Pertanyaan yang sering di tanyakan Blogger Pemula

Hal Yang Paling Sering Ditanyakan Blogger Pemula

Pertama mengenal dunia blog, segudang pertanyaan juga muncuk dalam benaj saya. Sebegitu banyaknya, sampai saya sendiri terkadang bingung apa yang sedang saya pertanyakan. Saya ingin tahu segala hal tentang dunia blogging dan bagaimana itu di jalankan. Tapi tidak kunjung puas dalam setiap jawaban yang saya temukan.



Karena saya blogger pemula saat ini, banyak yang tidak peduli jika saya berkomentar dan bertanya banyak hal tentang dunia blogging dan bagaimana itu di jalankan. Tapi tidak kunjung puasa dalam setiap jawaban yang saya temukan.

Karena saya blogger pemula saat ini, banyak yang tidak peduli jika saya berkomentar dan bertanya banyak hal pada seorang blogger hebat (dilihat dari blognya dan pretasinya). Alhasil, saya lebihh sering frustasi dalam memecahkan setiap pertanyaan ketimbang menemukan jawaban.

Menjadi seorang blogger memang kelihatannya saja yang mudah, dalam menjalankan tidak seindah di gurun sahara sambil berbaring di atas Bean Bags dengan payung lucu dan minuman segar. Namun juga tidak sesulit menghadirkan matahari di tengah bulan purnama. Semuanya masih dalam taraf yang wajar asal di pelajari.

Saya pernah ada di bagian yang penuh dengan tanda tanya tersebut, sehinggga saya sangat tahu bagaimana semua tiu saya lalui, bagaimana semua itu begitu sulit saya rasakan. Postingan kali ini Kangkomar.net ingin menceritakan apa saja hal krusial yang paling sering di tanyakan oleh seorang blogger pemula.

Pertanyaan yang terkadang sangat dasar dan sulit di pahami namun pada kenyataanya tidak jauh dari hal berikut yang akan kangkomar jelaskan jadi langsung saja.

1. Apa itu blog?

Pertanyaan ppaling dasar yang pasti di tanyakan seseorang yang berkeinginan menjadi blogger adalah blog itu sendiri, Orang yang tidak punya latar belakang dalam keilmuan teknologi pasti akan kesulitan memahami apa itu blo. Saya pertama kali mengenal dunia blogging juga demikian.

Saya tidak bisa membedakan mana blog mana website. Bahkan mana platform Wordpress dan mana Blogspot. Dan apa saja jenis-jenis blog dan penyedia layanannya. Pertanyaan ini harus di pahamai terlebeih dahulu sebelum memutuskan menjadi bloggger atau tidak.

Silahkan membaca penjelesan tentang "Jenis blog yang harus sahabat ketahui".

2. Mengapa harus menjadi blogger

Saya termasuk orang yang ketika mengambil keputusan harus punya pertimbangkan dan landaasan berpikir yang kuat. Alasan adalah salah satu tonggak suatu pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan berhasil seperti yang di harapkan menjadi blogger juga demikian.

Ada banyak blogger pemula tidak punya alasan kuat untuk menjadi blogger. Kalau bukan karena melihat kesuksesan orang lain, mereka tidak akan mengambil langkah tersebut. Atau paling ekstrim lagi menjadi blogger karena ikut-ikutan trends saja. Padahal menjadi blogger punya banyak alasan dan setiap orang punya alasan yang berbeda-beda.


3. Pertanyaan seputar teknis membuat dan memodifikasi blog


Pertanyaan teknis adalah pertanyaan yang paling banyak di tanyakan oleh blogger pemula, tidak berhenti pada cara membuat blog saja. Ada banyak turunan dari pertanyaan utama ini. Mulai dari cara membuat postingan, cara memasukan gambar, cara memperbaiki SEO sehingga Friendly, dan cara modifikasi blog yang lainnya.

Setiap orang punya perbedaan keilmuan sehingga wajar saja, menjadi blogger kadang harus banyak bertanya. Saya juga demikian bahkan pada usatu waktu, pertanyaan yang sama saya tanyakan berulang kali. Hingga saya harus mencatatnya di dalam blog agar tidak terlupakan.


4. Bagaimana membuat postingan yang baik?


Setelah masuk dalam tahap ini, artinya blogger bersangkutan telah lulus ujian berat alias terberat dalam proses pembuatan dan modifikasi tampilan. Karena tidak sedikit blogger pemula yang gagal di fase ketiga itu, banyak yang akhirnya berhenti menjadi blogger karena tampilan yang diinginkan untuk blognya tidak kunjung berhasil.

ujung-ujungnya tampilannya menraik, tidak sedikit yang kemudian harus sakit kepala dengan kesalahan penempatan scricpt, namun jika sudah bertanya soal membuat postingan yang menarik, ujian itu telah usai, postingan pada blog adalah nyawa. sehingga tidak sedikit yang mempertanyakan hal ini.

Baca tulisan berikut untuk menemukan jawabannya "Tipe artikel yang paling di cari di internet".


5. Bagaimana cara datangkan banyak pengunjung?


Hidup seorang blogger tidak akan jauh-jauh dari peran serta orang lain. Dalam bahasa blognya di kenal dengan sebutan trafik. Trafiklah yang menentukan satu blog besar atau kecil. Sehingga ada banyak blogger pemula mencari formulasi mendatangkan trafik yang besar.

Ada banyak cara menjawab pertanyaan ini. Ada yang cara baik dan ada pla dengan cara kotor. Semua berfungsi namun tentu saja berbeda dengan hasil akhirnya masing-maisng. Jawabn utama dari pertanyaan ini adalah SEO (search engine optimization).

Dari pertanyaan utama ini muncul kemudian banyak pertanyaan turunan, seperti trafik besar itu acuannya dari mana, apakah 100 atau 1000 itu di katakan besar atau harus berjuta-juta. Untuk ukuran blog sebenarnya, tidak ada batasan. Berapapun trafiknya tentu adalah suatu yang membanggakan apabila kita hasilkan dengan cara kita sendiir.

Namun jika ingin menjadikan blog sebagai ladang mencari uang, maka trafik yang tinggi adalah kunci utama, terus perbaharui artikel di dalam blog sahabat dan jangan sampai tidak update satu hari pun jika ingin pengunjung di blog sahabat terus mengalami kenaikan.

6. Bagaima cara mendapatkan uang dari blog

Tidak sedikit blogger yang memilih menjadi blogger karena ada keuntungan secara finansial dari proses ini. Tidak heran, pertanyaan ini paling banyak sekali menyedokt perhatian para blogger. Maka lahirlah banyak sekali artile yang berusaha menjawab pertanyaan-pertanyaan turunan dari mendapatkan uang dari blogger tersebut. Pada dasarnya ada banyak cara yang bisa di tempuh seorang blogger untuk mendapatkan penghasilan selain mendafatrkan adsense sahabat juga dapat mengeikuti lomba blog yagn di gelar oleh pihak-pihak yang terpercaya.

7. Pertanyaan soal Google Adsense

 Bicara soal penghasilan dari blog maka tidak akan jauh dari peran serta Google adsense. Ada banyak sekali macam pertanyaan yang di utarakan blogger seputar Google adsense. saya pun awalnya demikian, hingga akhirnya saya mnejalanu dan merasakn sendiri hasilnya.

Pertanyaan yang seing di utarakan adalah apa itu Google adsense, bagaiman dia bekerja dan membayar pemilik blog, dan bagiman kalau begini begitu akun adsesnse yang kita punyai. Ada banyak varian yang muncul soal Google adsenses, itu karena kebanyakan blogger masih menjadikan adsense sebagai mata pencaharian utama.

Sangat wajar memang karena siapa yang tidak mengenal Google dan bagaimaan raksaa internet ini bekerja, semua orang ingin bekerjasam dengan merka, pembaca kangkomar.net juga sangat banyak yang tertarik karena pada dasarnya, pertanyaan soal uang dan adsense sangat banyak menyita perhatian Blogger.


Sebenarnya ada banyak lagi hal yang sering di tanyakan oleh seorang blogger, namun 7 topik di atas yang paling banyak menyita perhatian, ketika ngeblog sudah menjadi rutinitas dan pekerjaan, pertanyaan -pertanyaan yang muncul juga akan lebih rumit. Blogger besar sudah berpikir bagaimana mengmebangkan blognya.

Inovasi adalah kunci dari semua proses, bukan hanya di bidang industri dan ekonomi, dalam dunia blogging juga di butuhkan semakin tingginya tingkat pertumbuhan internet di Indonesia sendiri maka semakin banyak pertanyaan yagn tercipta, hal ini sejalan dengan semakin rumitnya setiap algoritma. 

Saya sendiri sampai detik ini masih menyimpan banyak pertanyaan yang juga belum terselesaikan Saya yakin teman-teman juga demikian, maka tidak ada salahnya untuk mengutarakannya dalam postingan ini, hal - hal yang bisa saya jelaskan akan sya jelaskan, namun yang belum akan  saya minta kesedian orang-orang yang mampu di bidangnya, terima kasih telah membaca blog saya semoga dapat meninggalkan secercah ilmu yang bermanfaat saya kangkomar pamit sampai jumpa.



Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon