Cara Mendatangkan Beribu Pengunjung Blog

Cara Mendatangkan Beribu Pengunjung Dalam Sehari di dalam situs anda, bagaiamana caranya simak di sini.

Setelah sekian lama tidak memposting sebuah artikel akhirnya park komar membagikan sebuah artikel yang berjuudul cara mendatangkan beribu pengunjung blog dalam sehari dengan beberapa tehnik yang sudah sangat sering park komar lakukan kini park komar ingin berbagi trik tersebut kepada pengunjung situs park komar.

Apapun yang mendasari Anda blogging, saya yakin Anda tidak menginginkan apa yang Anda tuangkan di blog menjadi sia-sia lantaran tidak ada yang membaca artikel yang Anda tulis. Anda pastinya berharap apa yang Anda share pada kolom artikel blog bisa dibaca oleh banyak orang, dan keberadaan pengunjung juga akan memotivasi Anda untuk lebih aktif dalam menulis.

Sebagaimana yang sering saya singgung dalam sejumlah artikel, membangun blog itu membutuhkan waktu. Artinya, untuk bisa mendatangkan organic visitor akan memakan waktu. Jika blog Anda masih relatif baru, apa yang hari ini Anda muat di blog, belum tentu ia akan ditemukan oleh pembaca lewat search engine karena ranking halaman blog Anda di SERPs masih berada diurutan bawah atau bahkan belum di index oleh search engine.

Cara Mendatangkan Beribu Pengunjung Blog

Untuk mendongkrak posisi laman blog di SERPs agar lekas membaik, maka dilakukanlah upaya optimasi. Optimasi blog merujuk pada peraihan peringkat baik di search engine dikenal dengan istilah SEO atau Search Engine Optimization. Penerapan SEO atau optimasi mesin pencari merupakan upaya untuk mempercepat serta memperkuat posisi laman blog Anda diurutan teratas hasil pencarian mesin pencari.

Berkaitan dengan optimasi mesin pencari, ada batasan-batasan tertentu dalam proses penerapannya.

Optimasi mesin pencari tidak boleh dilakukan secara berlebihan karena akan menyebabkan terjadinya over optimasi. Situs atau blog yang dianggap melakukan over optimization oleh algoritma search engine akan mengalami penurunan peringkat hingga deindexed. Hal tersebut karena over optimization merupakan praktik optimasi terlarang yang melanggar Kebijakan Webmaster sebagaiaman dijelaskan dalam laman Google Webmaster Guidelines.

Optimasi blog harus dilakukan secara natural, menyesuaikan dengan usia domain, dan tidak mencirikan praktik spam. Untuk memerangi para spammer, Google terus melakukan pengembangan algoritma mesin pencarinya, dan dilakukan update secara berkala. Algoritma search engine Google semakin berkinerja baik dari waktu ke waktu, hal tersebut diindikasikan dengan banyaknya weblog
yang masuk Sandbox dan terkena Penalty Google.

Cara Mendatangkan Beribu Pengunjung Blog

Kiat-kiat membangun trafik blog sebenarnya sudah saya share lewat sejumlah posting, diantaranya cara agar blog banyak pengunjung, cara meningkatkan traffic blog dengan artikel How to, analisa penyebab blog sepi pengunjung, dan mengukur trafik blog berdasarkan keyword. Dan untuk melengkapi bahasan cara mendatangkan trafik blog pada artikel-artikel sebelumnya, berikut tips untuk mendatangkan 1000 visitor blog per hari.

RESET KATA KUNCI

Sebelum Anda menentukan nama domain, hal pertama yang sudah harus Anda persiapkan adalah kata kunci. Kata kunci adalah modal terpenting yang akan menjadi penentu berapa volume trafik blog

Anda dikemudian hari. Cara reset keyword untuk mendapatkan keyword yang tepat sudah saya bahas dalam artikel cara reset keyword untuk membangun profitable blog.

Setelah mendapatkan keyword, saya asumsikan Anda sudah memilih nama domain dan blog sudah selesai Anda buat. Tahapan selanjutnya adalah memfokuskan diri untuk menulis artikel berkualitas yang mewakili titile blog, deskripsi blog, dan keyword blog. Akan tetapi sebelum Anda memposting artikel pertama Anda, pastikan template yang Anda gunakan sudah memenuhi kriteria SEO karena template sangat berpengaruh pada implementasi SEO on-page.
Ciri-ciri template SEO friendly, diantaranya adalah:
  • Ringan (fast loads)
  • Memiliki struktur laman yang baik
  • Tidak memuat duplicate script
MENULIS ARTIKEL BERKUALITAS

Pondasi blog adalah artikel, maka pastikan Anda hanya memposting artikel berkualitas. Artikel berkualitas adalah artikel yang deskriptif, mewakili judul blog, deskripsi blog, keyword blog, padat, tidak berisikan keyword density berlebihan, dan tentunya memberikan solusi bagi pembaca.

Menulis artikel berkualitas terkadang menjadi pekerjaan yang sulit, oleh karenanya pilihlah tema blog berdasarkan minat Anda, karena menulis sesuai minat akan membuat Anda lebih inspiratif dalam menulis serta menjadikan Anda lebih produktif.

MEMBANGUN BACKLINK

Apabila blog Anda sudah berisikan beberapa artikel, misalkan 10 artikel, maka tiba waktu untuk membangun backlink. Untuk bisa bersaing di SERPs dibutuhkan backlink sebagai link yang memberikan referensi. Selain sebagai pemberi referensi, backlink juga berupa voter. Semakin banyak voter (backlink), maka secara teori semain baik pula reputasi blog Anda dihadapan algoritma search engine.

Keberagaman cara dalam membangun backlink tidak menutup kemungkinan akan mengarahkan seorang blogger pada praktik link bulding yang salah. Pastikan Anda memilih cara link building terbaik. Cara membangun backlink yang tepat adalah membangun backlink secara natural. Adapun cara link building yang tepat sudah saya bahas dalam artikel cara mudah mendapatkan backlink untuk blog baru, dan cara link building untuk mendapatkan backlink berkualitas.

SUBMIT BLOG ANDA KE SITUS SOCIAL MEDIA

Terlepas dari benar-tidaknya, sepengamatan saya salah satu indikator yang digunakan algoritma search engine Google dalam proses pemeringkatan laman blog adalah merujuk pada sinyal social media. Artinya, jika blog Anda mendapat banyak hits dari salah satu atau beberapa situs social media, maka hal tersebut akan berdampak baik pada peringkat blog Anda di index hasil pencarian mesin pencari Google.
Buatlah akun di situs social media, seperti Linkedin, Facebook, Twitter, atau Google Plus. Submit artikel secara otomotis ke situs social media menggunakan aplikasi web. Untuk mengirim artikel secara otomatis ke Facebook, Anda dapat menggunakan aplikasi RSS Graffiti. Selain mendapatkan backlink, aktivitas ini juga membuka kesempatan untuk mendapatkan lalu lintas dari Facebook.

PUBLISH ARTIKEL SECARA TERJADWAL

Jika ada yang beranggapan bahwa memposting artikel secara terjadwal itu tidak penting. Saya tidak sependapat dengan opini tersebut, karena berdasarkan pengamatan saya blog yang dilakukan update secara teratur stabilitas trafiknya jauh lebih baik.

Postinglah artikel secara terjadwal untuk memberitahu spider bot mesin pencari bahwa ada aktivitas (penambahan artikel) pada blog Anda. jika blog Anda masih minim konten, postinglah artikel minimal satu artikel per hari, namun hal tersebut bergantung pada cakupan bahasan atau tema blog Anda.

INSTALL KODE PELACAKAN

Anda dapat menggunakan Google Analytics untuk memantau statistik blog Anda. masuk ke laman Google Analytics, daftarkan blog Anda, pasang kode pelacakan dari Google Analytics ke blog Anda.

Dengan menggunakan Google Analytics sebagai tool pemantau statistik blog, Anda tidak hanya bisa mengetahui berapa jumlah pengunjung blog Anda. Anda juga akan mengetahui statistik penting lainnya, seperti sumber lalu lintas, keyword terpopuler, geografi pengunjung, durasi kunjungan, dll.

ANALISA BLOG ANDA

Lakukan analisa pada blog Anda untuk memastikan tidak ada masalah berarti pada blog Anda. periksa kesehatan blog Anda, apakah terdapat broken link atau kesalahan-kesalahan fatal lainnya yang dapat menurunkan peringkat blog Anda di SERPs.

Data statistik blog di Google Analytics juga dapat Anda jadikan bahan untuk melakukan perubahan tertentu apabila dirasa perlu.

Terakhir, mendatangkan pengunjung ke blog tidak bisa dilakukan secara instant mengingat optimasi blog membutuhkan proses dan waktu yang cukup panjang. Search engine tidak akan menampilkan laman artikel blog Anda pada hasil teratas jika blog Anda masih relatif baru karena usia domain (blog) merupakan salah satu materi perhitungan algoritma search engine itu sendiri. Demikian, semoga artikel ini bermanfaat bagi sahabat

1 comments:

avatar

Fansbetting aman dan terpercaya
buruan daftar, main dan menangkan
PIN BB : 5EE80AFE :)

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon