Cara membuat Home di Blogspot terbaru

Cara membuat menu Home di Blogspot terbaru dan terlengkap


Kangkomar.net - Cara membuat menu Home di blogspot terbaru dan termudah kali ini saya akan menuliskan artikel yang saya tujukan khusu untuk para pencinta blogspot pemula yang baru belajar tentang dunia blogging, di sini saya tidak akan membuat yang sudah mudah menjadi sulit karena semua masalah akan terpecahkan bila kita berusaha untuk mencari jalan keluarnya. 



Di kesempatan kali ini kangkomar masih di beri kesempatan untuk membagikan artikel cara membuat menu Home di blogspot, bagi sebagian orang mungkin hal ini akan serasa sangat sulit apalagi bagi sahabat yang baru menggunakan blogspot.

Mempercantik tampilan blospot pastinya sangat penting karena hal ini dapat meningkatkan jumlah pengunjung atau visitor yan mampir ke dalam blog kita dan betah untuk berlama-lama pada blog kita dan itu sangat menguntungkan untuk kita sebagai pemilik blog (admin blog).

Salah satu yang juga banyak menjadi pertanyaan para blogger, terutama bagi mereka blogger pemula (seperti saya ) adalah menampilkan tombol "Home" atau sering di sebut dengan "Beranda" di bagian kepala atau sering bahasa bloggernya adalah (header).

Baca juga "Cara membuat blog terlengkap"


Cara membuat Home di blog


Di blogspot, menu Home ini memang tidak di tampilkan dengan begitu saja aliasa otomatis, namun bisa kita tampilkan kapan pun kita mau. Caranya sangat mudah, mula-mula masuk Ke blog sahabat dengan mengunjungi Blogger.com  ke Account blogspot sahabat, di sisi kiri dasbord carilah menu atau tulisan "Laman".

Klik tulisan Laman tersebut dan sahabat akan di hadapakan pada tampilan seperti ini. Pada tulisan "Beranda" di bawahnya terdapat tulisan "Edit \ Lihat" jika sahabat ingin merubah tulisan 'Beranda' jadi 'Home' silahkan klik menu "Edit", jika mau menggunakan beranda saran kangkomar sebaiknya abaikan saja.

Setelah itu di atasnya ada tombol bertuliskan 'Jangan tampilkan', klik di sana, sahabat akan di beri tiga pilihan 'Tab atas' 'tautan samping' dan 'Jangan tampilkan'. Dalam blog kangkomar.net ini kita pilih 'Tab atas' sehingga posisi tepat ada di sebalah kiri atas pada blog kangkomar.net.

Setelah di pilih, silahkan klik simpan setelan yang berarna orange di pojok kanan atas. Setelah itu, lihatlah apa yang telah sahaabt lakukan. Dan sekarang menu Home page di blog sahabat sudah selesai di buat, sehingga sekarang blog sahabt akan nampak seperti blog profesional sekarang sahabaat menuju halaman home page sangat mudah tinggal mengklik tombol home dan langsung secara otomatis sahabat akan di bawa ke menu home page blog sahabat.

Baca juga "cara meningkatkan pengunjung blog"


Update terbaru cara membuat menu Home page di blogspot terbaru


Bila cara di atas tidak dapat di lakukan sahabat dapat mecoba cara yang kedua ini cara yang ke dua ini merupakan cara yang di gunakan untuk membuat menu home di blogspot karena blogspot sudah mengalami update jadi saran kangkomar gunakan cara ini.

Kabar baiknya blogspot telah menambahkan aplikasi ini di widget, sahabat bisa mengaksesnya dengan masuk ke tataletak dan pilih laman. Setelah itu akan muncul jendela baru, centang "beranda" untuk menampilkannya pada widget ini sahabat juga bisa menampilkan menu yang lain seperti privacy police, contact use, about (tentang) dan maasih banyak lagi yang bisa sahabat tambahkan di menu ini.



Jika sahabat masih belum mengerti bagiamna cara menampilkan fungsi home page di blogspot sahabat bisa berkomentar di bawah ini 


Demikianlah cara membuat menu home page di blogspot yang paling mudah dan tersimple yang kangkomar tahu, jika sahabat setia blog kangkomar tahu cara yang lainnya silahkan beritahu teman-teman yang lain di kolom komentar berikut ini selamat mencoba dan selamat beraktifitas semoga apa yang saya tulis ini bermanfaat bagi semua pembaca blog kangkomar.net

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon