Rahasia Menghapus komentar Link aktif secara Otomatis di Blog

Cara menghapus link aktif secara otomatis di Komentar Blog

Halo sahabat, selamat pagi dan selamat hari minggu di hari libur pekan kali ini sahabat rencana akan berlibur kemana, ke kebun binatang, museum, kolam renang, atau berlibur bersama keluarga di mana pun dan apapun rencana sahabat di hari ini terima kasih atas kunjungan sahabat ke blog saya ini. Kali ini saya akan membahas tentang rahasia menghapus link aktif yang ada di komentar karna akan merugikan kita dan tidak terlalu menguntungkan untuk kita sendiri. Jika blog sahabat adalah blog pemula maka saya sarankan jangan dulu memasang kode yang akan saya beritahu ini, tetapi jika blog sahabat sudah ramai lalulintas pengunjungnya saya sarankan untuk memakai cara saya ini, karena untuk memudahkan kita untuk memonitoring akun blog kita secara otomatis jika ada dari pengunjung yang meninggalkan link aktif di kolom komentar blog kita sahabat.



Cara menghapus link aktif secara otomatis di komentar blog. Tempat yang paling mungkin menjadi sarang spam adalah form komentar yang berisi link aktif atau live link dari para pengunjung blog. Link aktif atau live link tersebut memang sengaja di tinggalkan pengunjung dengan maksud hati hanya sekedar mencari backlink hingga untuk iklan produk - produk tertentu yang mereka tawarkan.


Ada beberapa cara menghapus  komentar live link, kali ini saya akan membantu sahabat mengoptimalkan blog sahabat dengan menghapus komentar yang spam melalui menghapus link otomatis pada kotak komentar yang ada di blog sahabat. Perhatikan langkah - langkahnya.


Menghapus link aktif otomatis di komentar blog cara yang pertama 


1. Pertama, masuk ke akun blogger ( dasboar ) sahabat.

2. Kedua, kemudian pilih menu template.

3. Ketiga, setelah memilih menu template kemudian cari dan klik edit HTML.

4. Keempat, cari kode </head> (klik CTRL+F untuk memudahkan pencarian).

5. Kelima, setelah kode </head> ketemu kemudian salin kode di bawah ini di atas kode </head> tersebut.


<script src=https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery.mins.js'type'='text/javascript'/><script type='text/javascript'>
jQuery='text/javascript'>
jQuery(document)ready(function(){
jQuery("#coments p").find("a").replacewith("<span> peringatan: Link aktif akan otomatis terhapus </span>"):
}):
</script>

Keterangan:

Jika di blog sahabat sudah ada script mirip kode berwarna kuning di atas, maka script berwarna kuning di atas tidak usah di pakai.

Baca juga "Kriteria website atau blog yang di sukai Google"

Menghapus link aktif otomatis di komentar blog car yang kedua


1. Pertama, masuk ke akun blogger (dasboar) sahabat.

2. Kedua, Kemudian pilih menu template.

3. Ketiga, setelah memilih meu template kemudian cari dan klik edit HTML

4. Keempat cari kode </body> ( Klik CTRL+F untuk memudahkan pencarian.

5. Kelima, Setelah kode </body> ketemu kemudian salin kode di bawah ini tepat di atas kode </body> tersebut.


<script type='text/javascript'>
//<![DATA]
function blockLinks(parentID,children){
var parent=document.getElementById(parentID),
content=parentgetElementsBytagName(children):
for (var i =0;i<content.length;i++){
if(content[i].innerHTML.indexof('</a>')!==-1){
content [i].innerHTML = "<mark>NO LIVE LINK </mark> maaf komentar anda kami hapus!":
content[i].className = "spammer-detected":
}
}
}
blockLink('comment-holder','p):
//]]>
</script>

Link aktif atau live lnik ini harus segera di hapus dari form komentar jika tidak ingin poin blog yang kita kelola. Jika hanya terdapat satu atau dua saja link aktif atau live link ini saya rasa tidak masalah, kita dapat menghapusnya satu persatu. Tapi mungkin untuk blog yang sudah ramai tentu sangat merepotkan. Karena alasan - alasan tersebut, kita harus menghapus otomatis Link Aktif atau Live Link komentar Blog. Agar blog yang kita kelola dapat tumbuh dengan sewajarnya dan terus meningkat reputasinya.

Demikian itu cara menghapus link otomatis di blog sahabat semoga bermanfaat bagi sahabat yang sedang membutuhkan pencerahan tentang bagaimana menangani komentar link aktif yang terlalau banyak kalau satu dua komentar itu tidak masalah tapi jika jumlahnya sudah mencapai ratusan komentar dengan membawa link aktif maka kita akan kerepotan dalam menghapus linknya satu persatu demikian artikel yang saya tulis semoga bermanfaat bagi sahabat selamat beraktifitas dan sampai jumpa di lain  kesempatan sahabat.

2 comments

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon