Rahasia Membuka Kunci Pola Android Yang Lupa

Cara Rahasia Membuka Kunci Pola Android Yang Lupa



Halo sahabat apa kabar di hari minggu ini semoga sahabat dalam keadaan sehat dan  selalu dalam keadan semangat sahabat, kali ini saya akan membaikan tenatang rahasia cara membuka pola kunci android yang lupa atau tereset secara tidak sengaja semoga pengetahuan yang saya ketahui ini dapat berguna dan bermanfaat bagi sahabat yang sedang membutuhkan informasi mengenai bagaimana cara membuka pola pin smartphone android yang sahabat punya, Cara yang akan saya bagikan ini telah saya coba sendiri dan terbukti berhasil dan ampuh dalam membuka pola smartphone saya.


Pengertian Kunci Layar


Lock Screen atau kunci Layar merupakan salah satu fitur keamanan yang ada pada semua perangkat Android. Sebagai pengguna Android tentunya sahabat selalu mengunci layar, baik berupa pola atau pin agar Tidak ada orang jahil iseng otak - atik atau melihat isi dari Android sahabat. Tapi bagaimana jika kita lupa dengan kunci layar tersebut?


Dari pengalaman saya dulu, saat Smartphone Andromax yang saya miliki di pakai oleh adik saya dan ternyata ia salah memasukan pola sampai 20 kali. Alhasil Smartphone meminta untuk melakukan reset, dan pada akhirnya saya riset maka secara otomatis semua konfigurasi dan pengaturan kembali ke pengaturan awal atau pabrik. Yang sangat saya sedihkan adalah data di internet Card semuanya hilang tanpa sisa.

Padahal di situ terdapat foto, video, dan aplikasi yang sangat penting.

Bagi sahabat yang menggunakan perangkat android merek samsung mungkin akan memiliki masalah yang berbeda. Jika salah memasukan pola maka akan muncul pesan seperti "Terlalu banyak percobaan pola!", kemudian nantinya sahabat di suruh untuk memasukan email dan password yang sahabat pakai pada smartphone android sahabat. Tapi banyak pengguna android mengeluh karena jika data internet dalam keadaan OFF, maka sampai kapanpun tidak akan pernah berhasil untuk log in.

Untuk mengatasi hal tersebut ada 3 cara yang bisa sahabat lakukan, untuk lebih jelasnya simak ulasanya berikut ini.


Membuka Kunci Layar Android Yang Lupa 


Cara pertama ini hanya bisa di lakukan  dengan catatan bahwa Data internet sahabat masih dalam keadaan on atau aktif, baik dari kata data telepon ataupun koneksi dari wifi.

1. Coba klik pada " Forget Pattern" atau "Password".

2. Jika berhasil, coba masukan dengan "username" dan "password" smartphone android sahabat.

3. Klik "sig in".


Cara membuka Kunci Layar Android Yang terblokir





Cara ini bisa sahabat lakukan saat koneksi internet sahabat dalam keadaan off atau mati berikut langkah - langkahnya.

1. Apabila data internet sahabat tidak menyala, maka cobalah melakukan panggilan telepon atau " Emergency call". Kemudian panggil saja nomor sesuai dengan keinginan sahabat.

2. Jangan sahabat tutup, scroll pada bagian bar notifkasi atas. Kemudian aktifkan "Data Internet" sahabat.

3. Selanjutnya cobalah masukan email dan password Gmail, kemudian klik "sign In".

4. Selesai.



Membuka Kunci layar Android dengan factory Riset


Apabila sahabat lupa dengan pola kunci layar android sahabat, kemudian sahabat juga lupa dengan email dan password maka hal tersebut bisa di katakan sangat kebangetan. Cara terakhir yang bisa sahabat lakukan yaitu dengan melakukan factory riset atau mengembalikan smartphone android ke pengaturan awal. Sebenarnya cara ini menurut saya terlalu beresiko karena nantinya semua data yang ada  pada Internal Card sahabat akan hilang. Tapi mau tidak mau sahabat harus menggunakan cara ini, karena ini hanya satu- satunya pilihan yang bisa sahabat lakukan.

1. Pertama, matikan smartphone android sahabat, kemudian lepaskan kartu SD atau memori Eksternal android tersebut.

2.Kemudian nyalakan kembali android sahabat dengan menekan "power+volume Up+home" secara  bersamaan selama beberapa detik sampai masuk dalam menu Recovery mode.

3.Pada menu Recovery mode arahkan pada bagian "wipe Data" atau "Factory Reset" dengan menggunakan volume up dan volume Down.

4. Kemudian gunakan tombol Shutdwon atau Home untuk memilih "wipe Data" atau "Factory Reset" tersebut.

5. Tunggu hingga prose Factory riset selesai.

6. Terakhir, arahkan dan pilih "Reboot", maka secara otomatis android sahabat akan mati dan hidup kembali.

7. Selesai.


"Petunjuk:
  • Volume up (+) : Untuk menggeser ke atas.
  • Volume Down (-): Untuk menggeser ke bawah.
  • Shutdown: Untuk memilih menu sesuai dengan yang sahabat di pilih. "


Note : 3 Cara di atas dapat sahabat lakukan pada semua produk smartphone android mulai dari samsung, Lenovo, Asus Zenfone, Advan, Xiomi, Htc, Lg, Motorola, Smartfreen, Oppo, Vivo, Sony, serta produk android lainnya.

Demikian itu adalah cara membuka pola Android yang lupa entah itu di akibatkan oleh password lupa atau terbuka oleh teman dan teman sahabat tidak tahu dan akhirnya minta untuk meresetnya, tetapi sahabat tidak tahu caranya dan akhirnya sekarang sahabat bisa membuka pola kuncinya selamat mencoba dan semoga berhasil sampai jumpa di lain waktu. 

3 comments

avatar

Wah lengkap tutorialnya om bisa buat referensi ini jika lupa pola pasword, thx infonya om

avatar

terima kasih juga sudah mampir di blog sederhana saya mas bro, sering2 main aja om

avatar

lengkap min tutorialnya ini min ...
lem lcd touchscreen

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon