Cara Menghilangkan Tanggal Postingan Blogspot (Update)

Cara Menghilangkan Tanggal postingan Blogspot Terbaru dan Terlengkap

Halo sahabat selamat malam, di malam yang hujan ini saya akan membagikan sebuah artikel atau postingan mengenai bagaimana caranya menghilangkan tanggal postingan blogspot terbaru dan terlengkap (update), sehingga sahabat dapat membuat blog sahabat seolah-olah dan terlihat tidak terlalu monoton, bagaimana caranya ? Tenang sahabat saya kan memberikan caranya agar sahabat tidak bingung dan apabila sahabat mengalami kebingungan silahkan sahabat bertanya melalui kolom komentar selamat membaca dan semoga berhasil sahabat.

Pada dasarnya tanggal postingan sebuah blog itu sangat penting untuk di tampilkan. Alasanya adalah dengan adanya tanggal tersebut akan lebih memudahkan para pengunjung maupun pemilik blog sejauh mana frekuensi update blog tersebut. Semakin kecil rentang waktu tanggal tiap postingan maka bisa di katakan jika blog tersebut tingkat update yang baik, Sebaliknya, jika semakin jauh rentang waktu antara tiap tanggal postingan, maka bisa di bilang jika blog tersebut tidak cukup rutin untuk update.





Apa pengaruhnya dari tingkat update sebuah blog ini? Besar sekali! Semakin update semakin bagus! Semakin update semakin ramai dan sering blog kita di kunjungi! Bayangkan saja, kira-kira kita akan lebih suka yang mana anatara blog yang update isi postingannya dengna blog yang jarang update dan itu-itu saja isi postingannya? Tentu saja kita akanmlebih memilih blog yang update bukan ? Update sebuah blog itu layaknya darah yang mengalir. Jika darah tersebut berhenti mengalir, maka matilah sudah blog yang terkenal pun lama-lama mati dan sepi ditinggal pengunjung dengan sendirinya jika tidak pernah di update.

Nah, untuk menyiasatinya kadang ada sebagian blogger yang menyembunyikan tanggal postingan unutk mengubur rutinitas update postingan blognya yang terbilang minim.


Cara menghilangkan tanggal postingan di blogspot sangatlah mudah dan tidak memakan waktu yang lama, karna saya akan membahasnya dari akar hingga ujungnya. Untuk menghilangkan tanggal pengeditan pada kode template blog sementara jalan kedua adalah melalui tata letak halaman atau melalui pengeditan kode template blog sementara jalan kedua adalah melalui tata letak halaman atau gadget. Nah, kira-kira enaknya lewat jalan yang mana dulu sahabat, untuk menghilangkan tanggal postingan tersebut? Ya sudah laha saya putuskan melalui jalan ke-dua saja, lebih simple dan tanpa perlu cari-cari kode HTML.

Ok, bagi sahabat yang ingin mengetahui cara menghilangkan tanggal postingan di blogspot silahkan ikuti cara-cara yang akan saya jelaskan di bawah ini.


Cara menghilangakn tanggal postingan Blogspot (update)


=> Pertama, Login kedalam dasbor dengan menggunakan akun anda.

=> Kedua, pilih tata letak.

=> Ketiga, pilih edit "gadget" posting blog untuk mengkonfigurasi posting blog anda.

=> Keempat, setelah muncul sebuah jendela baru, kemudian hilangkan tanda centang pada kotak tanggal atau untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.





=> Kelima, pilih simpan dan lihat blognya.

Buka halaman awal (beranda) blog maka tanggal pengeposan postingan yang biasanya terlihat di atas judul postingan kini sudah tidak ada dan tidak terlihat lagi bukan.

Cara yang kedua ini agak sedikit susah bagi yang belum mengetahuinya, tapi tenang saja saya akan memberikan caranya kepada pengunjung setia blog saya begini caranya.


Cara menghilangkan tanggal postingan blogspot (update)


=> Pertama, masuk ke akun blogger anda masing-masing.

=>Kedua, klik fitur rancangan / template.

=> Ketiga, klik edit kode HTML.

=>Keempat, Klik expand tmplate widget atau bisa tekan ( CTRL+F) 

=> Kelima, Cari kode "H2.date-header[" tanpa tanda kutip.

=>Keenam, lalu tambahkan kode berikut ini di bawah kode di atas, kode HTML ini sama seperti yang di gunakan untuk menyembunyikan header blog. "visibility:hidden:" tanpa tanda kutip. 

Sehingga tampilan kode keseluruhan akan menjadi seperti contoh berikut ini

h2.date-header[
margin:.1em 00;
padding;0;
font-size:90%
color:#777;
height;0px;
visibility:hidden;}

=> Ketujuh, klik simpan dan selesai silahkan lihat blog sahabat.

Nah, mudah bukan?

Ada yang pernah mencobanya? Bagaimana hasilnya?
Kalau ada tanggpan maupun pertanyaan silahkan di sampaikan lewat kotak komentar di bawah ini semoga artikel saya bermanfaat bagi sahabat yang sedang kebingungan mencari cara agar blog tanggal postingan hilang selamat mencoba dan sampai jumpa.

2 comments

avatar

kalau diganti bisa engga min ?
papan preheating

avatar

sangat bisa gan

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.