update algoritma google 2017 ( Google fred ) Yang Mengejutkan

kangkomar.net - Bagaimana kabar trafik pengunjung di blog sahabat ? Apakah mengalami jumlah penurunan ? Hal yang sama di rasakan oleh kangkomar sebelumnya sebelum google mengupdate algoritma pada bulan maret 2017 trafik di blog kangkomar bisa tembus 1000 lebih sekarang hanya 600 - 700 view dalam sehari sungguh sesuatu yang riskan mengingat semua e=pengorbanan sudah kangkomar dedikasikan untuk dunia blog.


Belum ada tanggapan resmi dari pihak Google mengenai update algoritma Google terbaru maret 2017 ini, namun di dunai persilatang SEO sudah ramai di perbincangkan di forum-forum online.


Seminggu terkahir dunia Per- SEOan sedang di hebohkan dengan adanya update algoritma ini, traffic menurun drastis hal ini yang sedang hangat di perbincangkan, namun ada juga yang justru trafficnya naik.

Google fred, mereka memberi nama update google kali ini dengan nama algoritma fred, apa yang di sasar oleh fred ? Masih menajdi tanda tanya yang sangat besar dan masih menjadi perbincangan hangat.



Meski belum ada konfirmasi resmi dari google mengenai hal ini, namun para pakar meyakini update algoritma google kali ini menyasar pada related link ( link terkait), dimana algoritma ini memberi penilain terhadap link terkait di setiap halaman website, baik link terhadap link terkait di setiap halaman website maupun link terkait yang di berikan ke dalam website itu sendiri ( internal link), maupun link terkait yang di berikan ke luar website (link Eksternal).

Related post atau link terkait yang di berikan pada setiap halaman website benar-benar harus memiliki kaitan yang erat dengan topik yang sedang di bahas.

Contoh mudahnya dalam konten kangkomar ini, kangkomar sedang membahsa terkait update algortima tertuama algoritma Google fred, jika sahabat ingin memberikan link terkait di sini, maka konten yang di tuju harus benar-benar konten yang juga menuliskan tentang algoritma google terabru tersebut.

Namun sekali lagi kangkomar tekankan, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Google, ini hanya berdasarkan pendapat pakar SEO di luar sana.

(Baca cara membuat iklan powered by Google )


Bukan hanya update algoritma yang terjadi

Penyebab turun atau naiknya peringkat web belakangan ini, juga ternyata bukan hanya di sebabkan oleh update algoritma Google fred.

Namun, jika sahabat perhatikan saat ini default Google sudah tidak mengrahkan pengguana di Indonesia ke Google.co.id.

Sahabat sebagai pengguan yang menggunakan IP Indonesia biasanya akan otomatis di arahkan ke Google.co.id walaupun emngetikan Google.com di web browser, namun itu tidak berlaluk algi dalam beberapa waktu terakhir ini. Kita pasti sudah mengetahui Google menampilkan hasil yang berbeda antara Google..co.id dengan Google.com.

Jadi pada kasus ini peringkat website sahabat mungkin tidak berubah, tidak naik atua turun di google.co.id, tetapi karena yang tampil saat ini adalah google.com dan peringkat web sahabat di google.com tidak sebagus google.co.id maka sahabat mengalami penurunan traffic yang cukup siginifikan.


( Baca cara menambahkan webmaster tools ke dalam blog agar blog cepat terindex )

Cara mengatasi jika traffic turun drastis gara-gara Google Fred ?



Terkait update algoritma google fred, sahabat harus memperbaiki related link yang ada di dalam website sahabat, pastikan semua related link mempunyai relevansi konten, putus semua related link yang tidak berhubungan sama sekali.

Dan jika sahabat mengguankan dummy blog untuk backlink, pastikan konten-konten di dummy sahabat relevan dengan konten yang di backlink.



( Baca cara mendaftarkan blog atau website ke google )

Bagaimaan agar peringkat website bagus baik di google.com maupun di google.co.id

Tentu sahabat harus mengoptimasi di keduanya, ekbanyakan praktisi SEO Indonesia hanya fokus di slaah satunya, sebaiknya mulai sekarang coba optimasi untuk keduanya. Jadi default google mau berubah ke .com maupun .co.id traffic sahabat akan tetap aman.



Jangan tanyakan caranya ya, karena akan panjang skeali utnuk di bahas di artikel ini di program private SEO saja sampai 3 bulanan belajranya bagaiaman kalau di tulis di sini hihi.

Smeoga etikel ini bermanfaat, silahkan di share agar semakin banyak yang mendapatkan manfaatnya semoga menjadi amal di bulan puasa ini kangkomar pamit salam sukses dan sampai jumpa.


7 comments

avatar

untung saja blog gado-gadoku tidak terkena dampak negatif algoritma terbaru dari google ini, malah sebaliknya, traffic blog naik drastis pdhl jarang update.

ketika hingga awal 2017 dulu traffic blog hanya berkisar 100-300 visitor perhari, mulai sekitar maret naik jadi 500-800 visitor perhari. malah bulan juli ini (hingga 11 juli) tercatat diatas 1000 visitor perhari, padahal dari bulan januari hingga juni hanya update 1 postingan perbulan. Dan ternyata ini dampak dari perubahan algoritma google.

memang pada akhir 2016 lalu ketika vakum ngeblog, saya sempat iseng-iseng melakukan pembenahan blog dengan bersih-bersih sekenanya semua link-link yang masuk ataupun keluar blog saya seperti link putus pada kolom komentar dan menghilangkan kolom tukar link, dan mungkin itulah yang membantu blog gado-gado ku "selamat" dari algoritma fred milik google.

artikelnya menarik dan sangat membantu, min.

avatar

wah sangat beruntung sekali ini bang budy thobil hehe ketiban durian runtuh terus ketiban pohonnya itu namanya bang budy thobil, terima kasih sudah sharing pengalaman di blog kangkomar bang, salam sukses dari blogger tanah jawa gan

avatar

oke, mas. semoga saja sharing saya bisa sedikit membantu rekan2 blogger lainnya. silahkan mampir ke blog sinichinet, mas

avatar

Sepertinya blog sy juga kena imbasnya ne kang.

avatar

oke mas terima kasih juga sudah berkunjung ke dalam blog sederhana saya..

nanti saya akan berkunjung ke blog mas budy thobil santai saja mas

avatar

memang sangat banyak yang kena dampak dari algoritma google ini gan, jadi tetap semangat saja membuat konten yang berkualitas saja jangan hiraukan algoritma google ini.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon