Manfaat Mandi Air Dingin Yang harus di ketahui

Kangkomar.net - Banyak orang yang tidak suka mandi dingin dan lebih memilih mandi dengar air hangat, apalagi jika bertempat tinggal di daerah yang cukup dingin.

Ada di sini sahabat kangkomar.net yang males mandi karena takut kedinginan gara-gara air dingin jadi tidak mandi berhari-hari aduh sebaiknya hilangkan kebiasaan ini simak artikel tentang manfaat mandi air dingin yang jarang di ketahui oleh orang banyak.


Memang sama saja antara mandi air dingin dengan mandi air hangat, tapi ada sedikit keunggulan jika kita mandi dengan air dingin. Salah satunya tubuh akan terasa lebih segar dalam waktu yang lama dibandingkan dengan mandi air hangat

Selain itu ada beberapa manfaat lainnya dari mandi air dingin yang jarang diketahui. Seperti dilansir dari Fimela.com, berikut ulasannya.



Manfaat mandi air dingin yang harus di ketahui



3. Menghilangkan Depresi

Jika kamu pikir air panas lebih cocok buat mandi ketika kita dalam keadaan stres, kesal, bahakan bete ternyata itu salah. Berdasarkan penelitian justru air dinginlah yang sangat cocok dan mampu menenangkan diri kita dalam keadaan-keadaan tersebut. Ketika air dingin menyentuh kulit kita, air dingin tersebut memiliki fungsi anti-depresi yang berguna untuk membuat rasa tenang ke seluruh tubuh.

2. Meningkatkan Energi

Mandi menggunakan air dingin pada pagi hari memang sungguh tidak cocok, namun air dingin dapat menggantikan fungsi kopi di pagi hari yang mampu meningkatkan detak jantung dan asupan napas kamu. Kamu pun akan merasa segar dan bersemangat untuk menghadapi hari.

1. Rambut Dan Kulit Lebih Cantik

Jika air panas hanya membuat kulit dan rambut kelihatan kering, kusam bahkan pecah pecah, maka berbeda dengan air dingin yang akan membuat rambut dan kulit Anda jad lebih cantik. Bahkan para pakar kecantikan pun setuju dengan pernyataan tersebut.

Jika kamu mandi menggunakan air panas usahakan untuk mengakhirinya dengan air dingin supaya pori-pori kulit dan pori-pori kulit kepala menutup kembali dan mencegah kehilangan kelembabannya.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon