Cara share postingan blog otomatis terlengkap dan terbaru

Cara share postingan otomatis ke semua sosial media terbaru dan terlengkap


Kangkomar.net - cara share postingan otomatis kebanyak sosial media, Salah satu cara agar blog atau website banyak yang mengunjungi dan trafik sesuai dengan yang kita harapkan adalah dengan share postingan kita ke sosial media. Ada banyak sosial media di Internet, salah satunya Facebook dan Twitter yang juga telah kita pelajari cara membuatnya pada postingannya sebelumnya. 

Cukup dengan memiliki akun Facebook dan twitter akan dengan mudah bagi kita unutk membagikan postingan. Hanya saja, akan terasa melelahkan apabila postingan yang baru kita buat harus di share satu persatu. Nah, pada postingan kali ini kita akan pelajari cara mengatur postingan blogspot bisa tershare secara otomatis setiap kali kita membuat postingan.

Ada banyak cara dan aplikasi yang bisa kita gunakan buat membagikan (share) postingan secara otomatis, kalau share otomatis ke Google+ sudah di sediakan d dashbord Blogger, tinggal di centang saja. Sedangkan share otomatis ke situs sosial media yang lain kita butuh alat bantu pihak ketiga. Alat bantu ini ada banyak sekali, mulai dari feedburner, IFTTT,Buffer, Hootsuite dan lain-lain.

Kali ini kita akan mengetahui cara share postingan otomatis pake Hootsuite. Kenapa Hootsuite ? karena alat ini opuler dan cukup gampang buat pemula seperti saya. Langsung saja di simak cara share postingan otomatis ke banyak sosial media pake Hootsuite. Saya mencoba semudah mungkin memberikan pemahaman agar semua bisa menerapakan cara yang saya akan bagikan ini.

Cara share blog otomatis terlengkap dan terbaru


  1. Pertama kalian harus menuju ke situs resmi Hoosuite lalu mendaftar. Cara daftarnya cukup mudah dan gampang bisa menggunakan akun Facebook atau menggunakan email gmail. Tinggal di isi datanya yang lengkap terus klik Sign up Now. Tapi dalam tutorial ini saya akan mendaftar dengan menggunakan data email, caranya klik Create a new account, lalu isiskan email dan username serta password yang di inginkan tidak harus sama seperti password email sahabat.

  2. Setelah proses di atas selesai, sahabat akan di hadapkan pada tab baru. Dalam langkah kedua Add your social networks, silahkan pilih sosial media yang ingin shabat gunakan untuk share otomatis postingan sahabat di blog. Dalam tutorial ini saya menggunakan twitter dan facebook. Caranya, klik saja tombol masing-masing dan ikuti perintahnya hingga selesai setelah itu klik Done adding sosial networks>>. 
  3. Sahabat akan di hadapkan pada halaman dasbor Hoosuite. Langsung saja lihat tab di sebelah kiri dan pilih Setting dan klk Rss / atom, setelah itu akan tampil seperti gambar berikut.
  4. Setelah itu klik tanda + (Add new feed ), terus tinggal di isi datanya sesuai dengan keinginan sahabat.

Keterangan pilihan :

Feed URL : tambahkan alamat feed blog sahabat.
Network to send feed items to : pilih aka di share kemanaa.
Prepend text to each meassage (20 chars max) : isikan kata-kata yang ingin muncul di sana lalalu klik Save feed.

Ulangi hingga semua akun sosial media sahabat terkoneksi dan silahkan kembali ke blog sahaabt. Coba lakukan postingan, secra otomatis postingan sahabat akan tershare di Twitter dan Facbeook. Mudah bukan, semoga bermanfaat jika memiliki pertanyaan atau sharing, silahkan berdiskusi di kolom komentar berikut ini, semoga apa yang saya tulis dapat menjadi inspirasi semua teman yang membaca blog saya selamat mencoba dan jika sahabat mengalami masalah silahkan bertanya di kolom komentar berikut ini terima kasih dan sampai jumpa.

1 comments:

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon