Cara Mengatasi Smart Pricing Google Adsense ( Pengertian Smart Pricing )

Kangkomar.net - 5 Cara Mengatasi Smart Pricing untuk Meningkatkan Pendapatan Google Adsense, bagi sebagian publisher adsense pemula mungkin tidak tahu apa itu Smart pricing, oleh karena itu kangkomer berniat untuk membagikan artikel tentang smart pricing dari google adsense, cari tahu selengkapnya hanya di kangkomar.net, salam sukses dan semoga hari ini earning sobat baik dan sesuai dengan yang di harapkan.

Dari artikel tersebut, kita tahu bahwa salah satu penurunan pendapatan Adsense adalah menurunnya nilai CPC iklan yang diakibatkan penerapan smart pricing oleh pihak Google Adsense.

"Kenapa penghasilan Google Adsense berkurang tiba-tiba"

Lalu sebenarnya apa sih maksud dan bagaimana cara mengatasi smart pricing itu?

Smart pricing merupakan sebuah metode perlindungan secara otomastis yang diberikan pihak Google Adsense terhadap penyedia pembayar iklan (advertiser) untuk menghindari kerugian. Langkah yang biasa dilakukan pihah Google Adsense dengan menurunkan nilai CPC dari setiap iklan yang ditampilkan. Akibatnya, penurunan pendapatan dari Adsense menjadi sangat signifikan.

Lalu sebenarnya apa penyebab terjadinya smart pricing? 

Secara umum dan menurut kesimpulan kangkomar, smart pricing terjadi akibatkan blog atau website yang ditempati iklan tidak berkualitas (konten yang kurang bermanfaat.

Dampak pasti dari sebuah blog/ website/ situs yang kurang berkualitas ternyata sangat besar. Secara sederhana, keberadaan situs yang tidak berkualitas tersebut akan mengakibatkan tidak relevan-nya iklan yang muncul dengan konten yang ada. Selain itu, akibat value konten yang tidak memadai membuat pengunjung cepat beralih pada situs lain. Peralihan pengunjung secara cepat ini pula yang dapat memicu nilai bounce rate blog semakin besar, dan ini kurang begitu bagus bagi pengamatan Google Adsense.

Hal lain yang mungkin saja terjadi penyebap smart pricing adalah tidak tertariknya orang yang klik iklan adsense terhadap informasi yang diberikan pihak advertiser, yang ditandai dengan tidak membeli produk yang ditawarkan, mendownload dll. Namun untuk faktor ini kemungkinan besar tidak secara signifikan bisa menyebapkan smart pricing. Sejauh pengamatan kangkomar, faktor utama masih terhadap kualitas blog secara umum, khususnya quality content.

Lalu bagaimana cara mengatasi keberadaan smart pricing ? Berikut selengkapnya kangkomar sudah rangkumkan ke dalam beberapa tips di bawah ini.

"Template blog dengan klik google adsense tertinggi"

Cara Mengatasi Smart Pricing untuk Meningkatkan Pendapatan Google Adsense

Ketika Sobat sudah memahami apa itu smart pricing, tentu sedikit banyak sudah mempunyai gambaran bagaimana solusi dari permasalahan tersebut guna meningkatkan pendapatan Google Adsense.

Berikut ini ada beberapa langkah yang bisa Sobat lakukan untuk meminimalisir terjadinya smart pricing terhadap blog dan situs kita:

1# Membuat Konten yang Berkualitas

2# Jangan Memasang Iklan Adsense pada Blog yang bereputasi buruk (tidak berkualitas)

3# Tempatkan Iklan Adsense pada Posisi yang Jelas

4# Tingkatkan Jumlah Pengunjung Organik (organic visitor)

5# Copot unit iklan yang telah dipasang sebelumnya.

Perlu diketahui, bahwa keberadaan "sanksi" smart pricing terhadap sebuah blog atau situs tidak hanya berdampak pada situs yang bersangkutan, namun secara khusus pada akun Adsense yang sobat miliki. Sehingga, untuk memperbaiki "citra" akun adsense yang selama ini sobat miliki, sudah barang tentu memulai dari tahapan di atas.

Ketika unit iklan Adsense yang kita copot hanya pada beberapa situs saja, itu tidak memberikan pengaruh apapun. Asumsinya, akibat akun adsense yang dinilai Google Adsense kurang bagus, maka berdampak pada semua situs yang kita pasangi iklan. Sehingga, alangkah baiknya untuk segera mencopot semua unit iklan Adsense pada semua blog, sembari memperbaiki semua situs yang ditargetkan untuk dipasangi ikla Adsense kembali.

Jika dirasa sudah kembali merenovasi, memperbaiki segala kekurangan sebelumnya pada blog yang dirasa kurang berkualitas, Sobat bisa segera memasang kembali unit iklan Adsense. Jangan lupa pula untuk memperhatikan laporan pendapatan iklan Adsense dan memberikan kesimpulan apakah memang sudah menunjukkan aktivitas normal kembali pada akun tersebut.


"Rahasia google adsense 2017 simak ulasannya"


Demikian sekelumit cerita tentang Cara Mengatasi Smart Pricing untuk Meningkatkan Pendapatan Google Adsense. Semoga bermanfaat. Salam sukses.

NB: Jika sobat mempunyai pengalaman berbeda tentang penurunan pendapatan Google Adsense, silakan tuangkan dalam kolom kmentar. Agar kangkomar  prbadi dan mungkin rekan-rekan ingin belajar lebih jauh tentang Google Adsense. Terimakasih.

2 comments

avatar

keren min terbantu sekali...
papan preheating

avatar

btw kangkomar kalo untuk youtube apakah juga sama dengan pembahasan di atas ?

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon