Cara Membuat Kartu Kredit ( Syarat membuat kartu kredit di bank Terbesar di Indonesia )

kangkomar.net - Kartu kredit memang menjadi kebutuhan oleh banyak orang kemudahan cara penggunaannya dan syarat yang di tawarkan juga beragam saat membuat sebuah kartu kredit, kangkomar akan membahasanya secara tuntas di kesempatan kali ini tentang cara membuat kartu kredit ( Syarat membuat kartu kredit di bank Terbesar di Indonesia ).

Kartu kredit memang bukan lagi hal yang jarang di temui di masyarakat modern di Indoensia sebagai alat pembayaran sungguh mudah di gunakan di mana saja baik di toko offline ataupun di toko online, restoran hingga membayar tagihan listrik dan air, selain itu kartu kredit membolehkan sahabat berbelanja dahulu kemudian membayar sunggguh berbeda dengan mengguankan kartu debit yang mewajibkan memiliki dana yang cukup untuk berbelanja, kartu kredit menawarkan kemudahan yang menarik masyarakat untuk mengajukan aplikasi ke bank penerbit.

Kini mengajukan kartu kredit di Bank-bank lokal cukuplah mudah dengan adanya pendaftaran online, kosnep mengguankan kartu kredit adalah menghutang dana di bank, maka setiap orang yang mengajukan aplikasi harus mempunyai penghasilan untuk meyakinkan pihak bank bahwa sahabat bisa membayar tagihan, kali ini akngkomar akan membahas syarat membuat kartu kredit dari sejumlah bank besar di Indonesia beserta fitur-fitur yang di tawarkan.

( Baca "daftar situs online yang membayar para penulisnya" )

Syarat membuat kartu kredit di Bank Mandiri, BCA, BNI, HSBC dan citibank



  • Bank Mandiri


Kartu kredit mempunyai ciri khas fiestapoin yaitu suatu program loyalti mandiri yang memberikan sahabat poin 1 untuk setiap pembelajaan senilai Rp. 20.000, poin-poin ini dapat juga di tukarkan menjadi beragam hadiah mulali dari gadget hingga promo traveling, transaksi yang terhitung mendapatkan fiesta poin adalah transaksi pembelajaan retail atau non-cicilan, transaksi mandiri power bills non PLN dan transaksi recurring lainnya.

Jika sahabat tertarik untuk mengajukan kartu kredit ke bank Mandiri sahabat harus memenuhi beberapa syarat di bawah ini.


  1. Fotokopi KTP
  2. Minimal Berumur 21 tahun dan berpenghasilan bersih minimal Rp. 3.000.000 per bulan
  3. Fotokopi Penghasilan
  4. Fotokopi NPWP
  5. Fotokopi buku tabungan 3 bulan terakhir
  6. Dan bagi yang sudah memiliki kartu kredit, sahabat harus melampirkan tagihan kartu kredit 3 bulan terakhir.

  • Bank BCA

Bank Central Asia ( BCA ) menawrkan promo yang menarik meliputi cicilan, autopay, asuransi dan rewards. Di samping itu pihak BCA juga menawarkan promo menarik seperti diskon toko online, restoran hingga untuk traveling.

JIka sahabat tertarik, sahabat bisa menyiapkan beberapa dokumen yang di perlukan untuk apliaksi kartu kredit di Bank BCA :

  1. Minimal 21 tahun untuk mengajukan kartu utama, usia minimum 17 tahun untuk kartu tambahan dan maksimal 65 tahun untuk mengajukan kartu utama dan kartu tambahan.
  2. Penghasilan minimum setahun Rp. 36.000.000 juta per tahun
  3. Fotokopi kTP
  4. fotokopi cukti penghasilan
  5. Fotokopi NPWP.

  • Bank HSBC

Bank HSBC menawarkan kartu kredit dengan sejumlah syarat berikut ini 

  1. Fotokopi KTP
  2. Fotokopi Bukti Penghasilan
  3. Fotokopi NPWP
  4. Usia pendaftaran aplikasi kartu utama 21 - 60 tahun dan syarat kartu tambahan minimal 17 tahun
  5. Pendapatan minimal di jabotabek sebesar Rp. 5.000.000 juta dan di luar jabotabek sebesar Rp. 4. 000.000 juta

  • Bank Citibank

Berikut adalah syarat-syarat yang di perlukan untuk mengajukan aplikasi kartu kredit Citibank :

  1. Berpenghasilan minimal Rp. 60.000.000 juta per tahun
  2. Minimal 21 tahun dan maskimal 60 tahun

Tips untuk pengguna pertama kartu kredit



  • Buatlah rencana anggaran dan rencana pembelanjaan

Sebaiknya sahabat yang baru pertam kali mempunyai kartu kredit menjaga kesehatan finansial dengan membuat anggaran dan rencana pembelanjaan tiap bulan, rencana pengeluaran ini harus di sesuaikan dengan jumlah pemasukan. Pembelajaan kartu kredit sebaiknya di ikutkan dalam rencana ini sehingga sahabat dapat memonitor apa saja yang sahabat belanja, kebiasaan ini akan teras susah di terapkan pada awalnya namun jik di teruskan sungguh akan menumbuhkan perencanaan finansial yang matang.

  • Kartu kredit bukanlah uang cuma-cuma

Seperti yang telah di bahas kartu kredit menawarkan dana berupa yang yang di layangkan ke bank penerbit pada setiap transaksi setiap kartu kredit mempunyai interest rate atau tngkatan bunga yang harus di bayarkan setiap bulannya dan agunana per tahun, kepemilian kartu kredit memang memberikan kemudahana dalam hal transaksi di aman saja akan tetapi memerlukan sikap matang dan siap bertanggung jawab atas tagihan utang di masa penagihan.


  • Bayarlah tepat pada waktunya

Sahabat sebaiknya menumbuhkan sikap ketekunana dalam hal memenuhi kewajiban tepat waktu, dalam pembahansa kartu kredit sahabat harus membayara biaya kartu kredit tepat jatuh tempo, kartu kredit mempunyai tingkatan bunga yang akan memperbesar hutang sahabat jika sahabat lupa membayar hutang, pembayaran yang melewati batas tagihan akan menodai credit score ( Penilain kredit ), Credit score merupakan suatu sistem penilain yang menjadi bahan pertimbangan bank apakah mereka akan memberikan sahabat pinjaman atau tidak berdasarkan dari perilaku emembayar hutang.




Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon