cara membuat toko online gratis

cara membuat website toko online gratis sederhana tetapi menguntungkan

Kangkomar.net - Cara membuat website toko online gratis sederhana tetapi menguntungkan untuk admin dari website tersebut, siapa yang tidak tergiur jika ada kata gratis-gratis dan menguntungkan, kangkomar membawa dua kabar yaitu gambar gembira dan kabar tidak menggembirakan, kabar gembiranya adalah semua orang suka gratis dan semua orang suka hal-hal yang menguntungkan. Dan kabar tidak gembiranya adalah orang atau admin dari website tidak mau berusaha keras dan beruasaha tetapi mereka semua ingin sukses dalam waktu yang singkat dan tidak usah bekerja keras.

Ingat menjadi seorang internet marketing adalah orang yang harus bisa membagi waktu di dunia nyata maupun waktu di dunia maya, mengapa demikian ? Karena jika sahabat memutuskan untuk membuat sebuah website toko online meskipun gratis sahabat harus berusaha meluangkan waktu yang lebih untuk membangun sebuah website tersebut agar tidak seperti pohon yang di tanam dan tidak berbuah, tentu hal ini tidak ingin siapapun mengalaminya bukan, oleh karena itu para internet marketer yang sukses mereka sudah meluangkan sekuat usaha dan daya untuk bertarung mati-matian di internet hanya untuk menarik hati pengguna internet untuk berbelanja atau sekedar mampir ke website mereka.

Di jaman semua serba teknologi sekarang ini, hampir setiap orang sudah bisa membuat website dengna mudah untuk berbagai keperluan, tujuan utamanya adalah meningkatkan kemampuan komunikasi mereka, baik untuk memperkenalkan diri sendiri, memperlihatkan barang dagangan, hingga untuk berbagi passion kepada seluruh dunia, dengan sebuah website, sahbaat artinya memiliki rumah sendiri dan sahabatbisa bebas berkarya di dalamnya dan ternyata membuat website gratis itu tidak sulit bagaimana caranya tenang kangkomar akan memberikan caranya sampai sahabat bisa ikuti lima langkah yang akan kangkomar berikan berikut ini jika sahabat ingin sukses.


Cara membuat toko online gratis



1. Tentukan tujuan membuat website gratis

Supaya sahbaat bisa tepat sasaran saat membuat sebuah website, harus di putuskan terlebih dahulu keperluannya untuk apa, dan siapa target pasarannya, sebab hal ini nantinya ini akan berpengaruh terhadap jenis layanaan online yang akan sahabat guanakan nantinya.

Biasanya ada empat fungsi utama sebuah website yang pertama sebagai blog, sebagai toko online, sebagai portfolio online pribadi dan sebagai portfolio online perusahaan, nah yang mana yang sahabat ingin capai dan langsung teerjun ke medan perang.

2. Tentukan layanan platform online yang sesuai

Berikutnya sahbat itnggal memilih platform penyedia jasa online yang bisa membantu sahabat membuat website yang cocok, sahabat tidak membicarakan layanan jasa karena biasanya berbayar.

Saat ini sudah sangat banyak pilihan platform online untuk membuat webstie gratis contoh saja bila sahabat ingin membuat sebuah blog, maka layanan yang tepat adalah blogspot.com atau medium.com, jika sahabat ingin membuat toko online, kangkomar mneyarankan sahbaat mencoba sirclo.com sedangkan about.me sangat coco jika sahbaat ingin memiliki portfolio online pribadi, jika sahabat ingin membuat protfolio online perusahaan, sahbaat bisa menggunakan wordpress.com.

Semua layanan di atas sangant sedrhana dan dapat di gunakan oleh pemula yang ingin membuat website gratis, sahabat juga bisa mencari platform online lainnya di mesin pencari terbesar Google.

3. Pelajari fitur yang tersedia untuk pengguna gratis

Yang namanya juga gratisan, pastinya fitur yang dapat di gunakan pun terbatas, fitur pertama yang pastinya di batasi ialah nama domain, jika sahabat harus membeli domain sendiri, harganya di mulai dari 100 ribuan rupiah hingga miliaran rupiah bahkan sekarang ada domain tld gratis yang sangat cocok di coba untuk sahabat yang baru memulai mengenal dunia blogging dan market internet, jika sahabat membuat website gratis, sahbaat harus rela menggunakan nama domain platform yang di gunakan.

Contonya jika sahabat ingin memakai nama sepatukeren dan menggunakan layanan gratis dari blogspot, maka nama websitenya menajdi www.sepatukeren.blogspot.com, hal ang serupa juga terjadi di platform lainnya seperti di wordpress.com maupun di alamat situs yang meneydiakan layanan membuat website gratis.

Fitur kedua yang terbatas ialah jumlah konten yang bisa di masukan, namun sahbaat tidak perlu memusingkan hal ini, sebab jumlah storage untuk pengguna gratis biasnaya sudah cukup memadai contoh saja para online seller bisa memasukan hingga 100 produk di  sirclo secra cuma-cuma jika sahabat sampai memiliki kebutuhan kuota lebih di sarankan untuk rela mengocek uang untuk tambahan kapasitas.

Pelajari lagi fitur-fitur yang tersedia untuk pengguna gratis dan putuskanlah layannan mana yang terbaik untuk kebutuhan sahabat yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

4. Mulai membuat website

Akhirnya sampai juga pada inti permasalahan yang saat ini kita bahas, sekarang kita memulai website gratis caranya sangat mudah dan sederhana hampir mirip untuk semua platform penyedia layanan pembuatan website online.

  • Pertama, buka platform online yang di inginkan dan daftarkan diri sahabat.
  • Kedua, pilih template website yang sesuai nanti sahabat bisa mengubah template ini di lin waktu jadi tidak perlu takut tidak bisa di rubah tampilannya.
  • Ketiga, masukan nama domain dan data lainnya untuk pembuatan website pastikan sahbat memilih hanya produk gratis di seluruh tahap ini.
  • Keempat, finish.



5. Perawatan "Maintence"


Jika sahabat sudah memiliki rumah, apa hal yang harus di lakukan agar tinggalnya bisa lebih betah ? tentu saja dengna memasukan berbagiaa perabotan di dalamnnya sesuai dengan tema.

Dalam hal  ini, sahbaat juga harus siap memasukan berbagaia konten seperti tulisan dan foto ke dalam website sahabat, tidak hanya itu, sahabat pun juga perlu merenovasi tampilan website agar tampak lebih indah dan disukai pengunjung.

Jika sahabat sendiri sudah cukup senang dengna tampilan dan isi website, maka jangn lupa untuk di bagikan ke teman-teman dan undang mereka masuk ke dalam website biar lebih meriah dan lebih rame jika sebuah website rame pengunjung maka hal ini akan menjadi keuntungan sendiri bagi kita selaku admin dari website tersebut.

Demikian adalah cara membaut toko online gratis yang dapat kangkomar bagikan, semoga dapat memberi inspirasi bagi sahabat yang sedang mencari informasi mengenai cara membuat website gratis tetapi berkualitas di sini tempatnya, jika ada kritik dan saran silahkan masukan kritik dan saran ke dalam kolom komentar yang ada di bawah ini, kangkomar pamit dan jangan lupa untuk berbahagia salam sukses untuk para blogger indonesia.

2 comments

avatar

Online shop yaaaaa... keren gratis lagi :)

avatar

iya mas fadli terima kasih sudah berkunjung ke dalam blog sederhana milik saya kang fadli salam kenal dari saya kang

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.