teratas mesin pencari, Untk mendapatkann posisi terbaik sahabat harus melibatkan optimasi seo di dalmnya.

Demikian artikel yang saya tulis semoga bermanfaat bagi sahabat semuanya yang membaca blog ini tidak ada manusia yang sempurna dan tidak ada kata sempurna untuk manusia karna sempurna itu hanya milik pencipta kita, Bila ada saran dan kritik silahkan ketik di kolom komentar di bawah ini.

1 comments:

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon