cara mendaftar google analytics terbaru, dan manfaat dari google analytic terlengkap

Kangkomar.net - cara mendaftar Google analytics terbaru, dan manfaat dari google analytics untuk blog dan website yang kita kelola, kangkomar sangat menyarankan bagi para pemain internet marketing atau bagi orang-orang yang mendulang dollar dari internet wajib mendaftarkan website atau blog sahabat ke dalam  Google analytics.


Sebelum kangkomar menjelaskan keuntungan yang akan di peroleh jika sahabat mendaftarkan website atau blog sahabat ke dalam Google analytics adalah sahabat harus mempunyai sebuah akun Gmail, satu akun Gmail sudah memperoleh ribuan fasilitas yang di sediakan oleh Google mulai dari mengirimkan email gratis, google drive dengan kapasitas yang besar, berpatner atau menjadi publisher adsense untuk menambah penghasilan sahabat, dan yang satu ini memperoleh layanan dari Google analytics yang berguna memonitor atau memantau website atau blog sahabat setiap satu detik, setengah detik maupun jam dapat di monitor dengan Google analytics secara gratis tidak di pungut biaya.

baca "cara mendaftar Gmail'

Hebatnya lagi setiap ada pelanggan yang mengunjungi situs website atau blog sahabat akan langsung di laporkan setiap hitungan detik jadi sudah pasti hasilnya akan sangat akurat, sangat kangkomar rekomendasikan bagi sahabat yang bermain internet marketing sebagai makanan harian pekerjaan sahabat.

Bagaiamana cara mendaftarkan situs website atau blog ke dalam google analytics terbaru ? kangkomar akan mengulasnya dalam postingan kali ini, jika sahabat belum mempunyai Gmail silahkan membuat alamat gmail dahulu sebelum sahabat menuju ke proses berikutnya.

Google analytics adalah aplikasi yang tepat untuk memonitor blog saahabat, terlebih google analytics juga sangat akurat dan penting untuk para pelaku internet marketing dan bisnis online lainnya, para pencari uang di internet karena karena lewat aplikasi milik google ini sahabat bisa mengetahui seberapa ramai pengunjung blog sahabat setiap detiknya.


baca "cara memperoleh domain gratis untuk website"

Cara mendaftar Google Analytics Universal Terbaru


  • Pertama, Langsung saja kunjungi wesite Google analytics.
  • Kedua, Setelah berada pada halaman google analytics, kemudian klik link masuk di kanan atas.
  • Ketiga, Klik Pendaftaran untuk membuat akun analytics baru.
  • Keempat, Setelah sahabat masuk melengkapi formulir pendaftaran.
  • Kelima, Pastikan opsi yang sahabat pilih adalah Website bukan Aplikasi.
  • Keenam, Geser kebahagian bawah sahabat akan memilih opsi dari google analytics dan pastikan pilih yang universal analytics karena fiturnya lengkap dan semua fiturnya gratis.
  • Ketujuh, Selanjutnya klik setuju pada Privacy Policy.
  • Kedelapan, Setelah sahabat klik Setuju, sahabat akan di bawah ke halaman akun saahbat dan akan ada kode analytics yang sahabat harus pasang pada blog sahabat.
  • Kesembilan, Silahkan copy kode tersebut.



Memasang ID Tracking Google Analytics Pada Blog atau website Sahabat

  • Pertama, Masuk pada akun blogger dengan email dan sandi sahabat.
  • Kedua, Pilih menu Template.
  • Ketiga,Pilih Edit Template.
  • Keempat, Cari kode </head> pada blog sahabat dan paste kode analytics tepat di atas </head>.
  • Kelima, Simpan perubahan.
  • Keenam, Coba buka kembali halaman google analytics dan tekan f5 dan lihat apakah ada pemeberitahuan kode pelacakan berhasil atau tidak.
  • Ketujuh, Simpan template.
  • Kedelapan, kemudian tekan kembali f5 pada halaman google analytics semoga berhasil.

Sahabat juga bisa memasang ID pelacakan melalu pengaturan yang ada di dashboard blogspot tidak harus ke template, caranya adalah buka pengaturan kemudian pilih lainnya pada kolom Google analytics dan msukan kode Pelacakan Anda (UA-XXX-XX).

Dengan memasang kode pelacakan ini maka secara otomatis pula sahabat dapat mengetahui pergerakan yang ada di blog sahabat melalui Google analytics, silahkan refres Google analytics sahabat jika berhasil walaupun hanya ada satu orang yang berkunjung pada situs blog sahabat dalam waktu itu juga akan terlihat di monitor ringkasan.

Demikian cara mendaftar Google analytics terbaru, dan manfaat dari google analytics terlengkap semoga menjadi ilmu dan menambah wawasan bagi sahabat kangkomar, semoga apa  yang terdapat pada blog kangkomar ini dapat menjadi referensi bagi sahabat kangkomar di manapun sahabat berada.

4 comments

avatar

update yang baru lagi ya mas, daftar google analitc yang baru?

avatar

wikk makasih infonyaa kang. bermanfaat bangeet :D

avatar

Hehe sama sister lucky trims sudah berkunjung ke blog sedehana ane gan

avatar

Iya suhu langsung di praktekin monggo

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon