Bahaya Mencampur 4 Makanan Ini Dengan Madu

Kangkomar.net - Siapa sih yang belum pernah merasakan manisnya madu alami? Selain manis, madu juga mengandung banyak protein yang baik untuk kesehatan. Oleh karena itu madu selalu dicampurkan dengan berbagai macam makanan sebagai penambah citra rasa manis.

Namun ada beberapa makanan tertentu yang tidak boleh dicampurkan dengan madu karena bisa berakibat fatal. Perlu diketahui, madu adalah pemanis alami yang mengandung beberapa nilai obat.

Sesuai Ayurveda, ilmu kesehatan dari India, madu dikenal sebagai yogavahi atau katalis yang dapat membawa sifat obat jika dicampurkan dengan makanan. Akan tetapi, sifat obat pada madu bisa berubah jadi mematikan jika dicampurkan dengan makanan yang salah.

Untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan tentang artikel makanan yang tidak boleh dicampurkan dengan madu berdasarkan ilmu Ayurveda berikut ini.


Bahaya Mencampur 4 Makanan Ini Dengan Madu





1. Madu dengan ghee (minyak samin)

Madu dan ghee tidak dianggap sebagai kombinasi yang ideal. Menurut Ayurveda, jika kedua komponen ini dicampurkan, akibatnya bisa berakibat fatal dan harus dihindari.

2. Madu dengan lobak

Sesuai Ayurveda, mencampurkan lobak dan madu bisa membentuk zat beracun di dalam tubuh. Jika Anda menambahkan madu pada salad, pastikan salad Anda tidak ada lobaknya.

3. Madu dengan daging

Mencampurkan madu dengan produk daging sangat dilarang karena dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan saat dikonsumsi bersamaan.

4. Menambahkan madu ke dalam air mendidih

Menambahkan madu ke dalam air panas dapat menyebabkan kenaikan besar dari hydroxymethyl furfuraldehyde (HMF) yang dapat meningkatkan toksisitas pada tubuh manusia.

Demikian artikel tentang bahaya mencampur 4 makanan dengan madu yang dapat kangkomar bagikan semoga dapat bermanfaat bagi sahabat kangkomar.net salam hidup sehat dan sampai jumpa.

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.