Cara mengatasi Instagram Tidak bisa Upload foto Berdurasi Panjang

Halo selamat pagi sahabat apa kabar sahabat di pagi hari ini semoga sahabat selalu dalam keaadan yang sehat dan selalu dalam keadaan semangat, kali ini saya masih membahas mengenai instagram ya karna instagram masih menjadi media sosial yang sangat popuer di kalangan para pengguna dunia maya, karena fitur yang di tawarkan oleh pihak Instagram bisa di bilang sulit di saingi oleh pesaingnya di bidang sharig foto dari tahun ke tahun semakin banyak dan semakin bertambah saja pengguna aktif Instagram. 

Seiring bertambah banyaknya pengguna aktif saya akan membagikan artikel tentang bagaimana cara mengatasi Instagram tidak bisa upload foto berdurasi panjang semoga artikel ini dapat membantu sahabat yang sedang atau tidak mengalami masalah.



Tips ampuh mengatasi tidak bisa upload video instagram berdurasi panjang di smartphone sahabat


Di tahun 2017 ini, Instagram memberikan update mengenai fitur terbarunya baik dari video yang di buat dengan durasi lebih lama dan logo baru berwarna merah yang menjadi kontroversi publik. Di tahun 2013 upload video instagram hanya bisa di lakukan video yang berdurasi 15 detik, tapi sekarang bisa upload video instagram dengan durasi maksimal 60 detik.


Alasan mengenai durasi video instagram yang di perpanjang karena banyak pengguna instagram yang upload video. Selain foto, user instagram juga suka dengan video - video di Instagram, baik komedi, inspirasi, musik, travel, dan lainnya. Video dengan durasi 15 detik tentunya terlalu pendek, maka dari itu instagram memberikan fitur baru dengan durasi yang lebih lama yakni 60 detik.

Di balik fitur baru tersebeut, sayangnya ada beberapa pengguna instagram yang mengeluh mengenai video durasi 60 detik yang gagal di upload ke instagram. Rumoryang beredar di media sosial internet bahwa, pengguna lama atau akun lama tidak bisa upload video 60 detik. Anggapan ini tidaklah benar, semua pengguna Instagram bisa upload video instagram 60 detik.


Cara mengatasi tidak bisa upload video berdurasi panjang di Instagram



Penyebab umum mengenai permasalahan tidak bisa upload video berdurasi panjang tidak pada akun yang sahabat miliki. Tetapi mungkin karena akun sahabat belum kebagian antrian untuk upload video berdurasi panjang. Selain itu, ada beberapa penyebab lain yang bisa sahabat atasi dengan cara - cara sederhana berikut ini.



1. Paksa dan hapus data aplikasi Instagram


Agar aplikasi Instagram sahabat terlihat baru dan bersih dari cache yang menempel sebaiknya sahabat hapus data aplikasi Instagram. Cara ini akan membuat aplikasi Instagram kembali pada posisis default. Untuk upload video Instagram, nantinya sahabat perlu login kembali pada aplikasi tersebut. Cara ini memang tidak bisa di katakan sempurna atau berhasil 100 % tetapi sebaiknya sahabat coba dan lihatlah hasilnya sendiri.

Carnya adalah Buka menu pengaturan => aplikasi => tap unduhan=> cari aplikasi instagram=> kemudian tap " paksa berhenti" => hapus data.


2. Update Aplikasi Instagram ke versi terbaru



Jika instagram sahabat masih versi lama, dan logonyapun belum berwarna merah maka artinya Instagram sahabat masih berada pada versi di bawahnya. Untuk mendapatkan fitur terbaru dari Instagram sebaiknya sahabat update aplikasi instagrma sahabat ke versi yang paling baru. Masuk pada aplikasi Google play store, kemudian cari aplikasi instagram dan barulah dari google play store tersebut sahabat bisa melakukan update.



3. Instal ulang aplikasi Instagram



Apabila dengan update aplikasi Instagram tetap tidak bisa upload video maka dengan mengahapus aplikasi instagram, kemudian bersihkan cache android, reboot smartphone dan mulailah dengan mengunduh Instagram dari google play store secara langsung. Untuk menghapus aplikasi Instagram, Sahabat bisa simak langkah - langkahnya di bawah ini

Buka menu pengaturan atau setting => aplikasi => tap unduhan => cari aplikasi Instagram=> kemudian tap copot pemasangan atau Unistal.


Itulah beberapa metode mengatasi Instagram tidak bisa upload video berdurasi panjang. Semua metode atau cara di atas bisa sahabat terapkan pada semua perangkat smartphone seperti Samsung, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiaomi, Smartfren Andromax, htc, Lg, Vivo, Motorola, Advan, Sony Experia, dan lainnya, Semoga bermanfaat bagi sahabat dan kita berjumpa di lain kesempatan sahabat membahas mengenai artikel yang bermanfaat bagi sahabat semuanya dan salam untuk semuanya berjuang menuju sukses dan cintai proses maka hasilnya akan kita nikmati dengan sepenuh hati dan puas terima kasih.

1 comments:

avatar

kan sudah diatur waktunya sama pihak instagramnya min...
http://cody.id/produk/pinset/

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon