Cara Merekam Layar PC Menggunakan Aplikasi VLC media player

Kangkomar.net - Cara merekam layar PC menggunakan aplikasi VLC media player memang tidak semua youtubers tahu mengenai hal ini, karena mereka menggunakan aplikasi VLC media player hanya untuk memutar musik dan video saja dan tidak tahu kegunaan lainnya yang dapat di jalankan oleh aplikasi VLC media player ini.

Ternyata aplikasi VLC media player ini juga mampu merekam layar pc atau layar laptop sahabat, tetapi bagaimana caranya ? Tenang akan kangkomar jelaskan secara rinci bagaimana cara merekam layar PC menggunakan aplikais VLC media player yang sangat keren hasilnya. Tentu hal ini akan memudahkan kita dan kita tidak perlu menambahkan aplikasi-aplikasi perekam layar pc lainnya, yang akan membuat kinerja komputer atau laptop sahabat berkurang.

Di luar sana ada banyak sekali perangkat lunak yang mempunyai kemampuan untuk merekam layar pc atau laptop sahabat, hal ini biasanya di gunakan bagi sahaat yang sering merekam tutorial atau sebagainya, aplikais tersebut kebanyakan hadir dengan fitur keunggulannya masing-masing, dan bahkan ada juga beberpaa aplikais yang mengharuskan sahabat membayar setelah masa trial. Tetapi sahabat pasti menginginkan sesuatu perangkat lunak perekam layar pc gratis bukan ? VLC media player solusinya.

VLC media player merupakan salah satu pemutar media open source yang mendukung berbagai jenis format video untuk di mainkan. VLC juga hadir dengan berbagai fungsi tersembunyi yang tidak di ketahui oleh banyak orang, mungkin termasuk sahabat yang membaca artikel ini, salah satunya yaitu kemampuan untuk merekam layar dekstop dalam bentuk video.

Baik untuk mulai merekam mengguankan VLC, jelas sahaaat harus terlebih dahulu mempunyai aplikasi VLC media player ini jika belum punya silahkan download di sini.



( Baca aplikasi perekam layar pc terbaik dan terbaru 2017 )


CARA MEREKAM LAYAR PC MENGGUNAKAN APLIAKSI VLC MEDIA PLAYER




  • Buka aplikasi VLC media player di komputermu
  • Klik menu "media" selanjutnya pilih "Opencapture device"
  • Selanjutnya, pada menu pilihan drop down di bagian capture media, sahabat kangkomar pilih pilihan untuk "Dekstop"
  • Sekarang sahabat akan di perlihatkan dengan sebuah halaman baru, di mana sahabat dapat memilih frame-rate untuk perekaman dekstop, biasanya sahabat dapat memilih pada tingkat 15fps untuk merekam dekstop kalau hanya sekedar untuk tujuan tutorial.
  • Selanjutnya, pada menu drop-down pada bagian bawah terlihat "Play" klik dan buat pilihan "convert"
  • Selanjutnya, pada pilihan yang tersedia pada bagian "Destination file" sahabat bisa memilih di maa tempat untuk meyimpan file video yang akan di rekam oleh sahabat.
  • Dan sahabat sudah menyelesaikan pengaturan sekarang waktunya tinggal merekam layar komputer atau pc laptop, dengan cara klik "Start" dan selanjutnya mulai merekam dekstop sahabat dengan minimze jendela VLC untuk menghentikan rekaman, sahabat hanya perlu membuka jendela VLC dan menekan tombol "Stop".
  • Finish.




Bagaimana sahabat sangat mudah bukan cara merekam layar pc menggunakan aplikasi VLC media player, sudah gratis dan hasilnya tidak mengecewakan jika sahabat belum mempunyai aplikasi VLC media player silahkan sahabat unduh di situs resmi VLC MEDIA PLAYER di situ sahabat dapat mengunduh VLC media player sesuai dengan sistem operasi yang sahabat gunakan selamat mencoba dan semoga berhasil.


Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon