Berbeda Adsense Non Hosted 100% dan Adsenses Hosted Hanya 68% Mitos atau Fakta

Berbeda Adsense Non Hosted 100% dan Adsense Hosted Hanya 68% Mitos Atau Fakta


Kangkomar.net - Berbeda adsenses Nonhosted 100% hak milik dan Adsense hosted hanya 68% Hak milik, kemudian lebihnya di mana dan kemana, benarkah berita ini atau hanya sekedar isu yang di bangun oleh sebagian blogger kemudian menjadi ketakutan tersendiri bagi para blogger pemula seperti kangkomar, karena baru saja mengenal dunia bloggging dan begitu ingin menjadi publisher atau pengiklan dari google dan mendengar berita ini menjadi langsung agak tidak bersamangat, tenang saja kangkomar di sini akan menjelaskan secara gamblang dan jelas bagaiamana sistem pembagian dari google yang tentu saja akan semakin memantapkan langkah sahabat untuk menjadi seorang dari publisher Google.

Apakah sudah ada yang sukse dari program adsense milik perusahaan terbesar Google ini? Tentu saja sangat banyak dan sudah ada yang sukses sebelum sahabat lahir bahkan sudah ada yang menikmati manisnya menjadi publisher dari Google ini, jika tidak percaya silahkan sahabat browsing dan pasti langsung menemukan orang-orang sukses yang telah mencapai kemakmuran diri dan dapat mencukupi kebutuhan hidupnya hanya dengan menajdi publisher adsense.

Kenapa demikian karena dengan menjadi seorang publisher google berarti sahabat akan mengikuti dan mematuhi peraturan yang ada di dalamnya oleh karena itu semua hal yang berkaitan dengan google akan menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi sahabat kenapa karena menjadi publisher google bisa di bilang salah satu yang paling besar dan kuat di pasar marketing karena yang punya dari adsense sendiri adalah perusahaan internet terbesar google sendiri.

Pada kesempatan kali ini kangkomar akan menerangkan sedikit bagaimana sesungguhnya sistem dari pembagian hasil pendapatan adsense antara pihak dari Google dengan para publisher, apakah ada perbedaan yang mendalam atau jauh antara akun adsense hosted dan nonhosted.

Jika sahabat yang sudah mempunyai akun adsense maka sahabat akan segera mengetahui jawabanya di dasbord adsense yang kita miliki, pada halaman yang bertuliskan produk aktif sangat jelas tertera program-program adsesnse yang tersedia dan aktif untuk akun milik kita sendiri kangkomar akan menjelaskan detailnya di bawah ini yang secara umum pasti ada di dasbord google adsense.

  • Pertama, Content program adsense untuk memonetisasi konten web milik kita sendiri.
  • Kedua,, conten host program adsense untuk konten yang kita host di pihak ketiga.
  • Ketiga, mobile conten program adsense untuk memonetisasi konten mobile.
  • Keempat, Penulusuran program adsesn utnuk memonetisasi google custom search.
  • Kelima, survey konsumen google, program adsense untuk produk survey google di konten milik kita.

Kebiasan para blogger yang hanya menggunakan 2 produk saja, yaitu adsense for contert dan adsesnse for search, dan di sini jelas tertera bagi hasil utnuk publisher adalah sebeesar 68% untuk content, dan 51% untuk penelusuran, jadi jelas bukan presentase bagi hasil dari adsense, angka ini tidak ada bedanya baik untuk akun hosted maupun akun nonhosted.


Mari cari tahu sumber 68% dari Adsense

Seperti yang sudah kita tahu, bahwa setiap klik ada nilai yang harus di bayar oleh pengiklan, nilai yang di bayar oleh pengiklan tersebut itulah yang di bagi dua oleh google, 68% bagi penayang untuk adsense for content, dan 51% untuk adsense penelusuran, sayangnya di sini pihak Google tidak pernah memberi tahu, berapa jumlah sesungguhnya yang di bayar oleh pengiklan, hal ini sudah menjadi pebijakan dari pihak google sendiri, dan hasil yang tertera pada halaman report adsesnse itu sudah murni bagian kita, jadi bisa di anggap itulah 68% dari total yang di bayar oleh pengiklan kepada google.


Mari cari tahu pembagian akun adsense Hosted apakah sama atau berbeda


Sebelumnya kita harus tahu dulu apa itu akun hosted, akun adsense hosted adalah akun yang kita dapat dengan cara mengajukan konten milik kita yang di host di situs mitra host adsense, jadi kekurangan utama dari akun hosted, adalah bahwa ia hanya dapat di gunakan untuk memonetasasi konten yang ada situs tempat kita mendaftar saja.

Kemduain akan timbul pertanyaan apakah beda pembagian antara akun adsense hosted dan non hosted ? jika yang di maksud di sini adalah angka presentase 68% untuk kontent atau 51% untuk penelusuran di atas, maka bisa di sampaikan tidak ada hubungannya dengan akun hosted maupun non hosted sekalipun.

Ingat bahwa situs mitra host adsense sebenarnya juga menjalankan program yang sama yaitu adsense for content, pembaginnya ? ya sama saja, 68% dari total yang di bayar pengiklan untuk penayang sisanya di ambil oleh Google.

Namun, karena sahabat numpang pada server mereka guna menaruh konten sahabat untuk di monetisasi, maka sangat lah wajr pihak mitra host adsense meminta bagian, karena semua ini tidak ada yang gratis, berapa besarnya ? Tergantung dari pemilik situs mitra host yang bersangkutan, biasnaya mulai dari 60% - 90%.Tidak semua mitra host adsense, memberi nilai presentase dari nominal pendapatan, banyak juga yang memberi presentase berupa impresi halaman dengan cara merotasi iklan yang tampil.

Jika memenuhi syarat, bukan tidak mugkin blog sahabat akan menjadi mitra host adsesnse, nanati sahabat mau berbagi berapa persen kepada penulis konten di blog sahabat, itu sepenuhnya tergantung sahabat sendiri.

Bagaimaan dengan blogger dan youtube? Ya betul blogger dan youtube termasuk situs mitra host adsense, namun karena keduanya juga merupakan milik Google sendiri, mereka berbaik hati dengan tidak meminta bagi hasil dari konten sahabat, ini bisa sahabat lihat di halaman akses pihak ketiga pada dasbord adsense milik sahabat.

Demikian itu adalah artikel yang dapat kangkomar berikan kepada pembaca kangkomar.net semoga setelah membaca urain di atas tadi sahabat kangkomar menjadi lebih jelas dan lebih tahu bagaimana membedakan akun adsense hosted dan nonhosted apaakah ada letak bagi hasil di dalamnya atau tidak sekarang sudah jelas tergambar di hadapan sahbaat kangkomar.net oleh karena itu sudah sepantasnya kita bijak dalam menyikapai hal ini jangan termakan omongan orang-orang yang tidak bertanggung jawab, jika ada kritik dan sran silahkan sampaikan kritik dan saran kepada kangkomar di kolom komentar yang ada di bawah ini kangkomar pamit dan sampai jumpa.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon