Cara Membuat Halaman Statis di Blog

Kangkomar.net - Cara membuat halaman statis di blogspot dengan cepat dan mudah hanya ada di kangkomar, halaman statis sangat penting keberadaannya bagi sebuah blog, ibarat manusia halaman statis adalah sebuah rambut dari bagian manusia sementara itu di blogspot di sebut halaman statis.

Pada awal kemunculannya blogspot memang menyedaiakan pengaturan laman dengan pilihan alamat web, di mana sahabat bisa memasukan /index.html dan membuatnya menjadi tab baru namaun kini telah di hilangkan seiring berjalannya waktu, entah apa alasannya tidak di beritahukan, atau memang kangkomar tidak tahu alasan mengapa hal ini di hilangkan.

Pengertian Halaman Statis




Halaman statis adalah halaman tetap, jika sahabat lihat home page kangkomar.net ini, halaman utamanya tidak pernah berubah, itulah yang kangkomar maksud dengan halaman statis, sahabat memasangnya di sana walau postingan berjalan tetapi halaman ini tidak akan berubah dari tempatnya alias tetap.

Blogspot akan menampilkan halaman utama dengan postingan terakhir, ini memang sangat wajra, karena blog pada dasarnya akan selalu menampilkan postingan terbaru di urutan terbalik hingga yang terlama.

Meskipun blogspot sudah mematenkan hal ini, namun kita sebagai pengguna blogspot masih di beri kesempatan mengubahnya dengan menetapkan halaman statis di home page, inilah keunggulana blogspot dengan platform lainnya.

Kangkomar akan memberikan cara membuat halaman statis yang biasanya berisi halaman, semisal contact us, Hubungi kami, Privacy Policy dan lain sebagainya.


Baca 'cara membuat contact us di blogspot'

Cara membuat halaman statis di blogspot

1. Login terlebih dahulu ke akun blogspot sahabat, setelah login sahabat pilih tab Laman  di sebelah kiri lalu pilih Laman Baru , sahabat juga bisa memilih laman lain yang telah saahbat buat sebelumnya.




2. Setelah membuka laman, isikan artikel yang sahabat ingin tampilkan di halaman utama, isi sesuai dengan selera, sahabat bisa memasukan gambar atau video, intinya laman ini sama seperti sahabat membuat sebuah postingan seperti biasa. Pada tutorila ini, laman statis yang akan sahabat buat bebas memberi nama apa saja sesuai dengan keinginan sahabat, setelah selesai klik publish atau terbitkan.




Baca 'Peraturan google adsense terbaru agar cepat di terima adsense wajib tahu'

Cara Menampilkan Halaman statis di halamn blogspot


1. Setelah laman yang akan sahabat jadikan halaman statis di terbitkan langkah selanjutnya adalah pengaturan, masih di dashboard blogspot sahabat selanjutnya pilihlah tab setelan atau setting lalu prefrensi penelusuran lalu kli Edit di pengalihan khusus.



2. Ada dua pilihan dalam kolom ini, pada kolom pertama dari URL blog sahabat, kolomnya isiskan saja dengan simbol "/" (tanpa tanda kutip), dan di kolom kedua kepada (url blog sahabat) isiskan url halaman statis yang sahabat buat tadi, misal dalam hal ini alamatnya url statis yang di buata adalah http://kangkomar.net/p/bebashtml. Copy saja kata-kata terkahir yaitu "/p/bebas.html" (tanpa tanda kutip), setelah di isi klik simpan dan simpan perubahan.


Baca 'Cara menulis kontent hanya dalam waktu 15 menit'

Cara menyembunyikan Lama statis

1. Sekarang halaman home sahabat elah berubah menjadi halaman statis namun pada menu tab akan tampil dua halaman yang sama, yaitu home dan bebas (sesuai nama laman yang sahabat buat tadi).

2. Untuk menghilangkan halaman Bebas pada menu tab, selanjutnya masuk ke tab tata letak lalau pilih Edit pada Laman.

3. Pada jendela pengaturan hilangkan tanda centang pada laman bebas setelah itu klik simpan.

4. Kini menu tab sahabat tidak tersedia lagi menu pilihan bebas, dan postingan terbaru sahabat juga tidak tampil di halaman utama atau home page sahabat.

Untuk melihat postingan terbaru sahabat, tambahkan saja /index.html di belakang URL sahabat, namun alangkah lebih baiknya jika sahabat membuat navigasi yang baik abgi setiap pengunjung agar saat berkunjung mereka tidak mengalami kebingungan yang berarti.

Baca 'cara membuat laman privacy policy' & 'cara membuat laman TOS'

Selamat mencoba semoga berhasil dan jangan lupa untuk berdoa sebelum melakukan semua yang kangkomar ajarkan di atas, salam sukses untuk seluruh blogger Indonesia, jika ada kata-kata yang menyinggung perasaaan blog lain silahkan langsung hubungi kangkomar di laman kontak kami terima kasih dan sampai jumpa.

1 comments:

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon