Cara Membuat Facebook Fans page Dalam #5 menit

Cara Membuat Facebook Fans Page Dalam #5menit Untuk Bisnis Sahabat

Halo sahabat apa kabar sahabat di pagi hari ini smoga sahabat dalam keadan yang sehat dan senantiasa dalam keadaan yang semangat, kali ini saya akan membagikan pengalaman saya tentang bagaimana cara membuat fans page di facebook agar sahabat tidak bingung dan tidak mencari sumber informasi lain. Pengalaman yang saya share ini semoga dapat bermanfaat bagi sahabat di manapun sahabat berada bila sahabat mempunyai pengalaman mengenai fans page facebook ini silahkan bila sahabat ingin menambahkan di kolom komentar terima kasih, telah berkunjung ke blog saya ini sahabat, saya harap sahabat mau menjadi pembaca setia blog saya.

Facebook adalah satu situs sosial media yang bisa membantu dalam kegiatan promosi bisnis blog sahabat karena situs sosial media ini memiliki user yang sangat banyak dan terus bertambah dari waktu ke waktu. Boleh di katakan bahwa saat ini memiliki facebook fans page adalah sebuah keharusan dalam kegiatan internet marketing blog sahabat. Ada perubahan yang di lakukan oleh pihak facebook pada facebook fans page untuk bisnis baik pada skala kecil - perubahan fitur baru yang selalu muncul dari waktu ke waktu maupun perubahan dalam skala yang lebih besar pada saat perubahan faceboook dalam bentuk timeline.





Tidak usah terlalu pusing untuk mencari - cari informasi bagaimana cara membuat fans page untuk blog sahabat, atau mencari informasi bagaimana sosial networking sahabat menjadi lebih profesional. Saya akan mencoba menjelaskan caranya pada positingan ini, tidak peduli sahabat seorang ahli atau pemula sahaabat dapat membuat facebook fans page sahabat terlihat lebih baik.


Berikut adalah beberapa langkahyang bisa di lakukan dalam membuat facebook fans page untuk bisnis blog sahabat.


1. Pertama, login ke akun facebook sahabat


Pertama sahabat haru slogin terlebih dahulu ke akun media sosial facebook lalu cari halaman di sebelah kiri bawah, pada halaman tersebut sahabat akan di berikan 6 klasifikasi, sahabat haru smemilih salah satu dari klasifikasi tersebut, ini adalah klasifikasinya.

  • Local business or place
  • Company, organization or institution
  • Brand or product
  • Artis, band or public figure
  • Entertainment
  • Cause or Community

Memilih klasifikasi yang tepat akan membantu peringkat sahabat dalam pencarian yang relevan di facebok sesuai dengan informasi yang sahabat berikan pada fans page sahabat nantinya, jadi pastikan sahabat memilih kategori yang sesuai dengan bisnis blog sahabat. Setelah memilih kategori facebook fans page sahabat, lalu sahabat harus memasukan nama bisnis sahabat kotak " I agree to facebook page terms" lalu klik get started.


2. Isi informasi tentang Fans page sahabat



  • Upload footo untuk fans page bisnis sahabat untuk membuat halaman facebook bisnis sahabta kelihatan lebih profesional sebaiknya sahabat memasang foto dengan kualitas resolusi yang baik karena foto itu akan terlihat setiap sahabat membuat postingan baru, news feed atau membalas komentar orang lain. Sebaiknya sahabat memasang logo bisnis sahabat atau sebuah foto yang  bisa mewakili bisnis sahabat. Di sarankan menurut pengalaman saya untuk memasang foto dengan ukuran 180 x 180 pixel pada profile picture sahabat, dan memiliki kualitas gambar yang baik.
  • Mengisi halaman " About " untuk facebook fans page  bisnis sahabat pada bagian ini sahabat perlu mengisinya dengan urain singkat mengenai bisnis sahabat, mungkin sahabat perlu mengisinya dengan 2 - 4 kalimat agar deskripsi bisnis sahabat lebih jelas. Patikan sahabat juga memasukan URL atau link menuju website bisnis sahabat.

3. Gunakan Panel Admin Sahabat


Panel admin adalah halaman utama facebook fans page sahabat. Pada bagian ini sahabat akan melihat berbagai fitur, opsi untuk mengoptimalkan facebook fans page sahabat dan memonitor kegiatan di dalam fans page sahabat.


A. Edit Fans page

  • pilihan edit fans page atau page menyediakan beberapa pilihan. Yang pertama adalah opsi untuk update info yang memungkinkan kita untuk memperbarui informasi dasar pada facebook fans page sahabat misalnya sahabat ingin mengganti dekskripsi pada bagian About.
  • Sahabat juga dapat mengatur peran administrator untuk halaman facebook fanse page sahabat. Hal ini memungkinkan sahabat untuk mengundang karyawan atau teman bisnis sahabat untuk menjadi admin facebook sahabat. Mereka dapat membantu sahabat untuk membalas komentar atau update status tentang bisnis sahabat tanpa harus memberikan kekuatan penuh atas halaman facebook fans page sahabat. Opsi lain yang perlu sahabat perhatikan adalah pengaturan notifikasi dan ijin untuk menambah halaman.
B. Membangun Audince Sahabat

Biasanya orang akan sangat bersemangat ketika facebook fans page mereka telah selesai di buat, kemudian mereka mengundang orang lain untuk melihat halanan fans page bisnis mereka. Meurut saya ini adalah langkah yang tidak baik buat sahabat karena audience sahabat tidak melihat ap - apa pada halaman bisnis sahabat.

Sebaiknya sahabat tidak perlu terburu - buru mengundang orang lain untuk melihat fans page bisnis sahabat, akan lebih baik lagi bisa sahabat mengisi halaman itu dengan konten. Setelah sahabat mengisinya dengan konten, lalu sahabat bisa mengundang karyawan, teman, keluarga sahabat untuk berinteraksi dalam fans page sahabat dan meminta mereka untuk men share isi page sahabat. Nah setelah interaksi lebih banyak dan sahabat telah memiliki beberapa penggemar, akan lebih baik bila sahabat mempromosikan fans page bisnis sahabat melalui alat iklan pada facebook.


4. Isi Halaman Facebook page dengan Konten

A. Memasang foto cover


Sahabat perlu memasang foto cover atau foto sampul untuk facebook bisnis sahabat, ukurannya adalah 851x315 pixel. Pastikan sahabat menggunakan cover dengna foto yang creative agar membuat pengunjung sahabat menjadi lebih tertarik.


B. Mengatur Tabs


Sahabat dapat mengatur tabs pada halaman fans page sesuai dengan keinginan. Sebaiknya sahabat mengatur tabs dengna lebih baik sesuai dengan kategori kegiatan sahabat, misalnya video, foto, event, dan lainnya. Membuat tabs dengan teratur akan membuat audiens sahabat lebih mudah untuk mengenal bisnis sahabat.

C . Membuat Posts

Pastikan sahabat memberikan konten yang bervariasi ketika sahabat memposting di dalam halaman facebook fans page bisnis sahabat. Pertimbangkan juga untuk membuat gambar - gambar menarik yang berhubugan dengan bisnis sahabat, sehingga membuat pengunjug sahabat akan membagikan konten sahabat pada time line mereka.


D. Lakukan Pengamatan

Memiliki halaman facebook fans page yang cantik memang sangat memuaskan tapi sahabat juga harus melakukan pengamatan dan memantau interaksi fans sahaabat secara terus menerus. Pastikan sahabat membalas komentar dan pesan yang di kirimkan oleh fans sahabat. Bila sahabat melakukaknya secara terus menerus, sahabat akan melihat fans sahabat bertambah terus menerus dan membantu bisnis blog sahabat semakin berkembang.


5. Ukur Upaya Yang Telah Sahabat Lakukan


Sahabat telah membangun facebook bisnis sahabat dengan baik dan dapat mewakili bisnis sahabat. Sekarang yang perlu sahabat lakukan adalah mengukur upaya yang telah sahabat lakukan untuk mengetahui dan memastikan keuntungan yang sahabat dapatkan dari facebook marketing. 


Pada admin panel juga tersedia pilihan " view insight" yang berfungsi untuk memantau keterlibatan fans dan pengunjung. Hal ini sangat di perlukan untuk membantu sahabat mengetahui apa saja strategi yang berhasil dan strategi yang kurang berhasil sehingga bisnis sahabat akan semakin bertumbuh dan dapat beradaptasi dengan perkembangan marketing melalui facebook.


Demikianlah cara membuat fans page facebook untuk peningkatan atau perkembangan blog sahabat tinggal sahabat memodifikasi dan menerapkan apa yang menjadi target bisnis marketing sahabat semoga apa yang saya share kali ini dapat berguna bagi sahabat semua terima kasih dan sampai jumpa. Bila sahabat memiliki tips tambahan dalam pemasaran melalui facebook silahkan share melalui komentar, terimakasih.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon