Jenis - Jenis Usaha Dengan Modal Kecil Yang Cocok untuk Sampingan

Kangkomar.net  - Jika sahabat adalah seorang mahasiswa maka membutuhkan penghasilan sampingan untuk menompang kehidupan, bukan hanya meminta kepada orang tua tetapi kita setidaknya berusaha sendiri untuk menghasilkan penghasilan tambahan yang bisa penghasilan tambahan tersebut kalau di kelola dengan baik dan benar akan menjadi pondasi yang bisa menjadi pokok penghasilan.






Jenis-jenis usaha apa saja yang tidak membutuhkan modal besar tetapi hasilnya besar, modal kecil untung besar itu adalah yang di cari oleh semua pengusaha, kalau sahabat pandai berhitung dan memang suka dengan hal yang baru jenis-jenis usaha ini mungkin ada yang cocok dengan karakter sahabat, jika orang lain bisa kenapa kita tidak.

Peluang bisnis dan usaha di tahun 2017 yang memiliki prospek cukup menjanjikan dan akan menjadi trend, tentunya tidak pernah terlepas dari perkembangan ekonomi yang sekarang ini sudah berjalan dan tumbuh begitu cepat dengan tingkat persaingan yang semakin ketat.

Tidak dapat di pungkiri bahwa setiap tahunnya sudah pasti akan selalu hadir pendatang baru di dalam dunia bisnis dan usaha, dengna beragam kreatifitas yang mereka ciptkana untuk memenangkan hati pelanggan atau pasar persaingan.

Bagi seorang pemula, lahan bisnis apa yang paling potensial serta menjaijkan di tahun 2017 memang masih menjadi hal paling sulit untuk di tentukan dengan beragam alasan, seperti permodalan, relasi, serta belum memiliki cukup pengalaman untuk terjun langsung di bisnis tersebut.


( baca lebih dekat sosok eka lesmana )


JENIS-JENIS USAHA DENGAN MODAL KECIL DI TAHUN 2017

  • Bisnis Online ( Internet Marketing )
Bisnis online atau internet markete ( IM) akan menduduki posisi teratas dalam peluang bisnis dan usaha yang akan menjadi trend untuk tahun 2017 ini, karena telah terbukti memiliki tingkat pertumbuhan yang sangat signifikan sehingga bisa di bilang cukup menjajikan untuk di tekuni, meski harus jatuh bangun jika sahabat fokus maka akan menghasilkan sesuatu yang nyata.

Pengguna internet di dunia semkain melambung tidak terkendalai bahkan telah menjadi kebutuhan hidup masyarakat sehari-hari. Dan inilah kesempatan terbaik yang dapat di jadikan peluang utnuk membuka usaha.

Jenis bisnis yang satu ini bisa di mulai dengan modal yang kecil, yang terpenting adalah harus memiliki fasilitas onlien serta akses internet, maka menekuni usaha di bidang online bisa di bilang begitu mneyenangkan, karena bisa di kerjakandari mana saja selama terdapat jaringan internet, dan kapan saja bahkan memungkinkan sahabat untuk bekerja tanpa harus beranjak dari kamar tidur sedikitpun.

  • Usaha Waralaba

Ingin memulai usaha namun terkendala dengan kurangnya ide serta belum memiliki pengalaan, atau merasa kurang yakin utnuk merintis sendiri, maka memilih jenis bisnis waralaba bisa menjadi solusi yang sangat tepat sahabat.

Bisa di katan paling cocok untuk seorang pengusaha pemula karena menjalankan model bisnis waralab ini sahabat akan di bantu oleh pemiliki waralaba (pemegang mereka) mulai dari training hingga pada tahap prosesnya.

Sebagaia seorang pemula tidak akan di pusingkan dengan konsep bisnis yang akan di jalankan sahabat hanya tinggal menjalankan sesuai kemapuan modalnaya dengan tetap bernaung di bawah merek perusahaan waalaba yang di pilih atau di ikutinya.



  • Industri kreatif

Membahas tentang ide bisnis kreatif memang orang Indonesia jagonya terutama anak-anak muda, bisnsi kreatif tentunya sangat membtuuhkan keahlian serta daya kreatifitas yang tinggi dari tangan tangan terampil untuk menghasilkan sebuah produk yang bernilai jual tinggi.

Munculnya ide untuk memulai atau menekuni bisnis kreatif bis abermula dari bakat atau bahkan dari semul ayang hanya merupakan hobi saja, dan ini adalah sebuah teroosan peluang usaha yang cukup layak untuk di pertimbangkan karena ada pernyataan bahwa pekerjaan yang paling meneynangkan adalah hobi yang di bayar.

Contoh jenis-jenis industri kreatif yang ada di Indonesia :

  1. Daur ulang - Memanfaatkan barang bekas, emngoptimalkan bakat dan keterampilan serta kreatifitas dengan membuat produk baru layak jual.
  2. Bidang Kuliner  - Menciptakan menu atau olahan dengan kreasi baru yang dapat menarik minat hati konsumen seperti ketika masa ngetrendnya rainbow cake, tahu bulat, mie ceker naga dan masih banyak yang lainnya.
  3. Desain gambar - memiliki keahlian mendesain gambar ataupun jenis grafis lainny adalah sebuang peluang usaha yang sangat potensial di tahun 2017 masih banyak sekali jasa desain yang di butuhkan konsumen, seperti desain gambar kaos distri, desain logo, cutting stiker dan jasa editing photo.
  • Industri hiburan ( Entertainment )

Peluang usaha dan bisnis di tahun 2017 khususnya untuk bdiang entertainment atau hiburan sudah pasti akan berkembang lebih pesat lagi seiring dengan pertumbuhan ekonomi di negeri ini.

Untuk jenis usaha ini memang tergolong sangat cepat mendatangkan penghasilan dan sangat menguntungkan karena biasanya melibatkan orang-orang berduit yang akan menjadi konsumen sahaat.

Dari segi modal memang bisa di katakan membutuhkan dana yang tidak sedikit utnuk dapat menjalankan bisnis hiburan ini, namun jika sahabat jeli membaca peluang, sebenarnya masih banyak ragam bisnis hiburan yang bisa di mulai dengan modal kecil.


  • Usaha di bidang jasa

Lagi dan lagi menyikapi kondisi pertumbuahan masyarakat yang kian pesat serta dengan aneka kesibukannya, maka situasu seperti ini secara otomatis telah membuka beragam peluang usaha baru di antaranya adalah di bidang jasa.

Bisnis jasa cenderung akan semakin banyak di minati oleh masyarakat untuk membantu memudahkan berbagai aktifitasnya.

Contoh usaha di bidang jasa adalah :

  1. Percetakan - jika pada masa lalu jenis usaha ini masih di kerjakan secara konvensional, sedangkan saat ini setelah teknologi semkain berkembang, maka bisnis usaha percetakan lebih populer di sebut jasa printing.
  2. Jasa laundry - Yang satu ini juga semakin banyak di btuhkan oleh masyarkat yang memiliki kesibukan cukup padat khususnya bagi yang tinggal di perkotaan.
  3. Bimbingan belajar
  4. Cuci motor.
  5. Inovasi Anda ? ? ?


Demikian adalah ulasan singkat jenis-jenis usaha di bidang tertentu yang bisa di jadikan sebagai sumber referensi serta bahan pertimbangan dalam menghadapi dunia usaha dan bisnis 2017 yang tentunya akan terus tumbuh semakin pesat di Neagar Indoneisa, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


2 comments

avatar

Artikel yang menarik! jadi menginfirasi saya mengintip peluang-peluang usaha modal kecil tapi menjajikan..Hatur nuhun..kang.

avatar

thanks suhu sudah sering mampir ke blog sederhana saya silahkan langsung di coba saja suhu kalau ada keinginan biar kaya mas dian umbara

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.