cara menggunakan dan menyetel google asisten di android

Cara menggunakan dan menyetel Google asisten di Android

Kangkomar.net - Cara menggunakan dan menyetel Google asisten di Android, jika sahabat adalah pengguna setia dari mesin pencari Google pasti sahabat sudah tahu tentang keberadaan Google asisten ini, Google asisten adalah fitur terbaru yang di berikan oleh Google untuk memudahkan kita mengetahui cuaca, berita terpopuler, dan mencari sesuatu yang kita butuhkan cukup menggunakan perintah suara.

Dengan menggunakan perintah suara kita bisa mengakses informasi yang kita butuhkan tanpa harus mengetik apa yang kita inginkan di papan addres bar di browser ponsel Androi kita, fitur ini sangat memudahkan bagi kita yang tidak punya waktu banyak dalam melakukan hal ini adalah melakukan pengetikan, kita tinggal ngomong misalnya, lagu populer maka Google akan dengan sendiri secara otomatis langsung mencari sebuah keyword atau kata kunci yang memiliki kesamaan dengan lagu populer, hal ini akan menjadikan kita serasa memiliki sebuah asisten pribadi yang dapat memberikan kita informasi apapun mengenai apapun secara akurat dan detail.

Google memang sangat berkembang pesat di dunia teknologi, kenapa demikian ? Karena orang-orang yang ada di dalam perusahaan google merupakan para insyinyur-insinyur dari berbagai belahan dunia dan di satukan di perusahaan Google, oleh karena itu tidak heran Google sangat memanjakan para pengguna aplikasinya terutama aplikasi Android yang memiliki segudang aplikasi yang bisa di unduh dan di gunakan secara gratis oleh para penggunanya.

Cara Menyetel Google asisten di Android

A. Langkah pertama Memasangan Sistem operasi Jelly Bean

  • Kita harus mencari tahu apakah sistem operasi ponsel android sahabat adalah yang terbaru atau lebih di atas aplikasi sistem Jelly bean, Google asisten atau ggole now mampu berjalan dan membutuhkan sistem operasi dengan versi "Jelly bean" untuk dapat berjalan lebih baik atau di atas jelly bean.
  • Untuk mengetahui sistem operasi apa yang di gunakan di ponsel sahabat silahkan buka menu Setting dari ponsel sahabat, ini biasanya tombol yang bergambar roda gigi, atau berada di bawah aplikasi di bawah setting.
  • Cari tahu infromasi tentang ponsel Android sahbaat, informasi ini mungkin berada di bagian yang di sebut about my phone atau tentang telepon saya, atau juga bisa sesuatu yang menyebutkan nama jenis ponsel sahabat, kemudian klik saja tombol tersebut.
  • Kemudian carai bagian yang memberi tahu informasi sistem operasi sahabat akan melihat sistem operasi yang menyebutkan versi android 4.1 atau lebih tinggi, Tetapi jika yang di tampilkan bukan versi ini, segeralh kunjungi Android market atau playstore, lalu cari dan unduh versi sistem android tersebut ke dalam ponsel pribadi sahabat.
  • Jika proses unduh aplikasi sudah terunduh sampai selesai silahkan sahabat nayalakan ulang atau restart ponsel sahabat kemudian login to your email menggunakan email yang sahabat miliki.

Mengatur Google Asisten

  • Pertama aktifkan layar ponsel sahabat.
  • Kedua, usap jari sahabat di atas ikon "Google" di android sahabat.
  • Ketiga, Cari halaman izin Google now, halaman ini harusnya menjadi hal pertama yang muncul di layar google now, untuk mengaktifkan google now, berikan izin pada aplikasi, untuk mengakses lokasi sahabat, menggunakan kalender, dan mengakses Gmail sahabat agar google asisten dapat bekerja dengan akurat dan tepat.
  • Keempat, klik tombol menu, klik pada pengaturan lalu lintas, perjalanan, penerbangan, angkutan umum dan tempat-tempat yang menarik, topik ini umumnya di sebut kartu dalam aplikasi Google Asisten.
Ubahlah pengaturan kartu sesuai dengna preferensi sahabat, atau sahabat juga dapat membiarkan pengaturan ini sampai di perlukan oleh sahabat nantinya, mengaktifkan fungsi location history memungkinkan program Google asisten untuk melacak lokasi sahabat dan memberikan data baru pada lokasi sahabat yang paling umum, hal ini penting untuk menampilkan sebuah informasi lalu lintas dan cuaca.


Kartu Google asisten

  • Pertama Kunjungi Layar utama Google Asisten, sahabat dapat kembali ke layar ini dengan mengusap ikon google dari halaman utama.
  • Kedua, pilih opsi show sample cards saat sahabat pertama kali memulai, saat memulai menggunakan pencarian Google, megnubah lokasi dan memiliki janji baru google asisten akan mengisi bagian kartu sahabat.
  • Ketiga, klik tombol refresh di bagian bawah layar google asisten, tombol ini akan memperbarui cuaca, informasi lalu lintas, surel dan banyak lagi.
  • Keempat, Klik 3 titik pada setiap kartu google asisten untuk memunculkan informasi lebih lanjut tentang topik tersebut.
  • Kelima, Mulailah mengisi kartu dengan melakukaan beberapa pencarian google tentang topik-topik yang sahbat sukai lewat perintah suara, seperti busana, saham tim olahraga, musik dan lian sebagianya.

Cara menggunakan Google Asisten

  • Pertama, Kunjungi bilah pencarian google, klik pada mikrofon di sebelah kanan bilah pencarian shabaat dapat memberikan perintah suara di sini.
  • Kedua, ucapkan perintah sahabat ke dalam mikrofon ponsel sahabat, lakukan sejelas mungkin google asisten akan mengenali pencarian terbaru sahabat dan memudahkan sahabat untuk rutin melakukan pencarian.
  • Ketiga, Pelajari pintassan dalam mencari informasi untuk semua pencarian sahabat yang paling umum, meskipun sahbaat bisa menulis pencarian dalam bentuk pertanyaan, sahabat sebenarnya cuukup mengucapkan istilah-istilah tertentu untuk meningkatkan akurasi pencarian.
Ucapakan nama olahraga, nama file, lokasi filem, gambar sebuah topik, kode pos, kode area, cuaca dan lokasi, jumlah maskapai penerbangan dan lainnya, pelajari lebih lanjut dengan mengatkan deine dan kata yang ingin shabaat definisikan, ucapkan kalimat original measurement in new measurement untuk mencari konversi pengukuran.

  • Keempat, Lakukan percobaan tentang pencarian-pencarian baru, google asisten akan mulai mengisi encarian dan kartu sahabaat dengan lebih cepat.
  1. Catatan :  Jika google asisten sahabat tidak terisi, sahabat mungkin telah menetepkan kebijakan pada privasi yang terlalu ketat, buka google web history pada akun smartphone sahabat aktifkan pelacakan riwayat.
  2. Jika sahabat memiliki smartphone dengan perangkat yang memiliki tombol home fisik (Seperti samsung) ketuk ganda tombol home dengan cepat untuk mengakses Ok Google.
  3. Jika sahabat menggunakan smartphonee nexus 5, google now dapat di akses dengan mengusap bagian kiri pada bagian paling kiri layar awal.
Demikian artikel yang dapat kangkomar tulis dan bagikan kepada sahabat kangkomar.net jika ada pertanyaan, keluhan, kritik, saran dan lain sebagaianya, sebaiknya sahabat sampaikan di kolom komentar yang ada di bawah ini, kangkomar pamit dan mohon undur diri jangan lupa bahagia dan sampai jumpa di lain kesempatan.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon