Mempercepat Browsing Internet Chrome Dengan Chrome Extension

Chrome ExtensionUntuk Mempercepat Browsing internet 

Halo apa kabar sahabat, Bagaimana keadaan sahabat di pagi hari ini semoga sahabat dalam keadaan sehat. Kali ini saya akan membagikan pengalaman saya tentang bagaimana cara mempercepat chrome sahabat agar sahabat dapat melakukan aktifitas browsingnya dengan nyaman dan tanpa terkendala satu apapun. Sahabat pasti pernah mengalami masalah tentang Google chrome sahabat yang terus menerus loading agar hal itu terjadi lagi pada Chrome sahabat maka bacalah artikel yang ada di bawah ini.

Koneksi internet yang cepat tentunya merupakan keinginan dan dambaan seluruh pengguna internet termasuk sahabat, Saya masih sangat ingat ketika saya menulis artikel ini menggunakan modem milik perusahaan yang sangat terkenal dan berbagai cara lakukan agar koneksi internet saya cepat sesuai dengan keinginan saya.

Sebenarnya cara paling ampuh untuk mempercepat koneksi internet sahabat adalah dengan berlangganan paket internet dengan bandwith internet yang cukup sesuai dengan kebutuhan yang akan kita gunakan. Misalnya saja untuk koneksi internete rumah yang kebutuhananya cuma untuk browsing dan menulis blog, Saya merasa sudah cukup nyaman dengan koneksi internet paket socialiata  ( Unlimites 384 kb/s ).



Cara lain yang bisa kita gunakan untuk mempercepat koneksi internet adalah dengan menggunakan Browser ysng di rasa sesuai dengan keinginan sahabat. Dan menurut pengalaman saya Browser yang ringan dan sesuai untuk browsing adalah  Google Chrome, Ya browser buatan Google ini selain ringan juga sangat tepat untuk browsing dan melakukan jelajah di dunia maya. Hal yang paling saya suka dari browser ini adalah tampilanya yang minimalis sehingga tampat sedap di pandang mata.
Untuk membuat Google Chrome lebih powerfull, saya menginstal beberapa extension atau add ons yang berguna untuk mempercepat browsing internet sahabat, Di antara extension itu  adadalah sebagai berikut.

1. Faster Chrome

Kalo di firefox kita bisa menggunakan FastesFox, maka di Google Chrome kita dapat menggunakan extension FasterChrome untuk mempercepat browsing internet.

2. AdBlock for Chrome

Chrome extension yang satu ini berguna untuk memblokir iklan ( video ads, baner ads, flas ads, facebook ads, text ads.) yang sering muncul pada halaman web yang kita jelajahi.

3. Click & Clean

Salah satu cara untuk mempercepat browsing adalah dengan menghapus internet cokies dan cache files yang tersimpan pada komputer.

Internet Cookie adalah potongan potongan kecil informasi dalam format teks yang di - download atau di unduh ke komputere sahabat ketika sahabat mengunjungi sebuah situs web. Sedangkan  cache filee di gunakan untuk menyimpan informasi secara sementara untuk akses akses cepat.

Extension Click & Clean berguna untuk menghapus browsing history, download history, temporrary files, membersihkan internet cookies, mengosongkan cache, membuang flash cokies (LSOs) dan melindungi privacy dengan menghapus semua jejak yang di tinggalkan saat berinternet. Kelebihan lainnya adalah kita bisa menonton  flash videos secara offline dengan extension chrome ini.

Mungkin itu sedikit tentang pengalaman extension google chrome yang dapaat kita gunakan untuk mempercepat browsing internet. Oh ya saya hampir lupa, untuk melihat dan mengkonfifurasi extension yang telah terinstal, klik saja icon - iconnya yang terdapata di pojok kanan atas browser chrome sahabat. 

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sahabat yang membacanya bila ada saran di kritik atau ada pertanyaan yang mengenai artikel ini silahkan sahabat ketikan di kolom komet ya sahabat.

1 comments:

avatar

boleh juga ini biar internetan makin kenceng...
timah solder

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon