Cara membuat label undangan dengan microsoft word terbaru dan termudah

Cara membuat label undangan menggunakan microsoft word dengan mudah dan lengkap


Kangkomar.net - Cara membuat label undangan dengan menggunakan microsoft word dengan mudah dan lengkap akan kangkomar berikan kepada pembaca setia kangkomar.net, ikuti langkah-langkah yang akan kangkomer berikan berikut ini jika sahabat, ingat jika sahabat mengalami kesulitan dalam membuat label ini kangkomar akan mengirimkan file yang sudah jadi ke alamat email sahabat, caranya masukan alamat email sahabat ke kotak hubungi kami di bawah artikel ini dan kangkomar nanti akan merespon dengan cepat dan memberikan file format label.doc ke sahabat secara gratis dan tidak di pungut biaya sepersepun.



Bersama kangkomar mari kita belajar cara membuat label undangna dengan menggunakan microsoft word, dengan semakin berkembang pesatnya ilmu teknologi di bidang teknolgi sekarang ini, sudah tidak di ragukan lagi bahwa banyak pekerjaan lebih mudah dan lebih gampang di kerjakan dengan bantuan dari pihak ketiga, misalnya saja ketika sahabat ingin membuat sebuah undangan pernikahan, surat pemberitahuan, an lainnya. Seperti membuat label pada undangan, dulu sebelum adanya teknologi komputer, sahabat di repotkan untuk menulis satu persatu nama pada nama label undangan, namun dengan adanya teknologi komputer sahabat di mudahkan oleh adanya aplikasi pihak ketiga ini, dengan menggunakan teknologi komputer akan lebih mempermudah dan mempercepat pekerjaan kita.

Untuk membuat sebauh label undangna menggunakan komputer itu adalah hal yang sangat mudah dansahabat hanya memerlukan 2 buah software yang sudah pasti ada di dalam sebuah sistem komputer sahabat, yaitu menggunakan microsoft word dan microsoft excel, perhatikan langkah-langkah berikut ini untuk mengetahui bagaiaman cara membaut label undangna pada microsoft word :

1. Langkah Pertama

  • Langkah pertama yang harus di siapkan adalah kita sudah menyediakan stiker label undangannya terlebih dahulu, untuk mengetahui ukuran labelnya, karena setiap label memiliki ukurannya masing-masing.
  • Setelah itu langkah selanjutnya kita buka software micrsoft excel, sahabat dapat menggunakan microsoft excel untuk membuat daftar nama dan alamat-nya terlebih dahulu.
  • Buat tabel daftar nama dan alamat-nya lalu save data yang sudah sahabat tulis tadi


2. Langkah Kedua

Langkah selanjutnya sahabat bisa membuka micosoft word, langkah ini merupakan cara untuk membuat template label undangan, cara ini di lakukan untuk memudahkan sahabat mengtur ukuran supaya pas pada stiker label undangan nantinya, karena ukuran stiker label berbeda-beda jadi sahabat perlu melakukan setting ukuran label undangan terlebih dahulu berikut adalah langkah-langkahnya :

  • Buka microsof word
  • Pilih menu tab mailing => Pilih label
  • Kemudian pilih options
  • Lalu pilih new label 
  • Langkah selanjutnya yaitu sahabat harus mengatur terlbeih dahulu ukuran kertas stiker labelnya, Perlu di ingat Pada tampilan microsoft word sudah tertera bagian-bagian yang harus di ukur jadi tugas kita selanjutnya yaitu mengukur terlebih dahulu kerja label yang akan kita cetak, setelah semaunya sudah terisi lalu pilih OK.
Keterangan

A. Label name  : Isi sebagia nama label
B. Top margin   : Panjang margin atas
C. Side margin :panjang margin pinggir
D. Vertical pacth : Panjang label + margin yang berada di antara kedua label secara vertical
E. Horisontal margin : Panjang lebar  + Margin yang berada di antara kedua label secara horisontal

F. Label height : Tinggi label
G. Label weidth : Lebar label
H. Number across : Jumlah kolom
I. Number across : jumlah baris pada label
J. Number down : Jumlah baris pada label
K. Page size : Pilih custom
L. Page width : Lebar satu lembar kertas label
M.  Page height : Tinggi satu lembar kertas label

  • Lalu pilih ok, lalu pilih ok pada menu label options, pilih new document pada kotak pilihan envelopes and label
  • Lihat hasilnya.
Setelah proses di atas selesai, langkah selanjutnya yaitu memasukan data daftar nama yang telah sahabat buat tadi menggunakan microsoft excel tadi berikut adalah langkah-langkahnya.

3. Langkah Pamungkas

  • Pilih tab mailing => Pilih select recipients => Use exiting list
  • Pilih file daftar nama yang tadi sahabat buat menggunakan microsoft excel, lalu pilih sheet yang berisikan daftar nama yang sahbaat buat tadi lalu pilih OK.
  • Letatakn kursor pada baris dan kolom pertama, lalu pilih lagi tab mailings => pilih insert merge field (Pada panah bawah ), lalu pilih nama, dan ulangai lalu pilih alamat.
  • Lalu blok hasil dalam kotak label tersebut ke label kedua, utnuk Di dapat sahabat ketikan secara manual.
  • Setelah itu letakan kursor di pinggir kiri <<Nama>> pada kotak label kedua, lalu pilih tab mailing => RUlles => Pilih nest record dan lihat hasilnya.
  • Lalu blok label kedua pada label berikutnya
  • Setelah itu blok seluruh label dengan menekan CTRL + A, rapihkan dengan meratakn tengah seluruhnya, dengan cara tekan CTRL + E, dan lihat hasilnya.
  • Dan setelah di ras hasilnya sudah sesuai, lalu pilih lagi tab mailing => Finish & merge => pilih edit individual document => Pilih All => OK.
  • Dan selesai di teliti terlebih dahulu sebelum kita mengeprintnya.


Demikian itu adalah langkah-langkah dalam membuat label undangan yang dapat kangkomar sharing kepada seluruh pembaca setia kangkomar.net kangkomar pamit dan jika ada kesalahan kritik dan saran silahkan sahabat bisa menghubungi saya melalui kolom komentar dan kolom hubungi saya kangkomar pamit dan sampai jumpa.



1 comments:

avatar

waaah membantu sekali infonya ini min..
blower infrared

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon