faktor penyebab komputer atau laptop tidak konek ke internet

Faktor penyebab komputer atau laptop tidak konek ke internet


Kangkomar.net - Faktor penyebab komputer atau laptop tidak konek ke internet mungkin hal ini juga di alami oleh sahabat kangkomar.net yang sedang mengalami masalah koneksi internet sudah mencari artikel kemana-mana dan tidak menemukan solusinya, di sini solusinya simak penjelasan tentang pengalaman kangkomar yang pernah mengalami hal ini semoga apa yang kangkomar berikan ini lewat tulisan dapat memberikan manfaat yang besar bagi sahabat kangkomar.net.

Jika kita mengalami masalah komputer atau laptop kita tidak bisa konek internet memang sangat membuat jengkel, dan membuat perasaan campur aduk tapi tenang dulu, kangkomar akan memberikan solusi coba cek faktor-faktor berikut ini barangkali ada dari salah satu faktor yang akan kangkomar bagikan ini yang dapat membantu komputer atau laptop sahabat kembali terkonek ke dalam internet.

Pada pengalaman kangkomar yang pernah mengalami tidak bisa konek ke internet adalah ada dua kemungkinan yang menyebabkan tidak bisa koneksi ke interent mungkin dari jaringan lokal dan bisa juga dari jasa penyedia internet yang sahabat gunakan (ISP), yang bermasalah. jadi sebelum sahabat melakukan protes terhadapa provider penyedia layanan internet yang sahabat gunakan saran kangkomar untuk mengecek ulang setingan yang ada di komputer atau laptop dan tidak lupa untuk memastikan bahwa jaringan lokal yang sahabat gunakan tidak ada masalah yang berarti.



Faktor penyebab komputer atau laptop tidak bisa konek internet

  • Pertama, paket langganan
Pastikan bahwa paket langgan sahabat masih berlaku, biasanya untuk pengguna hal ini tidak di sadari para pengguna modem USB, salah satu tanda masa berlaku habis adalah masih bisa melakukan dial, tetapi saat browsing tidak mau terbuka, apakah sahabat pernah mengalami hal ini, kangkomar sering mengalami hal ini karena kangkomar membuka Youtube dan tidak terasa malah paket internet kangkomar sudah habis.
  • Kedua, Pada koneksi LAN
Pastikan komputer sahabat telah di konfigurasi ip addres dengan benar dan tepat, terutama utnuk setinga default gateway, jangan sampai salah, default gateway ini berfungsi untuk mengakses ke luar jaringan LAN, maka default gateway menjadi amat penting, kesalahan pengisina default gateway ini biasanya terjadi untuk settingan manual, berbeda dengan yang menggunakan DHCP, biasanya sudah otomatis terisi.
  • Ketiga Setingan browser
Yang menjadi sorotan pada browser ini adalah setingan pada proxy, biasanya proxy sering di ubah-ubah karena sumber internet yang di gunakan berbeda-beda maka cek terlebih dahulu, apabila menggunakan koneksi modem GSM, CDMA ataupun menggunakan speedy settingan biarkan kosong saja, tetapi jika ingin menggunakan proxy secara manual, partikan IP Server proxy dan nomor port sudah benar.
  • Keempat IP kita di blokir atau tidak
Pastikan Ip addres yang di gunakan pada komputer tidak termasuk dalam balck list atau yang di blokir oleh sang admin, sehingga kita tidak bisa terhubung ke internet, alasan di blokir biasanya karena komputer kita menjadi sumber virus.
  • Kelima, Faktor X.
Faktor X yang kangkomar maksud bisa berasal dari driver modem yang bermasalah, cara yang tepat untuk mengatasi masalah ini adalah dengan unistal dan menginstal ulang driver yang kita gunakan karena kangkomar pernah mengalami hala ini.

Demikian adalah faktor yang sering menjadi penyebab komputer atau laptop yang tidak terkoneksi ke jaringan internet, semoga artikel yang kangkomar bagikan di atas dapat memberikan manfaat kepada pembaca kangkomar.net jika ada kritik dan saran silahkan sahabat kirimkan ke kolom komentar yang ada di bawah ini salam sukses untuk seluruh blogger indonesia kangkomar pamit sampai jumpa.

3 comments

avatar

Kebetulan saya punya PC yang tidak bisa konek internet karena memang saya nggak bisa settingnya gan

avatar

di beliin wifi portable aja gan biar mudah dan simpel cara setting nya

avatar

kalau masih tetep tidak connect bagaimana min ?
solder uap

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.