Fitur Tersembunyi Youtube

Fitur Rahasia Youtube Yang Harus Sahabat Coba

Halo selamat siang sahabat bagaimana kabar sahabat di siang hari sudah makan siang atau kah sedang dan masih mengerjakan seusatu kalau masih mengerjakan sesuatu saya ucapakan selamat bekerja dan yang lagi duduk sante sambil menikmati siang yang sangat indah ini kali ini saya akana membagikan tentang pengalaman saya menggunakan video youtube. 

Siapa tahu dari pengalaman saya ini dapat bermanfaat bagi sahabat yang sedang ingin tahu dan penasaran tentang Fitur Rahasia Yotube Yang Harus Sahabat Coba tenang saja saya akan membagikanya khusus untuk pencinta blog saya. 


Pengertian Youtube


Youtube adalah website terpopuler di dunia setelah Google dan facebook. setiap harinya jutaan hingga milyaran orang menonton video di website youtube dan jika di rata - rata sekitar 800 juta orang mengunjungi youtube setiap bulannya. 




Di negara - negara tertentu seperti Arab Saudi, Youtube bahkan menjadi sarana hiburan alternantif yang paling di minati karena di sana tidak ada bioskop, tidak seperti negara - negara lainnya yang banyak sekali tersedia bioskop di berbagai pelosok daerah.

Jika sahabat mengunjungi Youtube hanya untuk klik tombol " play " dan semata - mata menonton video yang di mainkan berarti sahabat telah melewatkan fitur - fitur tersembunyi Youtube, karena seperti program- program keren lainya, Youtube juga menawarkan beberapa " Rahasia" atau easter egg yang jika sahabat coba pasti akan membuat kagum teman - teman sahabat, Penasaran?.

Berikut adalah rahasia keren Youtube yang harus sahabat coba hanya dengan duduk manis sahabat di rumah di manapun sahabat berada dapat mencobanya langsung tanpa harus membayar sepersepun sahabat langsung saja.


1. Jadikan interface video control sahabat transparan


Interface video player Youtube memang keren. Tetapi masih ada lagi fitur keren yang bisa sahabat tambahkan. Jika sahabat ingin interface video control sahabat berubah menjadi transparan maka yang harus sahabat lakukan adalah sebagai berikut.

=> Pertama, Untuk pengguna Mozila Firefox, tekan Shift+F2 untuk menampilkan comand promp developer console pada bagian bawah layar, setelah itu copy paste, " cokie set Visitor_info01_live Q06sngrdtga" tanpa tanda kutip dan tekan enter. Terakhir refresh halaman youtube sahabat.

=> Kedua, Untuk pengguna Chrome, kunjungi www.youtube.com/testube dan pada bagian bawah
 ( Try out the redesigned youtube player ) tekan tombol " Get the player"

Setelah itu tinggal refresh halaman youtube sahabat.



2. Youtube versi interaktif


Bosan dengan tampilan user interface Youtube yang sekarang ? sahabat bisa merubahnya sendiri dengan mengunjungi www.youtube.com/leanback. 

Dalam interface yang baru ini, user Youtube akan di manjakan dengan tampilan yang unik dan cantik tetapi tetap mudah di gunakan. Jika sahabat sedang tidak mencari topik yang spesifik, sahabat bisa browsing beberapa kategori populer seperti sport, game, musik, berita, filem, musik, dan lain sebagainya sesuai dengan keinginan sahabat.


3. Atur tampilan iklan di youtube


Salah satu hal yang paling mengganjal para pengguna di youtube aadalah tayangan iklan. Terutama iklan yang mengharuskan kita menontonnya selama 30 detik sebelum video yang ingin kita tonton di tayangkan. Iklan memang tidak bisa sahabat hilangkan dengan mengunjungi www.google.com/ads/preferences

Di sana sahabat bisa memilih iklan apa saja yang bisa di tampilkan dan sebagainya sesuai dengan keinginan sahabat.


4. Search Term Rahasia


Ada beberapa search term rahasia yang bisa sahabat gunakan untuk membuat kagum teman sahabat. Misalnya jika sahabat ingin melihat layar youtube bergoyang harlem shake, sahabat tinggal memasukan " do the harlem shake" ( tanpa tanda kutip ) di search bar dan tekan ENTER.

 Contoh lain masukan search term " use the force luke" dan coba saksikan sendiri efeknya. Sebernarnya masik banyak search term yang merupakan easter egg dari youtube, 

misalnya " Beam me up scotty"" Webdriver torso" dan " Doge meme" dan lain - lain untuk melihat efeknya, sahabat bisa mencobanya sendiri.



5. Cara mudah bypass batasan umur video NSFW



Video jenis NFSW ( Not safe for work ) adalah konten video khusus untuk orang dewasa karena itu memang perlu membatasi umur siapa saja yang ingin menonton. 

Jika sahabat sudah berusia di atas 18 tahun dan ingin menonton video tersebut maka sahabat di haruskan sig in di youtube terlebih dahulu.

Masalahnya adalah proses sign in ini terkadang menjadi menjengkelkan jika harus di lakukan berulang - ulang setiap ingin menonton sebuah NSFW. 

Untungnya ada cara jitu untuk mem-bypass batasan umur ini yaitu dengan cara mengganti link youtube, contohnya jika ingin menonton video di Link www.youtube.com/watch?v=1234567 maka link tersebut harus sahabat rubah menjadi www.nsfwyoutube.com/v/1234567

Cara lain adalah dengan menambahkan "NSFW" di depan video youtube yang ingin sahabat tonton contoh www.nfswyoutube.com/watch?v=1234567.


Dan itulah tadi sedikit pengalaman yang dapat saya bagikan kepada sahabat semoga bermanfaat untuk sahabat yang sedang di landa kesulitan dan kebimbangan dalam mencari alternatif cara menonton video yang ada di Youtube salam sukses dan sampai bertemu nanti lagi di lain kesempatan sahabat sampai jumpa.


1 comments:

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon