Sosok Sukses Investor Bitcoin

Investasi Bitcoin kini makin naik daun, terutama setelah baru-baru ini harganya meroket. Dibandingkan dengan setahun lalu, harga Bitcoin saat ini sudah naik lebih dari dua kali lipat hingga mencapai nilai lebih dari 30 juta Rupiah per satuannya. Menilik dari histori harga tersebut, tentu banyak sekali kisah – kisah sukses investor Bitcoin dari seluruh dunia. Berikut beberapa cuplikannya.
20170531-kisah-sukses-investor-bitcoin
Meski Sempat Lupa Password, Tapi Profit Ratusan Ribu Dolar.



Dikabarkan oleh media ternama The Guardian, seorang pria Norwegia bernama Kristoffer Koch ketiban durian runtuh hanya dari investasi Bitcoin selama empat tahun.

Awalnya, ia menginvestasikan 150 krona (sekitar $26.60) untuk membeli 5,000 Bitcoin di tahun 2009 setelah menemukan Bitcoin secara tak sengaja ketika sedang mengerjakan penelitian untuk skripsi. Namun, Kristoffer kemudian lupa akan investasinya itu, hingga kemudian kabar meroketnya harga Bitcoin menjadi berita dimana-mana pada April 2013.

Saat itu, ia bahkan sudah lupa password masuk ke Wallet-nya. Untung kemudian ia bisa mendapatkan password kembali. Setelah dibuka, ternyata 5,000 Bitcoin masih utuh di dalamnya, senilai sekitar 5 juta Krona ($886,000) saat cerita Kristoffer menyebar luas.

Sukses Investor Bitcoin Cilik Bermodal Angpao Nenek.

Sebuah berita di media populer Mashable menceritakan bagaimana seorang remaja berumur 15 tahun melipatgandakan uang $1,000 dari neneknya menjadi $100,000, hanya dalam waktu setahun.
20170531-kisah-sukses-investor-bitcoin-1

Remaja bernama Erik Finman dari Idaho, Amerika Serikat, itu mulanya mendengar mengenai Bitcoin dari kakaknya. Kakaknya juga yang membuatkannya Wallet dan mengisikannya dengan 0.2 Bitcoin. Kebetulan, saat Perayaan Paskah setelahnya, nenek Erik memberinya uang $1,000. Bukannya dibelikan mainan seperti umumnya anak-anak, Erik malah menggunakan semuanya untuk membeli Bitcoin. Setahun kemudian, ia menjual semuanya seharga $100,000 dan menggunakan hasilnya untuk mendirikan perusahaannya sendiri.

Bermula Dari Investasi Bitcoin Saat Masih Kuliah.


Kisah sukses investor Bitcoin berikutnya adalah Charlie Shrem, yang sekarang dikenal sebagai salah satu pendiri Bitcoin Foundation, sebuah lembaga yang menaungi komunitas Bitcoin global.

Rupanya, ia pertama kali mengenal Bitcoin saat masih kuliah di Brooklyn College sekitar awal tahun 2011. Investasi pertamanya dilakukan dengan membeli 500 Bitcoin dengan harga masing-masing antara $3-4 saja. Ia kemudian membeli ribuan koin lagi ketika harga Bitcoin sudah mencapai $20. Charlie begitu yakin akan prospek kesuksesan Bitcoin, sehingga ia juga mendirikan perusahaan di bidang yang sama sembari masih mahasiswa. Jika dibandingkan dengan harga Bitcoin sekarang yang sudah lebih dari $2000 per satuannya, jelas ia sudah jadi miliuner.

Masih banyak lagi kisah sukses investor Bitcoin lain yang bisa ditemukan di media-media internasional maupun media sosial. Untuk menirunya saat ini, tentu akan dibutuhkan modal lebih besar, karena harga Bitcoin sudah jauh lebih tinggi. Namun, tak ada kata terlambat. Jika Anda memperhatikan hal-hal apa saja yang bisa membuat harga Bitcoin naik dan turun, maka masih ada peluang untuk membeli Bitcoin di tingkat harga relatif rendah untuk kemudian dijual lagi dengan harga jauh lebih tinggi.



1 comments:

avatar

Ayo daftarkan diri Anda di Upd4te Bett1ng
pin bbm 7ACD8560

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon